Ga Mau Kalah dari Samsung, HP Xiaomi Meledak, Bahkan Membakar Monkey D. Luffy!

Xiaomi Meledak

Kecewa Karena Recall, Netizen Bikin Meme Galaxy Note 7 Meledak yang Super Kocak!

Musibah meledaknya Galaxy Note 7 menambah panjang daftar Android Galaxy Samsung yang pernah meledak, menghanguskan seisi rumah, dan bahkan sampai melukai paha seorang cewek cantik!
Baca Juga

Selama beberapa pekan terakhir, pemberitaan mengenai smartphone yang meledak hanya dihiasi oleh flagship terbaru Samsung saja, yaitu Samsung Galaxy Note 7, yang sudah jelas pada sebagian unitnya yang diedarkan mengalami cacat hardware di bagian baterai. Sebagai bentuk tanggung jawab dan memperhatikan keselamatan penggunanya, Samsung melakukan recall 2,5 juta unit phablet Galaxy Note 7 yang beredar di pasaran, dan bahkan di beberapa negara mereka menawarkan penggantian dalam bentuk pilihan antara Galaxy Note 7 yang telah diganti unit baterainya, Galaxy S7, Galaxy S7 edge, atau dikembalikan sepenuhnya uang pembelian phablet tersebut kepada konsumen.

Galaxy-Note-7-Meledak-7
Bahkan Galaxy Note 7 mampu membakar habis sebuah Jeep yang kokoh!

Xiaomi Pecundangi Samsung (LAGI!), Galaxy Note 7 “Dihajar” Redmi 3 Pro dan Reno 3 Pro!

Bukan hoax, ada bukti nyata jika ternyata Android bernilai Rp1 dan 2 jutaan Xiaomi Redmi 3 Pro dan Redmi Note 3 Pro lebih baik kualitasnya dibandingkan Galaxy Note 7 yang dijual hingga 7x lebih mahal harganya!
Baca Juga

Samsung sendiri menjanjikan Galaxy Note 7 baru yang telah diganti baterainya bakal dikirimkan kepada penggunanya pada 21 September mendatang. Belum juga kabar ini mereda, selama September ini ternyata tersiar kabar jika vendor smartphone lainnya yang cukup populer, Xiaomi, mengalami masalah yang sama pada dua tipe Android mereka. Xiaomi yang kerap disebut-sebut sebagai “Apple dari Cina” ini direpotkan karena salah satu Android terbarunya, Xiaomi Mi Max, dan juga Android kelas atas yang banyak “dipuji” karena kemiripannya dengan iPhone 5c, yaitu Xiaomi Mi4c, meledak di Cina.

Xiaomi-Meledak-10

Kasus pertama terjadi 5 September lalu. Phablet Mi Max yang sedang diisi baterainya dengan charger resmi di rumah, ternyata meledak, memicu api, dan sampai merusak rumah (terlihat tempat tidur yang gosong, bahkan ada poster One Piece di dinding yang juga sedikit menghitam). Xiaomi Mi Max tersebut dibeli dari toko online Xiaomi, yang artinya itu barang resmi.

Xiaomi Mi 4c dikantongi, eh, kok bisa meledak ya?
Xiaomi Mi 4c dikantongi, eh, kok bisa meledak ya?
Xiaomi Mi 4c yang meledak... hangus terbakar!
Xiaomi Mi 4c yang meledak… hangus terbakar!

Kasus kedua terjadi tidak lama kemudian, pada tanggal 9 September 2016, seorang pria yang menyimpan Xiaomi Mi 4c di saku belakang celananya, tiba-tiba smartphone kembaran Xiaomi Mi 4i tersebut meledak. Pemiliknya mengalami luka bakar parah di bagian pinggulnya. Seperti Mi Max, Xiaomi Mi 4c juga dibeli langsung dari laman resmi Xiaomi di Cina.

Redmi Note 4 Bakal Ngerusak Pasar! Android CPU 10 Core Dijual Hanya 1 Jutaan!

Setelah Redmi 4 buat geger dengan harga murah meriah, Xiaomi melanjutkan dengan Redmi Note 4, dengan CPU gahar 10 core, yang dijual hanya 1 jutaan! Bisa-bisa pabrik smartphone lain gulung tikar kalau terus-terusan begini!
Baca Juga
Xiaomi sendiri sudah menunjuk pihak ketiga untuk menyelidiki kasus Xiaomi Meledak ini, dan apa penyebab ledakan tersebut. Xiaomi juga sudah menawarkan kompensasi ganti rugi kepada korban yang smartphone-nya meledak.

Kejadian smartphone Xiaomi meledak ini sendiri bukan yang pertama kali ini saja terjadi. Awal Agustus 2016 lalu, Xiaomi Mi 5 juga dilaporkan meledak (lihat gambar di atas). Flagship Xiaomi saat ini tersebut langsung ramai dibicarakan di Weibo, media sosial terbesar di Cina, dan sepertinya bagian yang mengalami kerusakana terparah adalah baterainya. Satu minggu sebelumnnya bahkan Xiaomi Mi 4i juga dilaporkan meledak ketika di-charge di sebuah ruangan kantor di India. Tidak ada korban atau kerugian material besar dalam kasus Xiaomi Meledak ini.

Xiaomi Mi Max

Xiaomi-Mi-Max-3

Meme Galaxy Note 7 Terbukti! Android Samsung Ini Lebih Kuat dari Granat!

Kasus Galaxy Note 7 terbakar dan meledak kembali bertambah... memicu instansi penerbangan memban smartphone ini terbang, termasuk itu, Garuda Indonesia. Sehebat apa sih efek ledakan Galaxy Note 7?
Baca Juga

Xiaomi Mi Max sendiri merupakan smartphone terbesar Xiaomi yang baru dirilis Mei 2016 lalu. Di Indonesia juga sudah ditawarkan oleh pihak distributor non-resmi, dan saat ini banyak ditawarkan dengan rentang harga antara Rp3-3,5 jutaan untuk varian dengan internal 32GB serta RAM 3GB. Spesifikasinya yang paling kentara tidak lain dimensi layarnya yang mencapai 6.44-inchi dengan resolusi Full HD 1080 x 1920-pixel. Lebarnya panampang latar, kerapatan pixelnya pun juga harus puas di angka 342-ppi saja. Mi Max ini menjadi satu diantara segelintir Android Xiaomi yang layarnya dilengkapi perlindungan Corning Gorilla Glass 4.

Xiaomi-Mi-Max-1

Selain itu, di sisi hardware-nya sama seperti Redmi Note 3 Pro. Ada chipset Snapdragon 650 dengan prosesor Hexa-core (4×1.4 GHz Cortex-A53 & 2×1.8 GHz Cortex-A72), atau Snapdragon 652 untuk varian dengan RAM 4GB, yang memiliki prosesor Octa-core (4×1.8 GHz Cortex-A72 & 4×1.4 GHz Cortex-A53). Kinerja grafisnya sama, diserahkan pada GPU Adreno 510. Menambah daftar kemiripan konfigurasi hardware dengan Xiaomi Redmi Note 3 Pro, kamera utamanya 16-megapixel dengan sensor Samsung ISOCELL, dan di sisi depan ada sensor 5-megapixel dari vendor OmniVision. Selain layarnya yang masif, kalian juga mendapatkan kapasitas baterai terbesar di jajaran keluarga Xiaomi, yaitu 4850-mAh.

Xiaomi-Mi-Max-2

Xiaomi Mi 4c

Xiaomi Mi 5 Resmi Hadir. Pocin Ini Dijual Separuh Harga Galaxy S7 dan iPhone 6s Lho!

Siapa bilang Android China itu murahan! Nih, Xiaomi Mi 5 bakal bikin semua vendor smartphone ketar-ketir, apalagi Samsung! Dengan harga hanya separuh Galaxy S7, kalian bahkan dapatkan spec yang jauh lebih gahar!
Baca Juga

Kemudian Xiaomi Mi 4c sebenarnya bukan seri Mi terbaru, karena sudah eksis di pasaran sejak September 2015 lalu. Penulis sangat merekomendasikan seri ini, karena di pasaran sudah terjangkau saat ini, dengan kisaran harga Rp1,5 juta untuk yang RAM 2GB, dan Rp2,3 jutaan untuk RAM 3GB. Seperti seri Mi lainnya, Xiaomi Mi 4c memiliki kualitas build yang baik, dan fitur yang lebih lengkap dibandingkan seri Redmi.

Xiaomi-Mi-4c-1

Selain bentuknya yang mengingatkan pada iPhone 5c, penulis menyukainya karena menggunakan chipset kelas atasnya Qualcomm, yaitu MSM8992 Snapdragon 808, dengan prosesor hexa-core yang kecepatan maksimalnya 2.0GHz. Chipset tersebut memang tidak terlalu populer, namun diakui cukup kencang dan stabil ketika digunakan pada LG G4 dan Nexus 5X. Prosesor itu ditandemkan dengan GPU Adreno 418. Keunggulan lainnya Xiaomi Mi 4c adalah layarnya. Dengan bidang 5-inchi dan resolusi Full HD, kalian mendapatkan kerapatan yang tinggi, 441-ppi. Selain itu, kontrasnya juga cukup baik. Backlight layarnya juga bisa mencapai titik terendah sampai kalian tidak akan merasa “capek mata” ketika menggunakannya di ruangan yang minim cahayanya.

Xiaomi-Mi-4c-2

Spesifikasi Xiaomi Mi 4s Ga Kalah HOT dari Mi 5! Pantas Untuk yang Kompromi dengan Budget!

Dengan spesifikasi setinggi LG G4, Galaxy Note 4, atau flagship unggulan lainnya, Xiaomi Mi 4s ga kalah HOT dari Mi 5! Casing metal, lapisan kaca depan belakang, dan pilihan warnanya juga sangat cantik menggoda (dompet!)
Baca Juga

Speaker Xiaomi Mi 4c meskipun hanya satu, namun output-nya juga kencang. Selain itu, Xiaomi Mi 4c juga menjadi Xiaomi pertama yang menerapkan port USB Type-C serta fitur fast-charging untuk pengisian baterainya. Tidak ketinggalan, sensor kamera yang digunakannya bisa diadu dengan flagship vendor lainnya, karena menggunakan Sony Exmor RS IMX258. Salah satu sensor kamera mobile kelas atas, dengan hasil foto yang sangat baik.

Oh ya, Xiaomi Mi 4c memiliki kembaran yang dijual resmi di Indonesia sebagai Xiaomi Mi 4i. Sayangnya, spesifikasinya jauh di bawah Xiaomi Mi 4c, namun harga jualnya justru lebih mahal di Indonesia.

Sumber: CNC


SHARE
Previous articleReview Kritika Online – Fast Paced Action RPG yang Sangat Memikat!
Next articleIni Dia Tim Kampus yang Akan Bertanding di Grand Final LNCC 2016
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.