Game Berburu Monster Baru Disiapkan Bandai Namco! Benarkah Ini God Eater 3?

God Eater 3

Event video game tahunan terbesar di Jepang, Tokyo Game Show 2016 (TGS 2016) telah digelar mulai 15 September kemarin. Event ini berlangsung hingga 18 September 2016 kemarin, dengan Duniaku.net kembali ditunjuk (selama lima tahun berturut-turut) sebagai media partner resmi dari Indonesia, yang melaporkan langsung event ini dari lokasi berlangsungnya TGS 2016 di pusat konvensi Makuhari Messe, Chiba, Jepang.

Salah satu pengembang yang turut berperan serta selama event adalah Bandai Namco, yang selama event dalam salah satu presentasinya mengkonfirmasikan game God Eater baru untuk konsol (atau handheld, dan bahkan bisa juga platform mobile). Sejauh ini, game berburu monster saingan serial Monster Hunter hanya disebut sebagai God Eater New Project saja.

GOD EATER Project – Inikah God Eater 3?

Produser serial God Eater, Yusuke Tomizawa, membagikan video teaser singkat, yang bisa kalian lihat di atas. Teaser tersebut memang mewakili game ini, namun, tidak memberi petunjuk apa pun. Hanya kaos bergambar angka tiga yang dikenakannya selama presentasi yang mengindikasikan ini adalah God Eater 3. Selain itu, video di atas menuliskan penggalan kalimat: “It has been three days since I arrived at the Fenrir HQ area. Once proud Guardians of humanity, whose hope and prosperity have since gone. The fall of those called GOD starts now.”

Bandai Namco memang menyebutkan konsol selama presentasi mereka. Namun, di Jepang kata konsol juga bisa berarti semua platform game, entah itu konsol dan handheld. Sejatinya, serial God Eater sendiri memulai debutnya sebagai game untuk handheld PlayStation Portable.

God-Eater-3-TGS-2016-3

Franchise God Eater dikembangkan oleh Shift dan diterbitkan Bandai Namco Entertainment. Game action adventure bertema fiksi ilmiah ini memulai debutnya 4 Februari 2010 silam untuk PlayStation Portable. Mirip dengan franchise Monster Hunter, serial ini menggambarkan pertempuran antara manusia dan ras monster omnivora dengan latar dunia masa depan yang digambarkan dalam bentuk pasca-kiamat. Sejauh ini God Eater memiliki lima game, termasuk tiga game yang sekadar menjadi remake dengan pembenahan minor (trik yang biasa digunakan Capcom untuk Monster Hunter mereka), beberapa adaptasi manga dan light novel, soundtrack, serta bahkan yang tidak dimiliki rivalnya, adaptasi anime.

Duniaku Network adalah media partner resmi #TokyoGameShow untuk Indonesia.


SHARE
Previous articleSebelum Tarung di BlazBlue: Central Fiction, Lihat Video Animenya yang Keren Ini!
Next articleGod Eater Online, Game Online Gratisan untuk HP yang Ngajak Kalian Berburu Monster
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.