Ini Dia Tim Kampus yang Akan Bertanding di Grand Final LNCC 2016

8 Tim yang bertanding pada semi final online qualifier LNCC 2016

8 Tim yang bertanding pada semi final online qualifier LNCC 2016

Satu minggu sudah League of Legends National Championship dilakukan. Selama waktu satu minggu tersebut, telah dilakukan online qualifier untuk memilih tim-tim terbaik untuk bertanding di lan main event pada bulan Oktober mendatang.

Buat kamu yang belum tahu atau mungkin ketinggalan, League of Legends National Championship adalah kejuaran game MOBA buatan Riot Games, League of Legends (LoL), yang dikhususkan untuk para mahasiswa. Turnamen ini dilakukan untuk mencari talenta-talenta League of Legends muda dari berbagai universitas dan perguruan tinggi di Indonesia.

Pada online qualifier kemarin, terdapat 36 tim yang terdaftar ke dalam LoL National Collegiate Championship (LNCC) 2016. Para tim dibagi menjadi dua kelompok, yaitu kelompok tim dari regional Jawa dan Non-Jawa. Kualifikasi tersebut dilakukan secara online dalam format best-of-1 untuk awal kualifikasi.

lncc 2016 1
Sumber: Facebook fanpage @sekolahlol
lncc 2016 2
Sumber: Facebook fanpage @sekolahlol

Dari 32 tim terdaftar, terdapat berbagai universitas dari berbagai kota. Dari Jawa ada Universitas Indonesia, Binus, ITB, UPH, UNJ, Undip, Ubaya, Maranata, dan Universitas Telkom. Sementara dari luar jawa ada Unhas Makassar, Unila Lampung, dan universitas lainnya.

Setelah kualifiasi dalam format best of 1 dilakukan, terpilihlah 8 tim terbaik untuk bertanding di semi final qualifier. Dari qualifier jawa ada dua tim binus,  Universitas Maranatha, dan UPH. Sementara dari qualifier regional luar jawa, ada tim BSI, Unhas, PMCI dan Unila.

Masing-masing mereka bertanding untuk memperebutkan dua slot dari masing-masing regional untuk pertandingan grand final yang diadakan secara LAN pada bulan Oktober mendatang.

Dari pertandingan semi final yang diselenggarakan kemarin sore, terpilih sudah empat tim untuk grand final League of Legends National Collegiate Championship. Dari regional jawa ada tim Universitas Maranatha dan UPH yang berhasil babat habis semua kontestan lainnya. Sementara dari regional luar jawa, ada PMCI-All Stars dan BSI Western Infinite yang lolos ke grand final LNCC 2016.

lncc 2016 4
Empat tim yang akan bertanding di Grand Final LNCC 2016. Sumber: Facebook fanpage @sekolahlol

Grand Final LNCC 2016 akan diselenggarakan pada 15 – 16 Oktober mendatang. Sampai saat ini, pihak Garena masih belum memberi informasi lebih lanjut terkait grand final LNCC 2016. Pemenang LNCC 2016 nantinya berhak mendapatkan hadiah uang, juga berhak menjadi wakil Indonesia untuk League of Legends International Collegiate Championship 2016, yang akan digelar di Thailand di akhir tahun ini.


SHARE
Previous articleGa Mau Kalah dari Samsung, HP Xiaomi Meledak, Bahkan Membakar Monkey D. Luffy!
Next article5 Hero STR Dota 2 yang Cocok Untuk Dimainkan Para Newbie!
Bukan orang biasa yang hobi main game dan jadi hobi menulis tentang game. Game favorit adalah game multiplayer kompetitif, kini juga jadi pengamat dunia persilatan eSport lokal dan internasional.