Virtus.pro CS:GO Juarai Dreamhack Bucharest!

Turnamen Dreamhack ZOWIE Open Bucharest 2016 baru saja berakhir dengan Virtus.pro menjadi juaranya. Seperti apa perjalanan mereka dalam meraih juara dalam kompetisi yang memperebutkan total $100.000?

Virtus.pro CS:GO Juarai Dreamhack Bucharest!

Virtus.pro CS:GO Juarai Dreamhack Bucharest! Virtus.pro menjadi juara Dreamhack Bucharest 2016[/caption]

Tim profesional Counter Strike: Global Offensive (CS: GO). Virtus.pro, menjadi juara dalam turnamen Dreamhack Bucharest 2016. Tim yang berbasis di Polandia ini memastikan diri sebagai juara setelah menang 2-0 melawan Cloud9 (Amerika Serikat).

Sebagai salah satu tim yang mendapat Direct Invitation, Virtus.pro pun otomatis tergabung dalam Dreamhack Bucharest bersama Team EnVyUs (Prancis) dan FaZe Clan (Region Eropa). Adapun lima tim lainnya datang sebagai tim yang lolos dari turnamen kualifikasi, yaitu Cloud9, Gambit Gaming (Rusia), FlipSid3 (Ukrania), Heroic (Denmark), dan dignitas (Denmark).

Virtus.pro CS:GO Juarai Dreamhack Bucharest! Babak grup Dreamhack Bucharest[/caption]

Langkah Virtus.pro menuju juara terhitung cukup mulus, dengan selalu menang sejak fase grup. Mereka menjadi juara grup A setelah mengalahkan Gambit Gaming pada pertandingan pertama dan Heroic dalam Winners Match.

Di babak semifinal, Virtus.pro menghadapi dignitas yang menjadi runner-up grup B. Berhasil menang di game pertama, Virtus.pro dipaksa menjalani game ketiga setelah dignitas memenangkan game kedua di map Cobble yang menjadi pilihan mereka. Di game ketiga yang terjadi di map Overpass, pertarungan sengit kedua tim diakhiri dengan aksi heroik dari Filip "NEO" Kubski yang berhasil membunuh semua pemain dignitas dalam keadaan 1 lawan 5. Game ketiga berakhir dengan skor 16-13 dan Virtus.pro pun melaju ke babak final.

[youtube_embed id="7_Uktz68LbE"]

Babak final pun terjadi di hari terakhir Dreamhack Bucharest, dengan mempertemukan Virtus.pro dan Cloud9. Mendapat kesempatan pertama untuk memilih map, Virtus.pro melakukan pick map Train. Mendapat keunggulan jauh dengan 12-3, game pertama ini berhasil dimenangkan Virtus.pro dengan skor akhir 16-9.

Game kedua pun berlangsung dengan map Cobble yang menjadi pilihan Cloud9. Mendapat Terrorist sebagai kubu pertama, Cloud9 berhasil membuat keunggulan 9-6 sebelum berganti kubu. Namun justru petaka datang bagi mereka setelah berganti kubu. Virtus.pro yang memegang kubu Terrorist langsung menggila dengan memenangkan 10 ronde secara beruntun. Game kedua pun menjadi game terakhir di babak final setelah Virtus.pro menutupnya dengan skor akhir 16-9.

Virtus.pro akhirnya mengangkat trofi juara Dreamhack Bucharest 2016 dengan kemenangan 2-0 atas Cloud9 dan berhak atas hadiah uang $50.000. Selamat bagi Virtus.pro!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU