Begini Jadinya Jika Band Heavy Metal KISS Bekerjasama Dengan Astro Boy

KISS Expo Tokyo 2016Siapa yang tak kenal band heavy metal asal Amerika Serikat, KISS? Band yang memiliki gaya nyentrik ini merupakan salah satu legenda di belantika musik rock dunia. Terbentuk tahun 1972, KISS sekarang beranggotakan Genne Simons pada vokal dan bass, Paul Stanley pada gitar, Eric Singer pada drum, dan Tommy Thayer di backing vokal, besar di tahun 1970-an. Meskipun begitu, namanya masih abadi dan menjadi banyak panutan band-band heavy metal di zaman sekarang. Sejauh ini KISS sudah mengeluarkan 24 album. Album mereka terjual 19 juta rekaman di AS, sementara di internasional, lebih dari 85 juta.

Boleh dibilang, Jepang merupakan salah satu negara yang miliki basis fans KISS terbanyak dibanding negara-negara lain. Atas dasar tersebut, tahun ini Genne Simons cs bakal menyambangi Jepang untuk menyapa seluruh fans di negara Sakura tersebut lewat tajuk pameran KISS Expo Tokyo 2016. Acara tersebut akan berlangsung mulai tanggal 13 Oktober 2016 sampai 31 Oktober 2016 di Laforet Museum Harajuku, Tokyo.

astrokiss3Uniknya, dalam pameran KISS Expo Tokyo 2016, grup band heavy metal tersebut akan menjalin kerjasama dengan salah satu karakter anime Jepang, Tetsuwan Atom, atau biasa dikenal dengan Astro Boy. Ini untuk kali pertama karya Ozamu Tezuka menjalin kerjasama dengan grup band luar negeri.

Pemilihan Astro Boy sebagai media promosi dari pameran KISS Expo Tokyo 2016 ini mungkin tak terlepas dari sang front man Genne Simons yang merupakan fans berat Astro Boy. “Astro Boy membawa kembali memori masa kecilku. Aku ingat ketika melompat dari sofa dan membayangkan berubah jadi Astro Boy, berkelahi melawan penjahat dan terbang melintasi langit. Robot kecil yang membela kita semua dari makhluk jahat,” kenang sang vokalis tersebut.

Kerjasama antara grup band heavy metal KISS dengan Astro Boy ini pun disambut baik oleh putri dari Ozamu Tezuka, Rumiko Tezuka. Hal ini tak terlepas dari status Rumiko yang kebetulan merupakan fans berat band KISS, dan merasa beruntung jika karya mendiang ayahnya diberi kesempatan berkolaborasi dengan sang grup band legendaris tersebut.

Nampei Kaneko selaku supervisor dan ilustrator dari Tezuka Production telah menciptakan beberapa original art untuk pameran KISS Expo Tokyo 2016. Dia menggunakan jaket dari album KISS, Love Guns dan Destroyer untuk menciptakan karya original yang berkolaborasi dengan karakter Astro Boy.

astrokiss2Ini bukan kali pertama KISS menyambangi negara Jepang. Tahun lalu, KISS juga sempat datang ke negara Sakura tersebut dan berkolaborasi dengan idol grup Jepang, Momorio Clover Z. Kedua grup beda aliran ini sepakat bekerjasama menggarap proyek lagu berjudul Yume No Ukiyo Ni Saitemina. Lagu tersebut dirilis dalam dua versi dengan ciri khas masing-masing.

Manga Prekuel Astro Boy Segera Diadaptasi Menjadi Anime

Akhirnya, manga prekuel Astro Boy yang berjudul lengkap Atom the Beginning karya Tetsuro Kasahara akan diadaptasi menjadi anime!
Baca Juga
Bagi kamu yang tertarik datang ke pameran KISS Expo Tokyo 2016, tiket dibandrol seharga 1600 yen atau sekitar 200 ribu rupiah.

SHARE
Previous articleSpesifikasi PC Battlefield 1 Dikonfirmasikan, Apakah PC-mu Siap?
Next article4 Tips Meraih Kemenangan dengan Mudah di PES 2017
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca