Khusus Penggemar SAO, Begini Caranya Bisa Dapat Tanda Tangannya Reki Kawahara!

Sword-Art-Online-Hollow Realization (31)

Event video game tahunan terbesar di Jepang, Tokyo Game Show 2016 (TGS 2016) telah digelar mulai 15 September kemarin. Event ini berlangsung hingga 18 September 2016 kemarin, dengan Duniaku.net kembali ditunjuk (selama lima tahun berturut-turut) sebagai media partner resmi dari Indonesia, yang melaporkan langsung event ini dari lokasi berlangsungnya TGS 2016 di pusat konvensi Makuhari Messe, Chiba, Jepang.

Sword Art Online: Hollow Realization – Opening Movie

Salah satu penerbit game dari Jepang yang tidak pernah absen selama TGS adalah Bandai Namco. Selama TGS 2016 mereka menggelar satu stage event untuk Sword Art Online: Hollow Realization, yang bakal segera dirilis di Jepang 27 Oktober 2016 mendatang di Jepang untuk PlayStation 4 dan PlayStation Vita, dan menyusul seminggu kemudian pada 8 November 2016 versi globalnya dirilis.

Sword-Art-Online-Hollow Realization (34)

Di Amerika Utara, game ini tersedia secara fisik dan digital untuk PlayStation 4, namun hanya dalam format digital saja untuk PS Vita. Pemesanan awal untuk versi PlayStation 4 memberi bonus paket kostum berisi “Maid” dan “Nightwear” untuk Asuna, serta Sword-Art-Online-Hollow Realization (9)Livie dan kostum Soma God Eater.

 

Yuk, Cuci Mata! Ini yang Bikin Game Sword Art Online Terbaru Makin Menarik!

Melalui video terbarunya, kami mendapat informasi beberapa karakter baru di tengah dunia Sword Art Online, detail keuntungan untuk kalian gamer PlayStation, hingga theme song-nya yang dinyanyikan Luna Haruna!
Baca Juga

Sword-Art-Online-Hollow Realization (37)

Sedangkan untuk versi Eropanya, game ini tersedia dalam bentuk fisik dan digital untuk kedua platform. Pemesanan awalnya memberi bonus kostum “Nightwear” untuk Asuna, dan kostum Livie serta Soma God Eater. Khusus untuk format fisiknya, juga ada tambahan lempengan litrograf berukuran A4 yang ditandatangani oleh kreator Sword Art Online, Reki Kawahara.

Sword-Art-Online-Hollow Realization (36)

Kembali untuk TGS 2016, banyak yang diungkapkan Bandai Namco selama TGS. Mulai dengan rencana menyediakan konten unduhan paska gamenya dirilis, baik itu konten gratis yang menyediakan misi dan quest tambahan, dan juga konten yang berbayar.

Konten pertama adalah update gamenya, melalui “Fighters of the Blue Sky”, yang akan menambahkan skenario cerita tambahan yang melibatkan Rain dan Seven dari Sword Art Online: Lost Song. Juga ada map baru yang ditambahkan di sini, sekaligus juga menerapkan feedback yang diberikan oleh gamer yang sudah memainkannya.

Bocoran Season Pass-nya!
Bocoran Season Pass-nya!

Sword Art Online Hollow Realization, Dunia Virtual Reality Baru di Server Lama?

Bandai Namco membeberkan sekelumit cerita Sword Art Online terbaru, Hollow Realization. Ini yang perlu kalian ketahui dari aksi terbaru Kirito di dunia Virtual Reality MMORPG barunya.
Baca Juga

Sedangkan untuk konten berbayarnya, diantaranya yang sudah diumumkan adalah “Shrine Maiden of the Abyss”, jalan cerita baru yang berbeda dari cerita utamanya, serta kalian jalani dalam tiga episode berbeda, dengan rencana rilis tahun 2017 mendatang. Konten tersebut akan menyatu dalam paket Season Pass-nya nanti. Detail mengenai Season Pass-nya akan diungkapkan nantinya. Namun dari bocoran yang beredar beberapa waktu lalu, Sword Art Online: Hollow Realization juga akan dijual dalam paker Deluxe, dengan harga sekitar Rp1.2 jutaan. Dengan biasanya Season Pass dijual lebih mahal di luar bundling, kemugkinan besar paket unduhan tersebut akan dijual dengan harga Rp400 ribuan.

Kizmel dari Progressive!
Kizmel dari Progressive!

Selain konten unduhan gratis dan berbayar tersebut, kalian juga akan bertemu dengan Kizmel, karakter dari serial manga Sword Art Online Progressive juga ikut dilibatkan di sini, namun dia berperan sekadar sebagai non-player character.

Bandai Namco juga mengungkapkan lagu Opening dan and Ending untuk Sword Art Online: Hollow Realization ini. Lagu opening berjudul “Windia”. yang dinyanyikan oleh Luna Haruna.

Kemudian lagu ending-nya berjudul “Two of Us” yang akan dinyanyikan oleh Haruka Tomatsu.

Bandai Namco juga merilis video trailer keempatnya, yang bisa kalian lihat di bawah ini:

Duniaku Network adalah media partner resmi #TokyoGameShow untuk Indonesia.