4 Tips Meraih Kemenangan dengan Mudah di PES 2017

Preview PES 2017PES is back! Setelah melakukan perbaikan sana-sini yang dilakukan oleh Konami, seri PES 2017 resmi dirlis 15 September lalu dan menawarkan perubahan untuk semakin memanjakan para gamer. Perubahan dilakukan Konami untuk menyempurnakan game PES 2017 dibandingkan seri-seri sebelumnya, mulai dari sistem gameplay baru, grafis yang memukau dan jangan lupakan juga lisensi tim dan pemain. Karena tak tanggung-tanggung PES 2017 langsung menggandeng tim besar seperti Barcelona, Dortmund, Arsenal, dan Liverpool sebagai daya tarik seri ini.

Tentunya kamu harus kemabli menyesuaikan diri dengan beberapa perubahan di seri PES 2017. Terlebih meraih kemenangan di PES 2017 bisa dibilang gampang-gampang susah. Nah untuk itu, Duniaku akan memberikan sedikit tips meraih kemenangan di PES 2017.

1

Gunakan Taktik yang Cocok


meraih kemenangan di pes 2017Jangan pernah remehkan masalah taktik dalam game sepakbola virtual seperti PES. Boleh dibilang taktik merupakan fondasi utama sebuah tim untuk meraih kemenangan di PES 2017. Pemilihan taktik pun tidak bisa sembarangan, karena setiap tim memiliki pendekatan taktik yang berbeda-beda tergantung sumber daya pemain yang dimiliki. Contohnya saja ketika memakai Manchester United, maka pilihan taktik yang ideal adalah memanfaatkan Ibrahimovic sebagai striker tunggal dengan didampingi dua winger yang punya kecepatan. Atau saat memakai Liverpool, taktik yang cocok adalah memasang Sturridge sebagai false nine yang di-support oleh trio Firmino-Coutinho-Mane.

Penting juga untuk mempunya taktik cadangan di tengah pertandingan. Ini merupakan bentuk antisipasi jika taktik utamamu tidak berjalan mulus, kamu bisa dengan mudah mengganti rencana dan mengubah alur pertandingan.


2

Bertahan dengan Baik


defense pes 2017Bagaimana pun cara bertahan yang baik menjadi salah satu komponen penting untuk meraih kemenangan di PES 2017. Ketika bertahan, banyak pemain yang selalu menekan X atau kotak untuk merebut bola dengan segera dari pemain lawan. Sayangnya cara seperti ini akan membuat pertahanan kamu terpancing naik dan memberikan ruang kosong bagi lawan untuk dieksploitasi.

Menekan X atau kotak ketika bertahan dapat berguna, tapi mengetahui kapan melakukannya adalah kunci. Dianjurkan mengontrol pemain secara manual supaya kamu berpeluang memotong arah gerak atau operan lawan. Hati-hati juga saat melakukan sliding tackle. Wasit di PES 2017 tidak segan memberikan satu atau dua kartu kuning untuk menghukum sliding tackle yang tidak tepat sasaran.


3

Belajar Bagaimana Mencetak Gol di Training Mode


training mode

Saingi Nou Camp Milik PES, EA Sports Umumkan 70 Stadion yang Akan Hadir di FIFA 17

memamerkan kemegahan stadion Nou Camp di game tersebut, EA Sports mengumumkan daftar stadion-stadion yang akan ada di FIFA 17
Baca Juga

Banyak orang yang lebih memilih melewati bagian tutorial atau mode latihan karena tidak sabar ingin segera memainkan langsung game-nya. Namun, jika kamu serius bermain PES dan ingin menguasai seluk-beluk game ini, maka training mode adalah pilihan yang tepat mengasah skill bermain. Mulai dari dasar-dasar seperti passing, dribbling, shooting atau tackling sampai ke level yang lebih tinggi misalnya pehaman taktik bermain, cara membuka ruang, dan memanfaatkan set piece. Jadi tak ada salahnya sebelum bermain, kamu uji kemampuan di training mode.


4

Jangan Selalu Bepatokan Pada OVR


ovrOVR atau Overal adalah cara termudah melihat kualitas pemain. Namun tidak selamanya OVR menjadi patokan kunci kualitas seorang pemain. Bisa saja pemain dengan OVR lebih rendah ternyata lebih berguna ketimbang pemain dengan OVR tinggi.

Contoh nyatanya seperti pemain Manchester United, Antonio Martial. Dia tidak terdaftar sebagai winger di PES 2017 dan punya OVR rendah jika dipasang di sayap. Tapi jika kamu melihat statistik yang lebih detil seperti keseimbangan dan kecepatan yang sangat bagus, tak heran dia selalu bermain baik jika dipasang sebagai winger atau pemain sayap.

Jadi memilih pemain dengan statistik individu yang baik serta sesuai dengan skema taktik yang dibutuhkan akan memberikan kesempatan besar bagi kamu untuk meraih kemenangan di PES 2017.

Nah jadi sekarang apakah kamu sudah siap untuk mengalahkan teman-temanmu?


SHARE
Previous articleBegini Jadinya Jika Band Heavy Metal KISS Bekerjasama Dengan Astro Boy
Next articleIni Pasti Pengalihan Isu! GoT Borong Emmys Awards, Jon Snow Masuk Infinite Warfare!
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca