Asiknya Berburu Merchandise di TGS 2016!

merchandise tgs 2016 (14)

Game bukan satu-satunya hal menarik yang bisa kamu lihat dalam Tokyo Game Show (TGS) 2016. Masih ada booth khusus merchandise yang menarik untuk ditelusuri, apalagi jika kamu memang doyan belanja hal-hal yang berhubungan dengan game. Jika pameran game bertempat di Makuhari Messe hall 1 hingga 8, maka booth merchandise bisa kamu temukan di hall 9 hingga 11.

merchandise tgs 2016 (1)

Masuk ke hall 9, kamu akan menjumpai booth Cospa di depan mata. Cospa menjual banyak sekali kaos yang berhubungan dengan anime dan juga beberapa game. Harga kaosnya bervariasi, mulai dari 2900 hingga 6000 yen. Sedangkan untuk jaket atau tas bisa lebih mahal lagi.

merchandise tgs 2016 (13)

Booth besar lainnya yang bisa kamu temukan adalah Capcom, yang menjual berbagai merchandise yang berhubungan dengan Rockman, Monster Hunter, dan juga Resident Evil. Selain itu juga banyak snack yang dibungkus dengan packaging bergambar game Capcom, seperti Ace Attorney, Biohazard, Street Fighter, dan sebagainya.

merchandise tgs 2016 (2)

Menelusuri lebih jauh, kamu bisa menemukan booth Spike Chunsoft, yang merupakan developer dari game Danganronpa. Dan ya, bisa ditebak, semua merchandise yang mereka jual di sini berhubungan dengan Danganronpa! Bahkan ada sebuah tas yang dijuluki hope and despair bag seharga 10 ribu yen, dan di dalamnya akan ada merchandise yang dimasukkan secara random. Entahlah apakah merchandise yang kamu inginkan ada di dalam atau tidak. Sebab ada banyak merchandise yang hanya bisa kamu peroleh di dalam tas tersebut. Karakter khas dari Danganronpa, Monokuma dan Monomi pun menghiasi area kasir booth Spike Chunsoft.

merchandise tgs 2016 (3)

DSCF5885

Koei Tecmo di sini terlihat bagai booth yang menjual barang gravure, padahal sebenarnya itu karena item mereka banyak berasal dari game Dead or Alive! Dakimakura dan mouse pad Dead or Alive pun dijual di sini.

merchandise tgs 2016 (6)

merchandise tgs 2016 (7)

Booth SEGA Atlus banyak menjual kaos yang berhubungan dengan Sonic dan juga Hatsune Miku, sedangkan booth merchandise Square Enix tampak meriah dengan berbagai display menarik, mulai dari kaos, strap, plushie, hingga PlayArts. Di tempat yang terpisah, Square Enix juga membuka booth khusus lagu-lagu dari Square Enix, yaitu Square Enix music.

merchandise tgs 2016 (9) merchandise tgs 2016 (10) merchandise tgs 2016 (8)

Sedangkan booth Bandai Namco tampak menonjolkan desain baru kaos Gundam-nya, dalam rangka memperingati 30 tahun game Gundam. Booth Bushiroad kali ini hadir dengan merchandise Aqours dan Bang! Dream, IP baru mereka yang sepertinya belakangan ini mulai gencar dipromosikan.

merchandise tgs 2016 (12)

merchandise tgs 2016 (4)

merchandise tgs 2016 (5)

Jika kamu gemar game dan gemar belanja, tentunya banyak barang menarik yang bisa kamu borong di sini, apalagi beberapa merchandise-nya terkadang hanya dijual khusus untuk TGS saja. Jika tahun depan kamu berencana ke TGS, jangan lupa siapkan duit yang banyak ya!


SHARE
Previous articlePS4 Pro Hebat! Lihat Seperti Apa Penampilan Game MOBA Paragon di Konsol Terkuat Sony
Next articleTips Memaksimalkan Level Abilities pada Ability Card di Mobius Final Fantasy
Merupakan penggemar anime sejak SMP, dan terus berlanjut hingga sekarang bekerja. Belakangan ini suka memperhatikan dan ikut dalam konser-konser dari artis Jepang favorit. Saat ini bekerja sebagai Graphic Designer, yang menurutnya cukup asik dilakukan karena seperti bekerja sambil bermain. Kairi juga seorang gamer dan genre favoritnya adalah RPG. Sebagai salah satu kontributor untuk majalah Zigma dan Omega, menulis merupakan caranya membagi informasi kepada orang lain tentang hal-hal yang disukainya dengan lebih informatif, dari segi pandang seorang penggemar.