PS4 Pro Hebat! Lihat Seperti Apa Penampilan Game MOBA Paragon di Konsol Terkuat Sony

Game MOBA Paragon

Battleborn, Perpaduan Unik MOBA dengan Pertarungan Game FPS

Battleborn, Perpaduan Unik MOBA dengan Pertarungan FPS, download Battleborn, guide Battleborn demo, game FPS terbaik, game MOBA terbaru
Baca Juga

Selama event PlayStation Experience 2015 yang digelar awal November 2015 lalu, Epic Games mengkonfirmasikan game MOBA terbaru berjudul Paragon. Bukan tanpa alasan game multiplayer online battle arena (MOBA) gratisan ini diakui lahir pertama kali melalui event Sony, karena memang Epic Games sejauh ini hanya merecanakannya dirilis untuk PC Microsoft Windows dan PlayStation 4 saja. Namun sayangnya, belum ada kepastian dari salah satu wujud kekuatan engine Unreal Engine 4 ini bakal dirilis (khususnya, versi gratisannya). Mereka hanya mengatakan kuartal kedua atau ketiga 2016, walaupun early access-nya sudah berlangsung Maret 2016 lalu.

Game MOBA Paragon – Epic Games – Announce Trailer

Ini Dia MOBA Action Pertama di Dunia, Master X Master dari NCSoft

Biasanya MOBA selalu menampilkan kontrol permainan point-and-click, tetapi tidak di game terbaru NCSoft yang berjudul Master X Master ini.
Baca Juga

Early Access dan Paket Berbayar

Meskipun belum dirilis resmi untuk versi gratisannya, namun game ini sudah masuk ke tahap early access pada 18 Maret 2016 lalu untuk PS4 dan PC Windows. Keduanya mendukung permainan cross-platform, jadi pemain dari kedua platform bisa bermain bersama dalam satu server. Saat game akhirnya nanti digratiskan, justru akses awalnya yang memiliki banyak bug itu berbayar.

Paragon-MOBA-23 Paragon-MOBA-24

Meskipun berbayar, ada beberapa insentif dalam tiga pilihan early access-nya, Founder’s Pack, Challenger Packs dan Master Packs yang harganya mulai Rp260 – 1,3 jutaan! Insentifnya, seperti item kustomisasi karakter, boost kekuatan dan upgrade untuk karakternya, yang disediakan 13 pilihan. Agar ga bikin pembeli akses awalnya gigit jari ketika yang gratisan dirilis, 13 karakter tersebut tidak langsung dibuka semuanya nanti, serta akan terus ditambah daftar rosternya.

Game MOBA Paragon – Essentials Edition | PS4

Selain paket early access, ada versi retail, Essentials Edition, yang berisi lebih banyak bonus item in-game, juga telah dirilis 7 Juni 2016 lalu. Essentials Edition nantinya juga bakal ditawarkan sebagai pilihan berbayar, dengan harga sekitar Rp780 ribuan, dengan nilai total bonus in-gamenya mencapai Rp2 jutaan!. Well, ini game gratisan, justru lebih mudah dimonetisasi oleh pengembangnya. Kecuali kalian termasuk sabar, dan mau bermain rutin lebih lama.

Paragon-MOBA-25 Paragon-MOBA-26

Dukungan untuk PlayStation 4 Pro

PlayStation 4 Pro Rilis November, Tidak Semahal yang Kita Kira!

Sony akhirnya tidak saja menampilkan sosok PS4 Neo tetapi juga menetapkan nama resminya, yaitu: PlayStation 4 Pro! Ini harga dan spesifikasi lengkapnya.
Baca Juga

Ketika Sony Interactive Entertainment mengumumkan PS4 Pro awal September 2016 lalu, nama Paragon belum masuk ke dalam daftar game yang mendukungnya, dengan kualitas visual 4K Ultra HD. Baru akhir pekan kemarin Epic Games meresmikan seperti apa Paragon ketika memaksimalkan kemampuan konsol game tercanggih tersebut. Lihat seperti apa kualitas visualnya yang sudah cukup keren berkat digunakannya Unreal Engine 4, ditampilkan melalui PS4 Pro yang unggul karena mampu memberi efek HDR selama permainan. Menurut Epic Games, kalian mendapatkan fitur seperti enhanced visual effects, procedural ground cover, higher scene complexity, greater texture fidelity, dan dynamic reflections.

Game MOBA Paragon – PS4 Pro

Gameplay Tipikal MOBA

Seperti tipikal game MOBAParagon ditampilkan sebagai game shooter third-person. Peta permainannya simetris, dan markas masing-masing tim ditempatkan di kedua ujung peta. Kalian bertugas mengalahkan tim musuh dan menghancurkan inti yang ada di dalam markas mereka. Menariknya gameplay Paragon, untuk mencapai lokasi tersebut, ada tiga jalur berbeda, yang masing-masing dilindungi menara pertahanan. Mereka menyerang otomatis, asal musuh berada dalam jangkauannya.

Paragon-MOBA-2

Jalur ini juga dipengaruhi keadaan sekeliling, karena ada yang dikelilingi hutan, yang mana, menyimpan banyak sumber daya untuk melengkapi arsenal karakter, sekaligus juga ancaman, seperti monster. Demikian gameplay akan lebih bervariasi, karena perhatian kalian bukan hanya tim musuh saja. Saat terdesak, disediakan shadow pads yang sementara bisa menyembunyikan pemain, atau kabur dan kembali ke markas.

Paragon-MOBA-4 Paragon-MOBA-5

5 Hero STR Dota 2 yang Cocok Untuk Dimainkan Para Newbie!

Baru mulai bermain Dota 2? Supaya kamu tidak bingung pilih hero apa, kamu bisa coba 5 hero STR dota 2 yang mudah digunakan ini!
Baca Juga

Dalam sebuah pertarungan, total 10 pemain yang bisa masuk dan terbagi menjadi dua tim. Kalian berperan sebagai seorang “hero” (ada 13 yang disediakan) dan masing-masing hero memiliki jenis serangannya sendiri, serta memiliki lima set ability, dengan salah satunya menjadi ultimate ability. Hero berbeda memiliki skill dan senjata berbeda bergantung peranannya. Ada yang memang fokus menyerang, bertahan, atau karakter pendukung. Yang membedakan lagi dengan MOBA lainnya, masing-masing tim memiliki minion, pion yang bergerak perlahan menuju markas musuh, dan mendukung Hero.

Paragon-MOBA-6 Paragon-MOBA-7

Karakter bisa berkembang seiring permainan. Seperti ketika berhasil membunuh musuh, dan menghancurkan menara tim lawan, didapatkan poin experience dan card point. Ya, ada unsur card battle di sini. Kalian bisa menyiapkan deck kartu sebelum pertarungan dimulai, dan poin kartu tersebut bisa digunakan untuk membeli upgrade, seperti penambah health atau artifact untuk meningkatkan kekatan hero.

Paragon-MOBA-8 Paragon-MOBA-9

Karakter dan kartu-kartu dalam game dibagi menjadi lima afinitas bverbeda untuk membatasi mereka dalam memanfaatkan kartu. Demikian karakter hanya bisa menggunakan kartu yang memiliki elemen sama dengannya. Kalian bisa membeli card packs menggunakan reputation points, yang didapatkan dengan menyelesaikan pertarungan. Menjadi bagian monetitasi, bisa juga kalian menggunakan uang asli untuk membeli reputation points dan experience points. 

Paragon-MOBA-10 Paragon-MOBA-11

Ini Dia Fakta Unik di Balik Kisah Para Hero Dota 2!

Selain item build atau skill build, hal lain tentang Dota 2 yang seru untuk diobrolkan adalah latar belakang hero Dota 2. Berikut beberapa di antaranya!
Baca Juga

Bagaimana pun in-app purchase yang ditawarkan, seperti pengembang lainnya, Epic Games berdalih Paragon bukanlah game yang pay-to-win. Selain reputation points dan experience points, kalian juga bisa membeli item kosmetik untuk kustomisasi penampilan karakter menggunakan uang asli. Game ini juga memiliki sistem replay, yang memungkinkan pemain menonton ulang pertandingan yang sudah selesai.

Paragon from Epic Games – Gameplay First Look

Lanjut ke halaman 2…. apa yang membedakannya dengan MOBA lainnya?

1
2

SHARE
Previous articleLautan Manusia Penuhi Public Day TGS 2016!
Next articleAsiknya Berburu Merchandise di TGS 2016!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.