LIC 2016: Ini Dia Turnamen Nasional League of Legends se-Indonesia!

Sumber: Facebook fanpage @garenalolesportid
Sumber: Facebook fanpage @garenalolesportid

Setelah League of Legends Garuda Series 2016 selesai, pihak Garena Indonesia seakan tak mau berhenti begitu saja untuk meramaikan kancah League of Legends kompetitif Indonesia. Demi memberi wadah kompetitif yang sehat untuk para tim League of Legends profesional di Indonesia, Garena membuat sebuah kompetisi baru bernama League of Legends Indonesia Championship (LIC).

Meski nama kompetisi ini terdengar baru, namun sebenarnya pihak Garena sudah pernah mengumumkan kompetisi ini. Kompetisi ini sebelumnya bernama diumumkan dengan nama League of Legends Garena Championship pada bulan Mei lalu, namun akhirnya diubah jadi LIC agar sesuai dengan konten kompetisinya.

lic 1
Sumber: lol.garena.co.id

Kompetisi ini digelar dengan maksud untuk mencari pemain League of Legends terbaik dari seantero nusantara. Selain itu, kompetisi ini juga dibuat sebagai bentuk kompetisi League of Legends nasional paling bergengsi.

Pada LIC 2016, terdapat sepuluh slot untuk diisi oleh tim terbaik dari seluruh Indonesia. Dari delapan slot, empat diantaranya sudah diisi oleh dua tim juara LoL Garuda Series yaitu Kanaya Gaming & Revival eSports, satu tim dari Glorius Arena April yaitu Jakarta Juggernauts, dan satu tim dari juara Glorius Arena Juni.

hasil lgs qualifier
Sumber: Facebook Page @garenalolesportsid
hasil lgs qualifier 2
Sumber: Facebook Page @garenalolesportsid

Pada 18 September kemarin, dua slot lainnya sudah diisi lewat LGS qualifier yang dilakukan untuk menyeleksi tim LGS lain yang tidak mendapatkan undangan langsung. Ada tim Fortius Gaming, tim Terserah, tim Kaliantusa, dan tim PWN. Lewat online qualifier yang dilakukan selama satu hari tersebut, tim Fortius Gaming dan tim Terserah berhasil lolos dan mengisi dua slot tim LGS untuk LIC 2016.

Untuk mengisi sisa empat slot lainnya, akan dilakukan Local Qualifier yang dilanjtkan dengan Regional Qualifier untuk memilih tim League of Legends terbaik dari seluruh Indonesia. Local Qualifier fase 1 telah dilakukan dan menghasilkan 8 tim terbaik dari masing-masing daerah qualifier.

league of legends indonesia qualifier
Sumber: Facebook Page @garenalolesportsid

Pertandingan lalu akan dilanjutkan ke dalam fase 2 yaitu Regional Qualifer. Pertandingan ini akan dilakukan pekan depan, untuk memilih 4 tim terbaik dari masing-masing regional di atas.

Sepuluh tim yang terpilih nantinya akan bertanding pada gelaran grand final LIC 2016, yang akan dilaksanakan secara LAN pada pertengahan bulan Oktober mendatang. Semua akomodasi bagi tim yang lolos nantinya akan ditanggung sepenuhnya oleh pihak Garena Indonesia.

Sampai saat ini, pihak Garena masih belum mengumumkan total hadiah untuk helatan LIC 2016 ini. Namun jika memang ini lebih bergengsi, kemungkinan ia akan memiliki hadiah yang lebih besar dibanding LGS 2016.


SHARE
Previous articleSword Art Online Ga Lengkap Tanpa Adegan Ecchi, Kini Kalian Bisa Bobo Bareng Asuna!
Next articleLautan Manusia Penuhi Public Day TGS 2016!
Bukan orang biasa yang hobi main game dan jadi hobi menulis tentang game. Game favorit adalah game multiplayer kompetitif, kini juga jadi pengamat dunia persilatan eSport lokal dan internasional.