Lautan Manusia Penuhi Public Day TGS 2016!

tokyo game show 2016 (1)

Setelah Tokyo Game Show (TGS) 2016 diadakan dua hari pada tanggal 15 hingga 16 September 2016 khusus untuk Business Day, pada tanggal 17 hingga 18 September 2016, TGS 2016 pun dibuka untuk umum. Bisa diprediksi, lautan manusia pun membanjiri event game terbesar di Jepang tersebut. Berbagai booth dipenuhi dengan antrian orang yang ingin mencoba game. Bahkan hanya untuk sekedar lewat jalan pun susah!

tokyo game show 2016 (6)

Baru satu jam dibuka, namun antrian VR Biohazard 7 sudah ditutup karena terlalu banyak yang mengantri. Event stage di Public Day ini juga selalu dipenuhi dengan pengunjung, terutama pada booth-booth besar seperti SEGA Atlus, Square Enix, Bandai Namco, dan Sony.

tokyo game show 2016 (2) tokyo game show 2016 (3) tokyo game show 2016 (4)

Di booth Sony, pengunjung sangat antusias menyaksikan live play Biohazard 7 di panggung, yang tentu saja mengundang makin banyak rasa penasaran pengunjung stage Sony yang selalu bertambah setiap menitnya. Bagaimana tidak, zombie dalam Biohazard 7 tidak muncul-muncul, dan tentu saja para penonton termasuk saya penasaran, akan rasa kaget ketika zombie nya muncul. Di hari kedua Public Day dimana Kojima muncul di stage Sony, bisa dibayangkan, penonton stage tersebut sangatlah membludak.

tokyo game show 2016 (7) tokyo game show 2016 (9)

Berjalan ke area lain yang tidak kalah ramainya, yaitu booth VR di Sony, sudah tidak ada harapan lagi untuk mencicipinya di Public Day jika kamu tidak mengantri sedari pagi. Mungkin jika kamu rela mengantri selama berjam-jam, kamu masih bisa mendapatkan kesempatan tersebut.

tokyo game show 2016 (8)

Yang tidak kalah ramainya dibandingkan dengan Business Day kemarin adalah booth yang bakal bikin cewek-cewek meleleh, yaitu booth Voltage. Atraksi di mana kamu bisa mendapatkan waktu privat dengan berbagai tipe cowok-cowok ganteng yang ada di booth tersebut tentu saja mengundang makin banyak cewek-cewek untuk terus mengantri.

tokyo game show 2016 (10)

tokyo game show 2016 (11)

tokyo game show 2016 (5)

Terdapat perbedaan pada TGS waktu Business Day dan waktu Public Day, dan hal itu juga berlaku dalam penjualan merchandise-nya, dimana ada booth yang hanya muncul dalam Public Day, dan item jualan yang terlihat lebih banyak di waktu Public Day.

Duniaku Network adalah media partner resmi #TokyoGameShow untuk Indonesia.


SHARE
Previous articleLIC 2016: Ini Dia Turnamen Nasional League of Legends se-Indonesia!
Next articlePS4 Pro Hebat! Lihat Seperti Apa Penampilan Game MOBA Paragon di Konsol Terkuat Sony
Merupakan penggemar anime sejak SMP, dan terus berlanjut hingga sekarang bekerja. Belakangan ini suka memperhatikan dan ikut dalam konser-konser dari artis Jepang favorit. Saat ini bekerja sebagai Graphic Designer, yang menurutnya cukup asik dilakukan karena seperti bekerja sambil bermain. Kairi juga seorang gamer dan genre favoritnya adalah RPG. Sebagai salah satu kontributor untuk majalah Zigma dan Omega, menulis merupakan caranya membagi informasi kepada orang lain tentang hal-hal yang disukainya dengan lebih informatif, dari segi pandang seorang penggemar.