Gears of War 4 Siap Rilis, Microsoft Lepas Trailer Baru dan Adakan Foto Bareng!

trailer Gears of War 4 Satya Nadella

Berita bagus buat fans Xbox, Gears of War 4 sudah selesai digarap dan sebentar lagi akan rilis!

Untuk merayakan status pengembangan yang sudah mencapai tahap “gold” (pengembangan selesai hingga siap diproduksi dan didistribusi), CEO Microsoft Satya Nadella, Kepala Xbox Phil Spencer, dan eksekutif lain melakukan sesi foto bersama dengan sang tim developer The Coalition yang sekarang bertanggung jawab atas serial shooter ini.

“Hadiah” untuk para penggemar juga tidak ketinggalan! Trailer Gears of War 4 terbaru pun baru saja dikeluarkan kemarin dan menjelaskan secara singkat masalah apa yang akan kamu hadapi di judul terbaru serial Gears of War ini!

Seperti yang dijelaskan oleh trailer Gears of War 4 di bawah, iklim planet Sera malah semakin berbahaya setelah para Locust dan Lambent dimusnahkan dengan senjata Imulsion Countermeasure. Badai dahsyat dan monster baru malah bermunculan dan sebagian dari ratusan ribu orang yang tinggal di planet tersebut bersembunyi di balik kota-kota yang dilindungi tembok raksasa, sementara sisanya hidup sebagai kaum penjarah.

Setelah desanya diserang oleh monster-monster yang disebut sebagai Swarm tersebut, anak dari Marcus Fenix, tokoh utama tiga game sebelumnya, yang bernama JD Fenix pun terjebak dalam berbagai masalah dan harus menemukan sumber munculnya musuh baru tersebut.

Sebagai salah satu game pertama garapan studio internal Microsoft yang memanfaatkan fitur cross-platform Xbox Play Anywhere, versi PC Gears of War 4 akan mendukung offline LAN, co-op splitscreen, dan resolusi 4k. Bahkan fitur cross-platform juga memungkinkan pengguna Xbox One bermain dengan pengguna PC, begitu pula sebaliknya.

Untuk konten tambahannya, trailer Gears of War 4 barusan menunjukkan kamu bisa mendapat skin Zombie Dom, Old Man Marcus, Tomorrow Anya, serta warna emas untuk Gnasher dan Lancer yang bisa dipakai untuk mode player-vs-player Versus dan co-op survival Horde saat kamu melakukan pre-order.

trailer Gears of War 4 pre-order

Tapi selain bonus pre-order, pihak Microsoft dan The Coalition sudah mengonfirmasi adanya Season Pass seharga $50 yang berisi:

  • Six Gear Pack: Membuka skin senjata dan karakter, serta “bounty” yang memberikan XP tambahan.
  • VIP Vintage Pack: Skin Vintage untuk JD, senjata Gnasher dan Dropshot, emblem, dan bounty.
  • 24 Map DLC: Direncanakan setidaknya akan dirilis dua map baru setiap 12 bulan.
  • Developer Playlist: Memungkinkanmu memainkan mode, map, dan varian peraturan pertandingan baru sebelum mereka tersedia untuk umum.

Developer The Coalition dulu dikenal sebagai Microsoft Vancouver dan Black Tusk Studios. Setelah Microsoft membeli IP Gears of War dari Epic Games, mereka pun ditugaskan untuk menangani serial tersebut dengan mengerjakan remaster Gears of War: Ultimate Edition dan kemudian Gears of War 4.

Tidak cuma berfoto dengan CEO Microsoft berkepala gundul itu saja, tim The Coalition juga mendapatkan stik Xbox One Elite eksklusif dengan desain dan ukiran khusus yang kelihatan mantap!

trailer Gears of War 4 exclusive controller

Gears of War 4 siap meluncurkan perilisan global secara serentak pada 11 Oktober 2016 mendatang untuk Xbox One dan PC melalui Windows Store.

Sumber: Xbox / Gamespot / Twitter