Inilah 5 Mobil Game Racing Terkeren yang Pernah Ada!

mobil game racing terkeren
Tipis banget mobil ini, nggak sampai 300 px tingginya

Jika membicarakan mobil game racing terkeren, mungkin cuma ada dua judul yang terlintas dalam pikiran: Gran Turismo atau Forza Motorsport. Keduanya memiliki banyak varian mobil yang berdesain cantik tapi spesifikasinya sangar. Tapi, apakah hanya yang terinspirasi dari mobil nyata saja yang keren? Berikut ini adalah lima mobil game racing terkeren yang pernah ada, yang mungkin membuatmu bisa memenangkan balapan dengan mudah!

1

Suzuki Escudo Pikes Peak Version (Gran Turismo)

mobil game racing terkeren Suzuki Escudo Pikes Peak

Sejak era Gran Turismo 2 hingga 6, mobil game racing terkeren ini selalu menjadi favorit dari pemain Gran Turismo. Desainnya yang garang, menggunakan dua mesin dan all wheel drive membuat varian Suzuki Escudo ini jago melibas berbagai variasi lintasan, mulai dari sirkuit jalanan, sirkuit yang didesain khusus untuk balapan, hingga off road sekalipun.

Mobil ini menjadi favorit karena selain tampilannya yang menarik, juga karena handling-nya yang mudah. Penulis yakin, banyak diantara kalian yang menjadikan mobil ini sebagai favorit karena mudah dikendalikan bukan? By the way, mobil ini sendiri terinspirasi dari Suzuki Escudo yang dimodifikasi untuk event Pikes Peak International Hill Climb yang pernah digelar pada pertengahan 1990-an lalu.

2

Peugeot Matmut-Oreca 908 (Forza Motorsport)

mobil game racing terkeren Peugeot Matmut-Oreca 908

Seri Forza Motorsport banyak menghadirkan mobil-mobil balap yang terinspirasi dari berbagai balapan seperti balapan ketahanan Le Mans 24 Hours. Salah satu mobil game racing terkeren adalah Matmut-Oreca 908 yang dikeluarkan oleh Peugeot yang muncul dalam Forza Motorsport 4 ini. Dengan harga 2,5 juta credits (mata uang di dalam game), mobil ini menjadi salah satu mobil wajib yang harus dimiliki jika ingin mendominasi balapan.

Dengan mengeluarkan Credits jutaan tersebut, kamu mendapatkan sebuah mobil dengan status yang sangat prima. Speed sebesar 9,3 memastikanmu menjadi salah satu pembalap tercepat di lintasan, namun handling dengan nilai 9,8 memastikan mobil ini tetap mudah dikendalikan. Acceleration dengan nilai 10 membuat mobil ini bisa mencapai ratusan km/jam di bawah lima detik saja. Benar-benar mobil monster di lintasan!

3

Vision Gran Turismo Series (Gran Turismo 6)

mobil game racing terkeren Vision

Jika boleh memasukkan lebih dari satu mobil dalam satu list di artikel ini, mungkin Vision Gran Turismo Series menjadi salah satu kandidat utama penulis. Pada saat perilisan Gran Turismo 6 lalu, Polyphony Digital sang pengembang pernah meminta beberapa manufaktur ternama seperti Nissan dan Mazda untuk membuat mobil fantasi sesuai dengan keinginan mereka yang akan dimasukkan dalam game. Tidak disangka, respon dari manufaktur ini sangat antusias, dan akhirnya sejumlah kurang lebih 38 mobil dengan seri ini pun lahir.

Seri ini terdiri dari berbagai variasi mobil, mulai dari mobil balap jalanan hingga mobil dengan tema yang futuristis yang disenjatai dengan laser. Jika hanya boleh memilih satu yang terbaik, mungkin pilihannya akan jatuh kepada Mazda LM55.

4

Red Bull X Cars (Gran Turismo 5)

mobil game racing terkeren Red Bull X

Mundur lagi satu seri Gran Turismo, kita bisa melihat salah satu mobil game racing terkeren yang pernah ada. Bisa dibilang, Gran Turismo 5 adalah awal mula banyaknya mobil fantasi yang dimasukkan ke dalam game. Salah satu fantasi yang diminta Polyphony sebagai pengembang adalah membuat mobil “seandainya” — Seandainya ada balap mobil yang boleh dikembangkan tanpa ada regulasi tertentu, bagaimana bentuknya?

Red Bull X Cars adalah jawabannya! Dilihat dari desain, bisa dibilang mobil ini adalah konsep mobil balap F1 di masa yang akan datang. Dengan model ramping yang aerodinamis, sayap belakang, dan kokpit terbuka membuat mobil ini bisa melaju di atas 300 km/jam layaknya mobil-mobil F1 saat ini. Untuk masalah keamanan pembalap juga terselesaikan dengan sebuah visor yang ada di bagian depan. Sayang, dalam Gran Turismo 5 mobil game racing terkeren ini termasuk salah satu mobil yang sangat sulit dikendalikan meskipun sangat cepat!

5

Mobil Sonic (Sonic & All Stars Racing Transformed)

mobil game racing terkeren Sonic

Loh, habis mobil keren-keren nan realistis, tiba-tiba ada mobilnya Sonic yang kartun banget? Eits, jangan salah, justru di situ letak kelebihannya!

Ingin memiliki mobil yang bisa melahap segala medan, bahkan melintasi laut dan terbang sekalipun? Mungkin kamu bakal iri dengan Sonic dan kawan-kawan yang memiliki mobil tersebut dalam game Sonic & All Stars Racing Transformed ini. Yap, semua mobil dalam game ini bisa bertransformasi dari mobil biasa untuk di jalanan menjadi perahu boat yang bisa melintasi laut dan danau, serta terbang di udara!

Bahkan mobil dalam game ini semakin keren dengan kehadiran nitro yang bisa melonjakkan kecepatannya dengan singkat. Dan lagi, transformasi mobil-mobil ini hanya dalam hitungan detik saja, tidak perlu repot-repot pasang spare part baru. Pas menemui laut, mobil akan otomatis berubah menjadi perahu boat tanpa harus menurunkan penumpang lebih dulu! Sayang hanya dalam imajinasi saja yah…

Pertama kali dipublikasikan di Dunia Games


SHARE
Previous articleTonton Allied, Film di Balik Perceraian Brad Pitt dan Angelina Jolie!
Next articlePoster Terbaru Power Rangers Tunjukkan Mesin Tempur Zord!
Jadi penulis karena nggak bisa koding.