Film Laga Headshot Raih Penghargaan Bergengsi di Festival Film Prancis!

Trailer Headshot - Iko uwais

Kebangkitan industri film nasional sepertinya tak hanya terjadi di tanah air saja. Baru-baru ini, film laga Headshot yang dibintangi oleh aktor Iko Uwais baru saja menuai prestasi gemilang. Film produksi Screenplays Infinite Film ini diganjar penghargaan prestisius dalam ajang L’Etrange Festival Paris 2016.

Seperti dilansir dari aku twitter resmi L’Etrange, Headshot menyabet penghargaan Grand Prix Nouveau Genre Award di kategori International Feature Film Competition. Selain Headshot, film Italia berjudul They Call Me Jeeg Robot juga meraih penghargaan yang sama. Hal ini sekaligus menjadikan pertama kalinya penghargaan tersebut diraih oleh dua film secara bersamaan. “Kejutan! Untuk pertama kalinya dalam sejarah L’Etrange Festival Paris 2016, dua film memperoleh peringkat yang sama dalam memenangkan Grand Prix Nouveau Genre Award 2016,” tulis pihak L’Etrange dalam sebuah keterangan tertulis.

Sebelumnya, film-film top juga pernah memenangkan penghargaan tersebut seperti Buried (2010), Bullhead (2011), Headhunters (2012), The Major (2013), The Voices (2014), serta Schneider vs. Bax di tahun 2015.

Trailer Headshot – Film Laga Terbaru yang Diperankan Iko Uwais!

Iko Uwais kembali berlaga dalam film Headshot, hasil garapan sutradara Mo Brothers!
Baca Juga

Prestasi Headshot di festival Prancis ini semakin memperpanjang daftar pujian untuk film laga tersebut. Seperti diketahui, Headshot tayang perdana pada Toronto International Film Festival 2016. Hasilnya? 1300 penonton yang memenuhi Ryerson Theater, 350 Victoria Street, Toronto, Kanada, spontan memberikan tepuk tangan meriah setelah menyaksikan aksi Iko Uwais cs.

Tak hanya penonton, hampir semua media yang meliput festival tersebut pun ikut memuji film garapan Kimo Stamboel dan Timo Tjahjanto. Seperti blog film Combat Syndicate yang menyebut minimnya bantuan peralatan saat adegan laga menjadikan adegan laga film ini brutal tapi manis.

headshot

Film Headshot sendiri menceritakan Ismail yang diperankan oleh Iko Uwais, seorang pria misterius yang mengalami amnesia dan baru terbangun dari koma panjang. Perlahan ingatannya mulai kembali, dan membawa Ismail bertemu musuh-musuh lama yang sangar dan sadis, termasuk Lee yang punya reputasi paling menakutkan.

Selain Iko Uwais, film ini juga dibintangi oleh Chelsea Islan, Sunny Pang, Julie Estelle, David Hendrawan, dan Very Tri Yulisman. Nama yang terakhir itu sebelumnya sudah mencuri perhatian lewat perannya sebagai petarung pengguna pemukul bisbol di The Raid 2.

Setelah menuai kesuksesan di ajang Toronto International Film Festival 2016 dan di L`Etrange Festival Paris, Iko Uwais cs akan melanjutkan petualangannya di ajang Beyond Fest, Los Angeles, yang digelar 30 September sampai 11 Oktober 2016.

Lewat berbagai penghargaan dan pujian, di prediksi film Headshot akan menyamai kesuksesan film Iko Uwais lainnya seperti The Raid dan The Raid 2. Namun bagi kamu yang ingin menyaksikan film Headshot, sepertinya harus sedikit bersabar karena rencananya film ini baru akan tayang di bisokop tanah air pada akhir tahun ini.


SHARE
Previous articleLima Teaser Film Ghost in the Shell Ini Tampilkan Nuansa Animenya!
Next articleResmi! Warkop DKI Reborn Jadi Film Terlaris Sepanjang Sejarah Perfilman Indonesia
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca