Lima Teaser Film Ghost in the Shell Ini Tampilkan Nuansa Animenya!

teaser film ghost in the shell - 01

Lupakan dulu kontroversi pemilihan bintangnya. Lima teaser film Ghost in the Shell ini menampilkan nuansa khas film-film Mamoru Oshii!

Ya, kamu tidak salah baca. Teaser film Ghost in the Shell yang dirilis bukan hanya satu, seperti biasa, tapi sampai lima! Tapi masing-masing teaser ini begitu singkat, hingga ketimbang menyajikan plot penonton serasa hanya digoda saja dengan visual memukau dan nuansa misterius.

Inilah teaser film Ghost in the Shell yang pertama, memperlihatkan robot dengan kimono mewah. Sosoknya mengingatkan pada robot geisha di Ghost in the Shell: Innocence. 

Lalu teaser Ghost in the Shell kedua, yang menunjukkan Mayor melepas kabel. Di serial aslinya, Mayor Motoko Kusanagi adalah salah satu anggota Section 9 yang modifikasi tubuhnya paling ektensif. Dalam perbandingan manusia dengan mesin, ia termasuk yang lebih mendekati kategori mesin.

Lalu ada lagi teaser ketiga, yang menampilkan interaksi antara Mayor dengan seorang wanita misterius. Si wanita tampak bingung sebetulnya karakter yang diperankan oleh Scarlett Johansson itu apa.

Kamu fan Beat Takeshi, si penguasa Benteng Takeshi? Kalau begini teaser keempat ini akan membuat kamu bersorak. Di sini diperlihatkan dengan jelas Takeshi, yang memerankan Aramaki, menembak seseorang – atau sesuatu – dengan revolver klasik. Aramaki adalah bos Section 9 yang biasanya lebih menangani intrik politik ketimbang terlibat misi. Tapi teaser ini menunjukkan kalau dia juga bisa menangani target bila dibutuhkan.

Teaser kelima menunjukkan Mayor mengunjungi sebuah perkumpulan, yang terlihat seperti sekte terlarang. Ada suara yang mengatakan kalau ini hanya permulaan. Permulaan dari apa?

Poster Terbaru Power Rangers Tunjukkan Mesin Tempur Zord!

Khawatir film Power Rangers terbaru tak menampilkan Megazord? Tenang, poster terbaru Power Rangers ini menampilkan para Rangers bersama Zord mereka!
Baca Juga

Kalau kamu belum tahu, seharusnya musuh utama dari film ini adalah Laughing Man, karakter dari Ghost in the Shell: Stand Alone Complex. Karenanya, sempat ada asumsi kalau film Ghost in the Shell ini akan lebih mendekati SAC. Tapi bukan nuansa itu yang disajikan dalam lima teaser di atas.

Nuansa misteriusnya lebih membangkitkan citra dari film Ghost in the Shell dan Ghost in the Shell: Innocence yang digarap oleh Mamoru Oshii. Sebenarnya ini membuat ada indikasi kalau karakter Laughing Man tak akan disajikan dengan setia oleh sutradara, apalagi bila perkumpulan di teaser kelima adalah hasil karyanya. Tapi dari segi visual, jelas kalau film ini tidak akan menyajikan petualangan generik saja.

Pemilihan Scarlett Jo sebagai karakter yang aslinya bernama Motoko Kusanagi mungkin memancing kontroversi, tapi sejauh ini ia terlihat mampu menyajikan tokohnya dengan baik. Setidak-tidaknya, bagus atau jelek, film ini berpotensi terbang di atas adaptasi murahan seperti Dragon Ball Evolution. Mungkin minimal fan bisa mendapatkan film yang bagus, walau tidak terasa bernuansa Ghost in the Shell.

Film ini akan dirilis 31 Maret 2017.

 


SHARE
Previous articleSetelah Menjadi Kasino, Vino G Bastian Siap Perankan Penyanyi Legendaris Chrisye!
Next articleFilm Laga Headshot Raih Penghargaan Bergengsi di Festival Film Prancis!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.