One Piece 840 Tunjukkan Masa Lalu Sanji yang Sangat Kelam!

One Piece 840 - Sanji-min

One Piece 840 masih fokus membahas Sanji. Ternyata masa lalu salah satu dari trio monster kelompok Topi Jerami ini benar-benar kelam!

Karena kejadian di One Piece 840 ini belum dirilis resmi di Indonesia, dan belum diadaptasi juga ke wujud anime, mungkin ada banyak yang belum membacanya. Karenanya, pembahasan yang akan disajikan di sini bisa tergolong sebagai spoiler.

SPOILER ALERT!!

Sebenarnya masa lalu Sanji sudah tergolong kelam. Masih ingat kalau Zeff si Kaki Merah harus mengorbankan kemampuan bertarungnya demi menyelamatkan Sanji? Sudah begitu, kehidupan Zeff dengan Sanji pun tak bisa dibilang sebagai hubungan ideal ayah dengan anak asuh.

Tapi ternyata, meski hubungan mereka dipenuhi kata-kata kasar dan tendangan, Zeff mungkin adalah ayah yang selalu diharapkan Sanji. One Piece 840 mengungkap kalau mungkin Sanji tak benar-benar pernah membenci Zeff. Separah-parahnya perlakuan Zeff ke Sanji, koki yang satu itu selalu memperlihatkan sifat kebapakan saat merawat dia. Ini berbeda dari yang dia terima dari orang tuanya sendiri.

Germa 66 mengedepankan teknologi mutakhir untuk memajukan kekuatan tempur mereka. Bahkan terungkap kalau Vinsmoke Judge sebenarnya adalah ilmuwan yang pernah bekerja sama dengan Vegapunk. Tak heran kalau One Piece 840 menegaskan bahwa seluruh prajurit Germa 66 adalah klon.

One Piece 840 - Sanji Vinsmoke-min (1)

One Piece 840 menunjukkan kalau Reiju hingga Yonji adalah hasil eksperimen tertinggi Vinsmoke Judge. Seharusnya, mereka semua adalah prajurit super. Bagaimana tidak? Dari kata-kata Judge, ada kesan kalau mereka sudah diutak-atik sejak sebelum lahir. Tak heran kalau mereka sudah dipersiapkan untuk menjadi pemimpin.

Saat membaca bab ini, penulis mengira mungkin gen inilah alasan kenapa Sanji bisa menjadi begitu kuat. Tapi ternyata tidak. Justru Sanji adalah “produk cacat,” karena kemampuan super yang seharusnya ia miliki malah belum bangkit. Sanji juga tampaknya tak memiliki kerangka ekstra keras yang menjadi pelindung utama saudara-saudaranya yang lain.

Tentunya sebenarnya ini membuat status Sanji sebagai salah satu trio monster kelompok Topi Jerami semakin mengagumkan. Dari status “produk gagal” ia mampu berkembang menjadi petarung yang luar biasa kuat, bahkan mampu melukai Yonji dan bisa saja bertarung lebih seimbang dengan saudara-saudaranya (bila keluarganya di East Blue tidak diancam).

One Piece 840 - Sanji Iron Mask-min (1)

Galeri Foto AFA Indonesia – Kumpulan Foto Cosplayer AFAID 2016!

Tidak sempat datang ke AFA, tapi pingin tahu apa ada cosplayer menarik tidak? Kalau begitu kumpulan foto cosplayer AFAID 2016 ini bisa membantumu!
Baca Juga

Hanya saja, Sanji belum sekuat itu saat ia masih kecil. Kegagalannya membuat ia sampai dipenjara dan dianggap sudah mati oleh keluarganya. Jelas, kalau saja Vinsmoke Judge tidak ingin membangun aliansi dengan Big Mom, Sanji bisa jadi akan bebas bertualang.

Masih ada pertanyaan yang tersisa dari bab ini. Jelas, akan ada seseorang yang membantu Sanji keluar dari penjara. Kemungkinan besar orang itu adalah Reiju, yang sepanjang bab menunjukkan kalau dia adalah anak Vinsmoke dengan kepribadian paling baik dibanding saudara-saudaranya. Ia hanya lebih baik menyembunyikan sifatnya.

Ada juga pertanyaan tentang mimpi Sanji menemukan All Blue. Zeff memutuskan menyelamatkan Sanji karena Sanji ingin menemukan All Blue, jadi pastinya koki Topi Jerami ini sudah mengetahui lautan itu sebelum pertemuannya dengan Zeff. Apakah ibunya yang baik hati yang memberi tahu dia soal All Blue? Ataukah akan ada orang lain yang menyampaikannya?

Lalu tentu saja, mana yang menurutmu lebih keren: gen prajurit super di dalam diri Sanji bangkit, hingga ia memperoleh upgrade kekuatan yang bisa membantunya mengalahkan keluarganya sendiri? Ataukah saat ia dibebaskan dari belenggu, ia justru mampu mengalahkan keluarganya dengan kekuatannya sendiri?


SHARE
Previous articleBegini Cara Supaya Muka Kalian Menjadi Super Saiyan Terbaru di Dunia Dragon Ball!
Next articleDaftar Lengkap PlayStation 4 Pro Games dan Apa Saja Efek Visual yang Ditambahkan!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.