Begini Cara Supaya Muka Kalian Menjadi Super Saiyan Terbaru di Dunia Dragon Ball!

Super Saiyan Terbaru

Awas, Dragon Ball Fusions Bisa Bikin Kalian Ketagihan Mainkannya Berulang Kali!

Walau pertarungannya terlalu generik, namun ada banyak hal unik yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya eksis di sini... Seperti, Gohan sebagai Great Saiyaman yang rela fusion dengan Mr. Satan?
Baca Juga

UPDATE: Tanggal rilis versi Amerika Serikat dimajukan menjadi 22 November 2016.

Setelah sempat bocor beberapa waktu lalu, akhirnya Bandai Namco resmi mengkonfirmasikan jika game RPG Dragon Ball Fusions bakal ditranslasikan ke Amerika Utara pada 13 Desember 2016 mendatang, dan Februari 2017 untuk wilayah Eropa. Kalian bisa memainkan game 3DS ini dengan kualitas suara karakter aslinya dalam bahasa Jepang, dengan pilihan subtitle Inggris untuk versi Amerika Utara, dan juga tambahan bahasa Spanyol Perancis, Jerman serta Italia untuk versi Eropanya. Berikut video konfirmasi versi Globalnya:

Dragon Ball Fusions – Announcement Trailer | 3DS

Super Saiyan Terbaru

Game Dragon Ball terbaru, Dragon Ball Fusions ini memang tidak biasa presentasinya. Game yang bergenre RPG ini menyajikan mekanis khusus dimana kalian bisa menggabungkan para karakternya melalui beragam cara. Kami sudah mengulas sebelumnya, seperti apa langkah ekstrem pengembangnya, Ganbarion dengan Bandai Namco dalam mencampur adukkan para karakter dari banyak dunia Dragon Ball bisa eksis dalam dunia yang sama, dan melakukan fusion menghasilkan karakter baru dari bangsa Saiyan dan bahkan musuh yang sangat kuat.

Dragon-Ball-Fusions-2 Super Saiyan Terbaru

Lebih Keren dari Goku Black, Nih Super Saiyan Baru yang Ramaikan Dunia Dragon Ball

Dragon Ball Super menunjukkan jika dunia Dragon Ball itu memang benar-benar luas. Bukti lainnya nih, ternyata ada banyak karakter Super Saiyan baru yang pasti belum pernah kalian temui sebelumnya.
Baca Juga

Dalam Dragon Ball Fusions, kalian membuat karaktermu sendiri, yang bisa dikustomisasi sesukamu. Opsi kustomisasinya, seperti ras, dan jenis kelamin. Pilihannya Human male atau female, Saiyan male or female, Alien male atau female, Spirit Warrior male atau female, dan juga Namekian yang sayangnya hanya ada satu jenis kelamin saja. Selanjutnya kalian dan temanmu dalam game (Pinijji) mengajukan permintaan kepada Shenron, Eternal Dragon, satu permintaan untuk membawa semua petarung terkuat dunia untuk sebuah turnamen terbesar! Shenron mengabulkan, dengan mengirim keduanya melalui ruang dan waktu, dan masuk di dalam dunia yang tidak pernah ada sebelumnya!

Dragon-Ball-Fusions-4 Dragon-Ball-Fusions-5

Dalang Kemunculan Black Goku Ini Justru Tampil Kiyut dalam Dragon Ball Fusions!

Ya, banyak yang mengatakan dia kandidat terkuat sebagai dalang munculnya Black Goku dalam Dragon Ball Super... Tapi kenapa tampangnya imut begini ya?
Baca Juga

Hasilnya, karakter yang eksis adalah karakter dari beragam jalan cerita dunia Dragon Ball, termasuk ada Super Saiyan Blue Goku, Super Saiyan 4 Goku, dan bahkan Kid Goku yang eksis di satu dunia! Kalian bisa menemukan mereka, dan menyatukan melalui beberapa proses fusion yang disediakan. Karena lepas dari jalan cerita Dragon Ball manapun, sangat mungkin kalian menyatukan Buu dan Hercule, Krillin dan Piccolo, Videl dan Pan, Yamcha dan Tien – dan sembarang karakter lainnya, tidak peduli ras dan kekuatannya, mereka semua bisa di-fusion-kan! Hasilnya, bisa saja kalian menciptakan Super Saiyan terbaru yang belum pernah ada sebelumnya.

Dragon-Ball-Fusions-6 Dragon-Ball-Fusions-7

Dan yang lebih gila lagi, fusion bukan sekadar untuk karakter saja. Bahkan kalian bisa melakukan fusion pada stage / lingkungan dalam game ini. Seperti pulaunya Master Roshi (Jin Kura-Kura) dan kota West City-nya Capsule Corporation bisa digabungkan untuk menghasilkan sebuah tempat yang benar-benar baru, dan tidak pernah ada dalam dunia Dragon Ball sebelumnya.

Dragon-Ball-Fusions-10

Ga Mau Kalah dengan Beerus x Whis, Cell dan Frieza Bersatu dalam Dragon Ball Fusions

Bakal menang mana ya jika Cell X Frieza bertarung dengan Beerus X Whis?
Baca Juga

Mengenai proses fusion, seperti yang kami ulas sebelumnya, ada empat metode dalam melakukan fusiin. Selain cara standar Fusion Dance, juga dengan menggunakan anting Potara, yang merupakan cara standar dan kita kenal dalam cerita Dragon Ball. Dua cara lainnya yang hanya eksis dalam game ini adalah EX-Fusion menggunakan gelang Metamo-Ring, dan juga Maxi-Fusion, atau Five Way Fusion, metode yang sangat ekstrem, seperti tarian fusion namun dilakukan 5 orang sekaligus… Daftar fusionnya bisa kalian buka kembali pada artikel ini. Selain itu, kalian juga bisa mengambil foto selfie, yang kemudian di-fusionkan dengan karakter Dragon Ball. Pasti keren bukan jika wajah kalian seakan-akan menjadi Super Saiyan dalam dunia Dragon Ball!

Dragon-Ball-Fusions-8 Dragon-Ball-Fusions-9

Akibat Permintaan Iseng Kepada Dewa Naga, Dunia Dragon Ball Jadi Kacau!

Apa yang terjadi ketika Tujuh Bola Naga terkumpul, dan permintaan yang diajukan kepada Shenron adalah menyatukan semua universe Dragon Ball? Apakah ini "kiamat" dalam dunia Dragon Ball?
Baca Juga

Sistem Fusion diperkenalkan pertama kali pada seri manga Dragon Ball Z. Seorang yang pertama kali melakukan Fusion adalah Picollo. Diceritakan bangsa Namek bisa melakukan Fusion dengan bangsa Namek lain tanpa harus melakukan “Fusion Dance” (tarian Fusion yang dilakukan Goku dan Broly seperti pada video trailer di atas). Jika kalian lupa seperti apa Fusion Dance, nih lihat kembali deh dua Super Saiyan bandel ini melakukannya:

cartoons & comics dragon ball z dbz goku fusion

Picollo sendiri sudah melakukan Fusion dengan King Picollo, Kami, dan juga Neil. Sedangkan untuk kemampuan Fusion Dance pertama kali dipelajari oleh Goku saat ia berada di Other World (Neraka) dari alien yang dijuluki Metamoran. Karakter hasil Fusion Dance yang muncul di anime dan manga-nya ini hanya ada dua yaitu Gogeta (Goku dan Vegeta) serta Gotenks (Goten dan Trunks). Sedangkan karakter lain yang juga pernah digambarkan adalah Prilin (Picollo + Krilin) dan Tiencha (Tien + Yamcha). Ada juga teknik Fusion lain yaitu menggunakan anting Potara yang dimiliki oleh para Supreme Kai. Mustika ini juga dipastikan hadir di game Dragon Ball baru bertema fusion ini.

Wow, Inikah Super Saiyan Terkuat? Apakah dia Hanya Eksis di Dragon Ball Fusions?

Ini jelas menjadi karakter Super Saiyan terkuat! Dia dibentuk dari hasil fusion lima Super Saiyan terkuat di Bumi! Dewa-dewa semua universe pasti babak belur bertarung melawannya!
Baca Juga

Berikut keterangan resmi Bandai Namco mengenai hal ini:

Specs

  • Genre: Action RPG
  • Developer: Ganbarion
  • Players: Offline 1-2, and Online
  • Voice: Japanese
  • Subtitles:
    • North America: English
    • Europe: English, Spanish, French, German, Italian

About

Dragon Ball Fusions is the latest Dragon Ball experience for Nintendo 3DS! It’s an RPG action game that combines fighting, customization, and collecting elements to bring Dragon Ball to the next level. It features a huge character roster from Dragon Ball all the way to Dragon Ball Super.

Features

  • Avatar – Create your own avatar and participate in a totally new experience in the Dragon Ball universe
  • Fly – Fly to the Dragon Ball flying island to progress through the story and discover new missions
  • Fusions – Gather the strongest fighters to fuse them together and get powerful new characters; hundreds of different combinations are possible
  • RPG – The gameplay is based on a “Rock-Scissors-Paper” RPG system getting deeper the more you progress into the story
  • Photo Fusions – Take pictures with your friends and fuse into a Dragon Ball character

 

 


SHARE
Previous articleReview Storks – Animasi Komedi Gila Tentang Bangau dan Bayi
Next articleOne Piece 840 Tunjukkan Masa Lalu Sanji yang Sangat Kelam!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.