15 Game Terbaru PC yang Pasti Kamu Tunggu-tunggu di Akhir 2016!

game PC terbaru 2016

Akhir tahun ini banyak sekali game terbaru PC 2016 yang akan rilis, dan semuanya kelihatan seru banget! Terutama di bulan Oktober besok, padat sekali jadwal game-game bagus, ada Battlefield 1, Titanfall 2, dan Mafia III!

Yah, memang sebagian besar dari mereka adalah game action dan/atau shooter, tapi tetap ada game-game outlier yang nggak kalah menarik dan digarap developer ternama seperti game strategi Civilization VI, theme park builder Planet Coaster, dan petualangan multiplayer di pegunungan Alpen Steep.

Saya sudah mengurutkan judul-judul game populer yang akan rilis menjelang akhir tahun ini dari jadwal rilis, dan saya rasa banyak dari mereka yang juga akan masuk dalam daftar belanjaanmu. Apa saja mereka, yuk kita simak daftar game terbaru PC 2016 berikut ini!

1

Mafia III - 7 Oktober

Judul terbaru dari serial Mafia ini memang agak unik. 2K Czech menyerahkan Mafia III untuk digarap oleh Hangar 13, dan kali ini tidak lagi menceritakan kelompok mafia Italia tapi perjuangan seorang veteran Perang Vietnam kulit hitam bernama Lincoln Clay.

Setelah dijebak dan teman-temannya dibunuh oleh mafia, Clay pun berniat membalas dendam dan membentuk organisasi kriminal sendiri untuk menaklukan para mafia Italia tersebut.

2

Gears of War 4 - 11 Oktober

Rilis bulan depan, Gears of War 4 akan melanjutkan cerita Fenix — tapi kali ini bukan Marcus Fenix, namun anaknya yang bernama JD Fenix. Mengambil waktu 25 tahun setelah tamatnya Gears of War 3, planet Sera jadi semakin berbahaya untuk ditinggali. Sebagian dari ratusan ribu orang yang tinggal di planet tersebut bersembunyi di balik kota-kota yang dilindungi tembok raksasa, sementara sisanya hidup sebagai kaum penjarah “The Outsiders.”

Gears of War 4 akan menjadi salah satu judul yang memanfaatkan fitur cross-platform Xbox One dan Windows 10, Xbox Play Anywhere. Jadi kamu cukup membelinya sekali di salah satu toko digital; Windows Store atau melalui Xbox One; dan kamu bisa memainkannya di dua platform tersebut!

Pihak Microsoft juga sudah mengonfirmasi kalau judul ini akan memiliki fitur split-screen di versi PC-nya! Mantap, bisa begadang main co-op lagi sama teman!

3

Battlefield 1 - 21 Oktober

Penggemar FPS multiplayer pasti menunggu banget game yang satu ini nih! Sudah sempat mencoba open beta yang dibuka 31 Agustus, kan?

Yang bikin Battlefield 1 menarik bukan karena membawa “embel-embel” Battlefield saja pastinya, tapi juga karena latar belakangnya yang unik: Perang Dunia I! Memang sih, secara keseluruhan gaya permainan masih sama dengan Battlefield sebelumnya, tapi suasana barunya membuat game ini terasa lebih segar.

Bicara latar belakang, kapan ya DICE bakal mengerjakan Battlefield 2143?

4

Civilization VI - 21 Oktober

Yang getol main game strategi, ayo ngacung, siapa yang nggak sabar menunggu Civilization VI rilis?

Walaupun memiliki grafis yang tampak lebih “kartun” dibanding judul-judul sebelumnya, Firaxis meyakinkan kalau Civ VI akan memiliki sistem yang jauh lebih kompleks dibanding pendahulunya! Seperti peningkatan pada Civic Tree, balancing yang lebih efektif pada map yang procedurally generated, dan lain-lain!

5

Dragon Ball Xenoverse 2 - 25 Oktober

Game yang paling ditunggu-tunggu para otaku di akhir tahun ini!

Seperti di Xenoverse pertama, karaktermu sebagai manusia, Saiyan, Majin, Namek, dan ras Frieza akan kembali bergabung dengan Time Patrol lagi untuk mengatasi masalah ruang-waktu yang mengubah sejarah dunia Dragon Ball!

Kali ini semua karakter dari game sebelumnya (termasuk karakter DLC) akan bisa dimainkan dari awal! Dan Goku Black akan tersedia sebagai karakter bonus pre-order! Ditambah dengan adanya misi-misi co-op multiplayer sampai enam pemain! Mantap!

Dikabarkan kalau open beta-nya akan dibuka 13 Oktober mendatang, lho! Catet ya!

Lanjut ke halaman 2 ya!