Hacker Berulah, Jutaan Data Pengguna Yahoo Dicuri! Ini yang Perlu Kalian Lakukan!

Yahoo Bocor

Lagi-lagi hacker berulah. Kali ini korbannya Yahoo Tidak tanggung-tanggung, lebih dari 500 juta akun Yahoo bocor. Bagi kalian yang masih bertahan menggunakan email dan layanan Yahoo, setidaknya saat ini bisa mulai menyetujui opsi untuk mengganti password, yang biasanya selalu ditawarkan ketika login ke akun tersebut. Bahkan juga me-review ulang semua pertanyaan kemanan yang sudah dipasang ke dalam akun. Karena pihak Yahoo sendiri juga secara resmi sudah mengukui jika detail akun, password, dan bahkan pertanyaan keamanan sekaligus jawabannya milik 500 juta akun Yahoo dalam database mereka berhasil dibobol oleh hacker.

Lima Film Terbaik dan Paling Realistis yang Mengambil Tema Hacker

Hacker dan peretasan jaringan komputer adalah tema yang sering dipakai Hollywood. Tapi manakah film yang terbaik dan realistis? Ini daftarnya!
Baca Juga

Bobolnya banyak data pribadi penggunanya ini bisa menimbulkan efek berantai, mengingat user bisa saja menggunakan password yang sama untuk website lainnya, yang terikat dengan akun email Yahoo. Misalnya, akun jejaring sosial. Karena itulah Yahoo pun menyarankan agar semua pengguna akun Yahoo untuk mengganti bukan hanya password akun Yahoo! mereka, namun juga password akun website lainnya yang menggunakan password yang sama. Yahoo juga meyakinkan penggunanya jika para hacker tidak sampai mendapatkan data pembayaran kartu kredit, atau informasi akun bank yang disimpan di sistem mereka.

Apa yang Perlu Dilakukan Jika Punya Akun Yahoo?

Menyikapi kasus bobolnya Yahoo ini, jika kalian masih menggunakan Yahoo, terutama sebagai akun email utama, lebih baik sekarang mengubah password-nya. Termasuk juga akun website lainnya yang menggunakan password yang sama. Wajar Yahoo memperingatkan hal tersebut, kerena biasanya memang kita akan menggunakan passsword yang mudah diingat, dan biasanya, password yang sama untuk berbagai akun website. Semakin cepat kalian mengubah password-nya akan semakin baik dalam menghindari kejadian yang tidak diinginkan, seperti misalnya, tiba-tiba saja akun kalian tidak bisa dibuka, atau di-hack seseorang. Selain itu, jangan gunakan password yang sama, atau, password yang mirip dan berhubungan dengan informasi yang juga sudah bocor. Akan lebih baik lagi memanfaatkan otentifikasi ganda, yang juga bisa dipasang dalam akun Yahoo. Sehingga untuk masuk ke dalam akun, tidak hanya dibutuhkan password saja, namun juga kode yang dikirimkan melalui SMS ke ponsel.

5 Hacker Wanita Cantik yang Pernah Menghebohkan Dunia

semakin banyak pula hacker wanita yang memiliki paras cantik dan seksi yang kemampuannya pun tak kalah dibanding hacker pria.
Baca Juga

Dalam pernyataan Yahoo, data informasi yang bocor ini mencakup nama, alamat email, nomor telepon, tanggal lahir, password, serta pertanyaan kemanan termasuk juga jawabannya. Yahoo juga mengaku jika pihak mereka saat ini telah bekerjasama dengan penegak hukum untuk menyelidiki kasus kebocoran data ini.

Semoga saja tidak ada kerugian yang dialami pengguna Yahoo akibat bobolnya banyak data informasi pribadi mereka ini ya!

Sumber: Yahoo


SHARE
Previous article6 Tips Bermain Mode MyClub di PES 2017 untuk Pemula
Next article15 Game Terbaru PC yang Pasti Kamu Tunggu-tunggu di Akhir 2016!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.