Legrand Legacy, Nostalgia JRPG era 90-an dari Bandung yang Berkampanye di Steam Greenlight!

cover-legrandlegacy

Bagaimana jadinya gameplay Suikoden, Fire Emblem, Final Fantasy dan The Legend of Dragoon disatukan dalam satu game? JRPG buatan developer asal Bandung, Semisoft dan Tinker Games ini adalah jawabannya. Yuk dukung kampanye Steam Greenlight-nya, agar game ini bisa dirilis di Steam!

Saat Game Developer Conference (GDC) 2016 bergulir awal tahun 2016 kemarin, dua developer game asal Bandung, Semisoft dan Tinker Games membawa kejutan dengan membawa JRPG terbaru untuk PC yang tengah mereka kembangkan bersama dengan Inharmonics. Berjudul Legrand Legacy, game ini mengusung nuansa JRPG klasik ala JRPG era 90-an seperti The Legend of Dragoon, Final Fantasy dan Suikoden. Beberapa bulan berselang, Semisoft pun mulai menunjukkan demo game ini pada publik, tepatnya saat event Toys & Game Republic Mark VI yang digelar awal September 2016 kemarin.

Nah, Semisoft dan Tinker Games pun rupanya tidak mau berlama-lama untuk mengenalkan game ini ke publik yang lebih luas. Jelang akhir September 2016 ini, mereka pun mulai menggelar kampanye Steam Greenlight untuk Legrand Legacy!

Yap, dengan menggelar kampanye Steam Greenlight, tentunya Legrand Legacy membutuhkan dukungan vote darimu agar bisa mendapatkan status Greenlit dan akhirnya dipublikasikan via Steam. Jika kamu melihat halaman Steam Greenlight-nya, maka kamu akan bisa melihat banyak detail mengenai gameplay dan kisah dari Legrand Legacy, termasuk juga beberapa screenshot dan juga video trailer-nya. Untuk mendukung game ini agar dirilis di Steam, kamu cukup vote YES di halaman Steam Greenlight-nya!

Legrand Legacy Steam Greenlight

Berbeda dengan Pale Blue yang menggunakan genre action side scrolling dengan grafis 2D, Legrand Legacy menggunakan gaya grafis kombinasi antara 3D dan 2,5D. Mungkin kamu masih ingat, Pale Blue sendiri juga merupakan salah satu game PC buatan Tinker Games yang sukses di Steam Greenlight dan kampanye Kickstarter-nya, namun sampai saat ini belum juga dirilis.

Legrand Legacy Steam Greenlight
Preview ACT System dalam Legrand Legacy. Perhatikan lingkaran saat menyerang!

Karena terinspirasi dari beberapa JRPG klasik era 90-an, maka sistem pertarungan dalam Legrand Legacy mengusung sistem turn based dengan elemen Quick Time Event yang mereka sebut dengan ACT (Action Circle Tempo). Selain itu, jika kamu penggemar berat Fire Emblem, kamu juga akan merasa familier dengan sistem Weapon Triangle yang disematkan dalam game ini. Setelah semua perintah dilancarkan, kamu perlu mengamati layar dan menunggu ACT muncul, lantas menekan tombol arah sesuai dengan yang diperintahkan untuk memberikan tambahan bonus serangan. Jika gagal menekan tombol tepat waktu, kamu akan mendapatkan penalti.

Legrand Legacy Steam Greenlight

Legrand Legacy Steam Greenlight

Legrand Legacy juga menyisipkan banyak fitur menarik, termasuk beberapa fitur yang jamak ditemui di JRPG, seperti Magic System (yang dalam game ini disebut dengan Grimoire), sistem leveling mirip game MMO dimana kamu bisa memilih atribut mana yang ingin ditingkatkan, crafting, hingga eksplorasi kota dan dungeon. Selain itu, ada juga fitur menarik seperti Castle Building yang terinspirasi dari Suikoden. Melalui fitur ini, kamu bisa merekrut NPC dari seluruh dunia untuk menjadikan pasukanmu lebih kuat lagi. Pasukan ini akan membantumu dalam mempertahankan markas saat War berlangsung. Menarik bukan?

Legrand Legacy Steam Greenlight

Legrand Legacy Steam Greenlight

Ingin proyek game ini segera diselesaikan Semisoft dan Tinker Games, serta dijual via Steam? Langsung berikan vote YES di halaman Steam Greenlight resminya ya!


SHARE
Previous articleTrailer The Smurfs:The Lost Village – Kembali ke Akar Kisah Smurf?
Next articleCivil War II Volume 5 Menjanjikan Kematian Seorang Avengers Populer
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.