Inilah Negara Peserta Overwatch World Cup 2016! Dari Mana Saja?

OWC2016-featuredSalah satu publisher game internasional, Blizzard Entertainment, akan kembali menggelar turnamen tahunan seluruh game-nya – Blizzcon. Blizzcon yang tahun ini akan memasuki gelaran ke-10 akan diadakan pada 4-5 November 2016 di Anaheim, California. Salah satu game yang dipertandingkan adalah game teranyar mereka yaitu Overwatch. Game yang baru dirilis Mei 2016 ini akan menggelar turnamennya dalam eksibisi yang bertajuk Overwatch World Cup 2016.

Sesuai namanya, Overwatch World Cup 2016 ini akan menjadi arena pertandingan yang mempertemukan negara-negara di dunia. Untuk turnamen dunia pertama dari Overwatch ini, negara-negara yang diundang dibagi ke dalam tiga region. Kemudian diadakan kualifikasi untuk menentukan siapa saja perwakilan dari region tersebut sampai terdapat 16 negara yang akan hadir sebagai peserta. Darimana saja keenam belas negara itu?

OWC2016-ss1

Tiga region yang ditentukan oleh Blizzard adalah Americas, Europe, dan Asia/Pacific. Di setiap region tersebut akan diambil enam negara, kecuali di region Americas yang hanya diambil empat negara.

Region Americas akan diwakili oleh USA (Amerika Serikat), Kanada, Brazil, dan Chile. Dari region Europe akan hadir Swedia, Jerman, Prancis, Finlandia, Rusia, dan Spanyol. Salah satu negara dari region Europe yang gagal hadir meskipun memiliki roster yang kuat adalah Inggris Raya, yang secara mengejutkan disingkirkan oleh Finlandia dan Yunani.

Region Asia/Pacific tergolong unik karena menggabungkan Asia dengan Ocenia dan Australia. Dua belas negara diundang untuk mengikuti kualifikasi region Asia/Pacific. Dan yang akan menjadi peserta Overwatch World Cup 2016 dari region Asia/Pacific adalah China, Korea Selatan, Taiwan, Singapura, Thailand, dan Australia-Selandia Baru (dinamakan ANZ Team)

Indonesia sendiri mendapat undangan untuk mengikuti kualifikasi di region Asia/Pacific. Tim Indonesia terdiri dari Kevin “sadkatz” Lukito (kapten), Aaron “clockwise“ Kang, Jerby “MartabakKeju” Wintara, Mouza “IKriegz” Putra Ibrahim, Dennis “Cohias” Adrian Wijaya dan Chris “IANBOT” NS. Sayangnya, mereka gagal lolos setelah harus mengakui kekalahan dari Taiwan dan Vietnam, masing-masing kalah 2-0.


SHARE
Previous articleCivil War II Volume 5 Menjanjikan Kematian Seorang Avengers Populer
Next articleBaru Mulai Syuting, Sekuel Film Jumanji Langsung Dapat Kritikan Tajam dari Netizen!
e-Sports Enthusiast, Game Connoisseurs. Penikmat berbagai macam genre game, terutama yang berupa RPG – online maupun offline. Keranjingan juga dengan beberapa arcade game bertipe Ryhthm Game, juga pemain-yang-lebih-cocok-jadi-pelatih/manager di berbagai game dengan genre MOBA dan RTS. Bisa menguras emosi bagi setiap lawan (dan kawan) dalam berbagai macam Boardgames.