Baru 6 Hari, Paladins Masuk Jajaran Top 5 Game Steam di Indonesia!

Indonesia Paladins

Kalian sudah pada nyobain game multiplayer online shooter baru Paladins? Banyak yang menyamakannya dengan Overwatch (dengan alasan yang nggak salah), tapi game ini lumayan seru juga kok. Gratis pula!

Buat yang belum tahu, Paladins adalah game online shooter tim berbasis class mirip dengan Team Fortress 2 atau Overwatch. Dan saat ini, sejak 16 September kemarin, Paladins sedang memasuki tahap open beta dan bisa langsung kamu unduh dan mainkan melalui Steam atau di situs resminya.

Tim redaksi Duniaku.net juga sudah sempat membuat ulasan Paladins lho, kemarin. Kalau kamu masih galau mau mencoba atau nggak, atau sekedar ingin lihat fitur dan system requirements-nya, bisa langsung cek di sana.

Ternyata tanpa bisa diduga, open beta-nya baru buka selama kurang dari seminggu, Paladins sudah dikeroyok oleh puluhan ribu gamer Indonesia! Dasar, memang orang kita itu nggak boleh lihat barang gratisan!

Menurut situs analisis game-game yang ada di Steam, SteamSpy, di Indonesia Paladins saat ini menduduki urutan ke-5 dari game-game paling populer yang dimainkan oleh pengguna Steam di Tanah Air!

Melihat daftar game populer Indonesia Paladins berhasil menggeser game petualangan robot ninja di luar angkasa Warframe ke posisi enam dan mengekor game serupa garapan Valve Team Fortress 2.

Indonesia Paladins
Sumber: SteamSpy

Dari total terdapat sekitar 2.790.051 pengguna aktif Steam di Indonesia — hampir sebanyak jumlah penduduk Surabaya — dilaporkan 1,76 persennya telah mengunduh dan memainkan Paladins. Yang artinya terdapat sekitar 49 ribu pemain Indonesia dalam game yang saat ini dimainkan oleh 538.372 pengguna Steam global.

Berarti bisa dibilang 1 dari tiap 11 orang yang kamu temui di Paladins adalah orang Indonesia, lho! Mungkin kamu bisa bertemu dengan temanmu yang juga sudah yang mencobanya!

Perlu diingat juga, bahkan angka pemain Paladins tersebut baru dihitung dari Steam saja lho! Tentu belum termasuk orang-orang yang tidak memainkan game garapan Hi-Rez itu melalui situs resminya. Yah, kan memang tidak semua orang mau main lewat Steam. Ada saja hipster macam begitu di dunia ini…

Semoga jumlah pemain yang cukup besar ini bakal terus naik ya, bahkan sampai setelah game-nya rilis supaya populasinya masih terus ada dan gampang buat mencari match. Jangan sampai kayak Battleborn— ups!

Bicara soal rilis, untuk saat ini Hi-Rez Studios selaku pengembangnya belum menyebutkan kapan tanggal peluncuran Paladins, tapi mereka sudah memastikan kalau game ini akan hadir juga untuk PS4 dan Xbox One.

Pertama kali dipublikasikan di Dunia Games


SHARE
Previous articleGame Prime 2016, Event Industri Game Terbesar di Indonesia Siap Digelar!
Next article6 Tips Bermain Mode MyClub di PES 2017 untuk Pemula
Jadi penulis karena nggak bisa koding.