WOW! Ada Pemain NBA yang Menyokong Tim Dota 2!

jlin-featuredIndustri e-Sports atau dunia profesional gaming tampaknya memang menggiurkan. Sudah banyak kalangan yang terjun ke dalam industri e-Sports, baik itu yang sekedar menginvestasikan uangnya ke tim atau organisasi e-Sports sampai yang membuat timnya sendiri. Baru-baru ini, salah seorang pemain NBA juga ikut terjun ke dalam industri e-Sports.

Jeremy Lin, yang musim ini akan bermain untuk tim NBA Brooklyn Nets, mengumumkan akan menyokong salah satu tim dari organisasi Vici Gaming (China). Tim tersebut dinamakan VG.J, yang dipercaya merupakan akronim dari Vici Gaming Jeremy.

Tim tersebut akan menjadi tim baru yang khusus dibuat di dalam Vici Gaming, sebagai tim yang disokong oleh Jeremy Lin. Pemain NBA tersebut akan mendapat kehormatan dalam tim sebagai Honorary Captain. Adapun roster VG.J yang sudah lengkap ini diambil dari pemain yang berada di organisasi dan beberapa yang sebelumnya bermain di tim lain. Roster VG.J : Sun “Agressif” Zheng (dari LGD Gaming), Wang “Nono” Xin (dari Vici Gaming Reborn), Bai “rOtK” Fan (dari Vici Gaming), Xu “hym” Zhi (dari Vici Gaming), Lu “Fenrir” Chao (dari EHOME).

jlin-ss1
Jeremy Lin saat menjadi panelis tamu di turnamen The International 6

Jeremy Lin memang memiliki ketertarikan yang tinggi pada Dota 2. Pemain basket jebolan Harvard University ini pernah menyatakan bahwa dia “selalu bermain Dota 2 selama hidup saya”. Pemain berkebangsaan Amerika Serikat ini juga selalu menyempatkan hadir dalam turnamen besar Dota 2, bahkan pernah menjadi panelis tamu dalam turnamen The International 6.

Jeremy Lin sendiri sempat menyatakan tertarik untuk membuat tim Dota 2 sendiri. Dan hal itu terwujud saat Fall Shuffle lalu, dimana dia menjalin kerja sama dengan Vici Gaming. Meskipun menjadi pemain NBA pertama yang berinvestasi di tim Dota 2, namun ternyata Jeremy Lin bukan yang pertama terjun ke dalam industri e-Sports. Sebelumnya sudah ada pemain Boston Celtics, Jonas Jerebko, yang membeli hak lisensi dari Renegades. Renegades sendiri merupakan organisasi e-Sports yang menaungi tim Counter Strike:Global Offensive (CS:GO) dan Call of Duty.


SHARE
Previous articleIni yang Perlu Kalian Ketahui dari BlackBerry DTEK60, Versi Ekonomis BlackBerry Priv
Next articleTrailer The Smurfs:The Lost Village – Kembali ke Akar Kisah Smurf?
e-Sports Enthusiast, Game Connoisseurs. Penikmat berbagai macam genre game, terutama yang berupa RPG – online maupun offline. Keranjingan juga dengan beberapa arcade game bertipe Ryhthm Game, juga pemain-yang-lebih-cocok-jadi-pelatih/manager di berbagai game dengan genre MOBA dan RTS. Bisa menguras emosi bagi setiap lawan (dan kawan) dalam berbagai macam Boardgames.