Spesifikasi PC Resident Evil 7 Lebih “Menyeramkan” Dibandingkan Gamenya!

Spesifikasi PC Resident Evil 7

Capcom resmi mengkonfirmasikan spesifikasi PC Resident Evil 7: Biohazard melalui laman Steam game tersebut. Dan sepertinya kebutuhan sistem PC untuk memainkannya di komputer kalian bakal sama mengerikannya seperti gamenya lho!

STOP! Jangan Baca Tulisan Resident Evil 7 Ini Jika Kalian Lagi Makan, Atau Emang Penakut!

Game Horor Terbaik, Resident Evil 7 Ini Bikin Jijik Sekaligus Ketakutan! Download demo Resident Evil 7 guide, gambar Resident Evil 7
Baca Juga

Bergantung pada konfigurasi sistem yang kalian miliki saat ini, memainkan Resident Evil 7 melalui PC Windows bisa saja “menyeramkan” karena memaksa kalian untuk upgrade hanya untuk mendapatkan kualitas terbaiknya. Namun menurut kami sendiri syarat yang diminta Capcom tidak terlalu tinggi kok. Hanya saja kami juga ga yakin spesifikasi ini final, mengingat game ini masih dalam tahap pengembangan, dan terakhir juga baru saja diumumkan dukungannya untuk PlayStation 4 Pro untuk bisa dimainkan dengan kualitas grafis 4K Ultra HD. Bisa saja Capcom nantinya merevisi kebutuhan sistem yang dibutuhkan untuk kalian menjalankan aksi Ethan menghadapi para psikopat dalam game ini.

Game Horor Terbaik

Sejauh ini spesifikasi PC Resident Evil 7 hanya meminta minimal mesin Core i5-4460 dari Intel atau FX-6300 dari AMD, dengan pengolah grafis setara nVidia GTX 760 atau R7 260x dari keluarga Radeon untuk menjalankannya dengan lancar pada kualitas Full HD 1080p dan frame yang terkunci di angka 30 per detiknya. Mungkin kode-kode tersebut tidak terlalu membuat kalian bergeming, kecuali mengetahui berapa angkanya. Dengan sebuah CPU dari keluarga Haswell, plus VGA kelas menengah itu saja, kalian sudah mendapatkan angka sekitar Rp4 jutaan, setara dengan sebuah konsol generasi terbaru bukan!? Itu minimalnya, lho!

Spesifikasi PC Resident Evil 7

Bagaimana dengan yang disarankan Capcom? Untuk kelas atasnya jelas menuntut lebih, bahkan, bisa dikatakan lebih serem, ngeri, dan ngagetin dari semua musuh yang bakal kalian lawan. Capcom meminta setidaknya Core i7-3770 (atau AMD yang setara). Ya, CPU Ivy Bridge tersebut nilainya saja sama dengan konsol game masa kini. Belum lagi VGA-nya, yang mensyaratkan kelas GTX 960 atau R9 280X untuk mendapatkan kualitas Full HD 1080p dan mentok “rata kanan” pada 60 FPS! Well, dengan nego sana-sini, untuk kombinasi untuk syarat yang disarankan Capcom tersebut, kalian masih perlu merogoh kocek hingga sekitar Rp6 jutaan.

Belum lagi jika ingin memiankan game ini menggunakan perangkat virtual reality seperti Oculus Rift, maka kalian masih perlu membeli perangkat tambahan yang nilainya juga setara dengan PC terbaik yang dibutuhkan untuk memainkan game ini!

Resident-Evil-7-TGS-2016-14

Biar kalian bisa langsung merasakan seremnya spesifikasi PC Resident Evil 7, langsung saja pantengin daftar di bawah ini:

Minimum Specs

  • OS: Windows 7, 8, 8.1, 10 64-bit
  • Processor: Intel Core i5-4460 2.70 GHz or AMD FX-6300 or better
  • Memory: 8 GB RAM
  • Graphics: Nvidia GeForce GTX 760 or AMD Radeon R7 260x
  • DirectX: Version 11
  • Additional Notes: 1080P CPU/GPU at 30FPS. Players will have to either lower texture or set streaming textures to OFF in order to optimize performance. Internet connection required for game activation. The game is still undergoing development, so all PC requirements are subject to change.

Recommended Specs

  • Processor: Intel Core i7 3770 3.4 GHz or AMD or better
  • Memory: 8 GB RAM
  • Graphics: Nvidia GeForce GTX 960 or AMD Radeon R9 280X or better
  • Additional Notes: 1080P CPU/GPU at 60FPS

Memang Resident Evil 7 sudah dipastikan bakal mendukung kemampuan terbaru PS4 Pro. Namun di sana hanya resolusi 4K dan efek HDR saja yang ditawarkan Sony Interactive Entertainment melalui hardware barunya. Sedangkan apakah gamenya bakal terkunci pada 30 FPS dalam resolusi setinggi itu, masih belum ada pembuktian. Apalagi, 60 FPS. Untuk kenyamanan bermain dengan frame rate tinggi, sepertinya kalian tidak bisa menemukan tempat selain di depan PC.

Resident-Evil-7-TGS-2016-11

Ternyata Ini Rahasia Capcom untuk Membuat Resident Evil 7 Makin Horor!

Ternyata Ini Rahasia Capcom untuk Membuat Resident Evil 7 Makin Horor! Guide Resident Evil 7, cheat Resident Evil 7 cheat, tips Resident Evil 7 trick
Baca Juga

Saat ini Resident Evil 7 Teaser: Beginning Hour, versi demo game ini, masih bisa dinikmati hanya untuk gamer PS4 saja. Terakhir selama TGS 2016, Capcom memberikan update untuk demo tersebut dengan judul “Twilight Version”. Walaupun Capcom sudah menegaskan material dalam demo tersebut tidak akan muncul dalam game ini nantinya ketika dirilis 24 Januari 2017 nanti, banyak yang berharap demo tersebut juga segera terbuka aksesnya untuk platform Xbox One dan PC Windows.

Sumber: Steam


SHARE
Previous article15 Game Terbaru PC yang Pasti Kamu Tunggu-tunggu di Akhir 2016!
Next articleNiantic Labs Berikan Update, Ini Dia Fitur Baru dalam Pokemon GO 0.39.0
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.