Pokemon Generations Episode 3 Tampilkan Blue dan Elite Four Kanto!

Pokemon Generations episode 3

Saatnya para pemain Pokemon untuk kembali nostalgia. Anime Pokemon Generations episode 3 menampilkan Elite Four Kanto dan Blue si rivalnya Red!

Di episode perdana, penonton Pokemon Generations disuguhi rangkuman petualangan Red lewat kacamata Pikachu. Episode kedua menunjukkan aksi Detektif Looker untuk mencoba menangkap Giovanni si pemimpin Tim Rocket. Pokemon Generations episode 3 kembali menunjukkan sisi lain dunia gamenya dengan menampilkan Blue, yang juga mungkin kamu kenali sebagai Gary, rival Red di gamenya.

Sayangnya, sepertinya video Pokemon Generations episode 3 ini juga masih belum bisa diakses dari saluran Youtube resmi Pokemon. Tapi jangan khawatir, masih ada saluran alternatif yang membantu menyajikan videonya. Berharap saja salurannya tidak diblok hingga videonya tersedia resmi.

Empat Elite Four dari Kanto ditampilkan semuanya dalam episode ini, meski karena durasinya kemampuan mereka tidak ditunjukkan. Menariknya, keempat tokoh ini pun ditunjukkan dengan Pokemon andalan mereka. Lorelei mengeluarkan Lapras, Bruno mengeluarkan Machamp, Agatha mengeluarkan Gengar, dan terakhir Lance si pemimpin mengeluarkan Dragonite, Pokemon yang di dunia nyata juga sering digunakan menjadi pelindung gym.

Apakah Blue pada akhirnya memenangkan setiap pertarungannya? Kamu bisa menyaksikan sendiri hasilnya lewat video di atas. Masalahnya hanya, sekali lagi, durasi video yang begitu singkat membuat kamu tidak bisa melihat detail setiap pertarungan yang terjadi. Duel Blue dengan Gengar serta pertarungan Lance dengan Blue, yang melibatkan baku hantam Blastoise dan Dragonite misalnya, rasanya lebih layak mendapatkan episode anime ketimbang melihat Ash Ketchum kalah lagi di turnamen besar.

Satu hal yang pasti, sejauh ini Pokemon Generations benar-benar membangkitkan nostalgia tersendiri bagi mereka yang sudah pernah memainkan gamenya. Konfrontasi di akhir episode ini pun cukup membangkitkan hype. Satunya adalah seorang jawara, satunya lagi adalah penantang yang pastinya telah memiliki koleksi Pokemon besar juga. Sayangnya, segmen pertarungan akhir itu tampaknya tidak akan diperlihatkan, mengingat pemain gamenya juga pasti sudah tahu apa yang akan terjadi.

Setelah tiga episode perdana, kira-kira bagian gamenya mana lagi yang ingin kamu saksikan diadaptasi oleh Pokemon Generations?


SHARE
Previous articleMekanika Dota 2: Pengertian Stacking dan Cara Melakukannya
Next article5 Desain Kamen Rider Heisei Paling Aneh, dari yang Pinky Sampai yang Mirip Pocong
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.