Pokemon Sun dan Pokemon Moon Hadirkan Pokemon dari Indonesia!

pokemon-3

Selain Pokemon dari Indonesia, beberapa fitur baru Pokemon Sun & Moon diperkenalkan!

Seperti biasa seri Pokémon biasanya hadir dalam 2 atau 3 versi yang masing-masing memiliki perbedaannya sendiri. Tiap versi akan memiliki Pokémon eksklusif yang tak ada di versi lain. The Pokémon Company baru-baru ini mengumumkan empat Pokémon baru yang akan muncul di game Pokémon terbaru. Dua di antaranya akan muncul hanya di Pokémon Sun, sementara dua lainnya eksklusif untuk Pokémon Moon. Namun gak nanggung-nanggung, karena salah satunya adalah Pokemon dari Indonesia!

Sekuat Pokemon dalam Cerita Dongeng, Inikah Pokemon Legendaris Terbaru!?

Sekuat Pokemon dalam Cerita Dongeng, Monster Baru Ini Pasti Keren Jadi Buddy Pokemon Sun dan Pokemon Moon Guide, Pokemon Generasi VII
Baca Juga

Tentunya bukan Pokemon dari Indonesia beneran, karena setidaknya Pokemon ini terinspirasi dari binatang asli Indonesia. Manakah yang dimaksud dengan Pokemon dari Indonesia tersebut?

Dua Pokémon pertama adalah monster berbentuk sejenis kera. Pokémon Sun mendapatkan Passimian, Pokemon berbentuk simpanse petarung yang punya kemampuan mencuri milik lawannya. Sementara Pokémon Moon mendapatkan Oranguru, Pokémon berbentuk orangutan tipe Psychic yang bisa menggunakan telepati untuk mengendalikan gerakan Pokémon lain.

pokemon-1

Oranguru adalah Pokemon berwujud mirip orangutan yang tinggal di pepohonan tinggi di pedalaman hutan. Dia menyediakan makanan dan obat-obatan bagi Pokemon lain di dalam hutan. Oranguru hanya muncul dalam Pokemon Moon. Jika kalian bermain Pokemon Sun, maka perlu melakukan trading dengan orang yang bermain Pokemon Moon. Oranguru ini terinspirasi dari Orangutan, karena dalam profil nya dijelaska bahwa asal kata nama Oranguru berarti “Manusia dari hutan”. Berarti dia sama dengan Orangutan, bukan? Tidak heran jika kita bisa menganggap bahwa Oranguru adalah Pokemon dari Indonesia.

pokemon dari indonesia

Pokémon berikutnya adalah monster serigala yang merupakan hasil evolusi dari Rockruff, yaitu Lycanroc. Di Pokémon Sun, Lycanroc memiliki kekuatan elemen tanah dengan wujud yang disebut Midday Form. Sedangkan Lycanroc di Pokémon Moon memiliki wujud Midnight Form yang lebih buas layaknya manusia serigala.

Pokémon Sun & Moon juga memiliki fitur baru yang disebut Pokémon Refresh. Fitur ini merupakan aktivitas “merawat Pokémon”, misalnya dengan cara memberi makan, membersihkan, atau mengelus-elus mereka penuh kasih sayang. Kegiatan merawat tersebut muncul dalam mini-game yang memanfaatkan layar sentuh 3DS. Kalau kamu punya hewan peliharaan, tentunya ini terasa seperti kegiatan grooming yang bisa mempercantik dan menyenangkan peliharaan -dalam hal ini, Pokemon- kesayangan kamu.

Membongkar Misteri Ultra Beasts Pokemon, Lebih Berbahaya dari Pokemon Legenda?

Membongkar Misteri Ultra Beasts Pokemon, Lebih Berbahaya dari Pokemon Legenda? Guide Pokemon Sun Guide, Guide Pokemon Moon Guide
Baca Juga

Pokémon Refresh bisa kita gunakan untuk menghilangkan status buruk setelah bertarung, maupun meningkatkan kedekatan dengan para Pokémon. Pokémon yang sudah dekat denganmu akan lebih bersemangat dalam pertarungan. Mereka bisa lebih jago menghindari serangan, atau bahkan memiliki daya tahan yang lebih baik.

Fitur lainnya yang baru pertama kali muncul di seri Pokémon adalah fitur kustomisasi karakter. Kini kita tak akan bosan dengan penampilan tokoh utama yang itu-itu saja. Kita bisa mengganti baju, aksesori, bahkan mengubah warna dan model rambut karaktermu.


SHARE
Previous articleXiaomi Mi 5s Terang-terangan Jiplak iPhone 7, Tapi Hanya Dijual Hanya 4 Jutaan Lho!
Next articleReview Magnificent Seven – Kisah Klasik dengan Penyajian Baru!
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.