Inilah 9 Karakter Anime yang Pantas Disebut Tua-Tua Keladi, Makin Tua Makin Menjadi!

tua-tua keladi

Istilah tua-tua keladi yang artinya makin tua makin menjadi-jadi bukan cuma ada di kehidupan nyata saja. Di anime pun, tak sedikit loh kakek-kakek tua yang memiliki kekuatan luar biasa. Ya meskipun tampang mereka keriput, penuh jenggot dan jauh dari kata tampan, tapi jangan pernah remehkan pengalam dan skill bertarungnya.

Nah berikut ini duniaku rangkum deretan karakter anime yang berstatus tua-tua keladi, makin tua makin punya kekuatan yang mahadahsyat.

1

Raoh


tua-tua keladi

Raoh adalah anak tertua dari empat anak yang diadopsi oleh Ryuken. Sebagai anak adopsi, Ryuken melatih mereka ilmu bela diri mematikan yang disebut Hokuto Shinken. Meskipun anak paling tua dan paling ambisius untuk menjadi seniman bela diri terkuat, nyatanya tidak membuat Raoh mewarisi Hokuto Shinken secara sempurna. Ryuken lebih memilih Kenshiro sebagai suksesor dari ilmu bela diri Hokuto Shinken.

Merasa kecewa, Raoh kemudian membunuh Ryuken dan membentuk pasukan perang khusus. Pada akhirnya ia menjadi penjahat paling kuat di Fist of The North Star.


2

Master Roshi


master roshi 1

Oh tentu aja karakter yang satu ini wajib masuk daftar tua-tua keladi. Muten Roshi atau Kame Sennin adalah karakter yang ada di anime Dragon Ball. Ia merupakan mentor dari Son Goku. Selain Goku, ia juga sempat melatih Krilin, Yamcha, Son Gohan, Raja Kerbau sampai Tenshin Han yang berasal dari Dojo Pesaing. Bisa dibilang Muten Roshi merupakan ahli bela diri terhebat yang ada di planet bumi. Salah satu jurus yang diajarkan Muten Roshi kepada Son Goku adalah jurus legendaris kamehameha.

Selain disebut tua-tua keladi, Master Roshi juga pantas disebut tua-tua mesum karena hobinya yang tidak pernah berubah, yaitu menggoda gadis-gadis dan membaca majalah porno. Duh udah tua bukannya cepet tobat ya.


3

Makarov Dreyar


makarov dreyar

Berkumis putih, kepala setengah botak dan bertumbuh pendek merupakan hal pertama yang terlintas ketika menyebut nama Makarov Dreyar. Tapi di balik tampilan fisiknya itu, Makarov adalah master ke-3 dan ke-6 serikat Fairy Tail dan juga salah satu dari penyihir suci.

Makarov juga memiliki kemampuan untuk berubah menjadi raksasa ketika keadaan terdesak. Seperti saat bertarung dengan Acnologia supaya anaknya bisa melarikan diri.


4

Yoshihiro Shimazu


yoshihiro shimazu

Dalam dunia Samurai Kings, usia sebagai prajurit merupakan eleman kunci mengukur pengalaman seseorang. Makanya tidak ada yang lebih berpengalaman dari Yoshihiro Shimazu.

Dikenal sebagai iblis Shimazu, kakek tua ini merindukan pergi ke medan tempur dan bertarung dengan lawan paling kuat. Yoshirio sebenarnya kurang peduli terhadap pertempuran, namun jika lawannya sangat kuat seperti Tadakatsu Honda, tanpa pikir panjang Yoshihiro akan langsung mengayunkan samurainya.


5

Isaac Netero


isaac netero

Disebutkan usia Isaac Netero adalah 110 tahun. Meskipun terhitung sudah tua, namun semangatnya tetap menggelora. Isaac Netero merupaka ketua Asosiasi Hunter Profesional ke-12 dan juga merupakan anggota dari grup Seirin (Grup yang identitas anggotannya dirahasiakan namun berisi Hunter-Hunter Legendaris yang ada di Dunia).

Netero memiliki jurus legendaris yang dinamakan Hyakushiki Kannon yang membuatnya sangat ditakuti. Meskipun kekuatan Netero tidak sehebat ketika di masa muda, namun tetap saja menjadikan dia sebagai salah satu karakter paling disegani dalam anime Hunter x Hunter.


6

Shigekuni Yamamoto-Genryusai


shigekuni yamamoto

Komandan Shinigami di Soul City. Yamamoto dianggap kapten terkuat diantara semuanya dan meskipun ia memiliki penampilan pria tua, tapi jangan remehkan kehebatannya. Disekujur tubuh Yamamoto dipenuhi bekas luka yang mengisyaratkan banyak pertempuran yang telah dia lalui. Shigekuni Yamamoto-Genryusai memang cocok disebut karakter tua-tua keladi.

Lanjut ke halaman 2…