Xiaomi Mi 5s Terang-terangan Jiplak iPhone 7, Tapi Hanya Dijual Hanya 4 Jutaan Lho!

Spesifikasi-Mi5-Price-23 Harga Xiaomi Mi 5
Xiaomi Mi 5 yang bakal mendapatkan varian baru…

Xiaomi Mi 5 Resmi Hadir. Pocin Ini Dijual Separuh Harga Galaxy S7 dan iPhone 6s Lho!

Siapa bilang Android China itu murahan! Nih, Xiaomi Mi 5 bakal bikin semua vendor smartphone ketar-ketir, apalagi Samsung! Dengan harga hanya separuh Galaxy S7, kalian bahkan dapatkan spec yang jauh lebih gahar!
Baca Juga

Xiaomi baru saja menjual secara resmi salah satu Android terlarisnya, Xiaomi Redmi 3 Pro di Indonesia. Namun hal itu tidak menghentikan salah satu vendor smartphone baru di Cina ini untuk terus menawarkan tipe-tipe baru yang hanya berselang beberapa bulan saja kemunculannya. Setelah kami mendengar kabar mereka bakal segera mengungkapkan Xiaomi Redmi 4 dan juga Xiaomi Mi Note 2, kini yang paling dekat, Xiaomi sudah menyebar undangan tertanggal 27 September 2016 nanti, yang diduga untuk mengkonfirmasikan varian baru dari seri flagshipnya Xiaomi Mi 5, yaitu Xiaomi Mi 5s. Meskipun belum diungkapkan, namun sudah banyak “fakta yang tertunda” beredar sehubungan dengan seri baru ini. Apa saja yang disiapkan Xiaomi untuk smartphone yang bakal menjadi seri top mereka di akhir tahun ini tersebut?

Spesifikasi Xiaomi Mi 5s
Screenshot informasi telepon Xiaomi Mi 5s mengungkapkan kombinasi hardware-nya. Ini sepertinya varian Xiaomi Mi 5s Plus, storage-nya 256GB!

Segera Diumumkan Xiaomi, 6 Fitur Redmi 4 Ini Bisa Bikin Malu Android Mahal Lainnya!

Baru saja beli Redmi 3 Pro? Selamat, penerusnya yang 2x lebih gahar ini bakal segera dijual, dengan harga yang SAMA! Apa saja sih keunggulan Redmi 4 dibandingkan Redmi 3 Pro?
Baca Juga
1

Spesifikasi Xiaomi Mi 5s

Seperti ketika Xiaomi Mi 5 belum resmi dikonfirmasikan, gosip seputar smartphone tersebut sudah santer terdengar berbulan-bulan sebelumnya. Demikian juga dengan spesifikasi Xiaomi Mi 5s ini, yang sudah terungkap sejak beberapa waktu lalu. Apalagi Xiaomi Mi 5 sudah eksis sejak akhir Februari, atau, sudah enam bulan eksis di pasaran. Waktunya untuk disegarkan. Untuk varian baru Xiaomi Mi 5 ini, Xiaomi dikabarkan akan menggunakan chipset 64-bit terkuat Snapdragon 821, atau yang juga dikenal sebagai versi Pro dari Snapdragon 820. Mebedakan di sini hanya kecepatan prosesornya.

Spesifikasi Xiaomi Mi 5s
Hasil benchmark-nya terkencang!

Jika pada Snapdragon 820 versi terbawah yang digunakan dalam Xiaomi Mi 5 kecepatan prosesor quad-corenya hanya dual core 1.8 + dual core 1.36 GHz, maka di sini terdongkrak signifikan menjadi 2.34 + 2.19 GHz. Kemudian kecepatan GPU Adreno 530 yang sebelumnya hanya 510 Mhz, kini menjadi 653 MHz. Belum lagi Xiaomi mendukungnya dengan memory RAM super lega, 6GB, dan internal storage standar 64GB. Xiaomi Mi 5s juga langsung menjalankan Android 6.0 Marshmallow yang dipoles dengan antarmuka MIUI 8.

spesifikasi-xiaomi-mi-5s-2

2

Ini Smartphone Terkencang Sejagat?

Kombinasi hardware tersebut di atas kertas pasti sangat kencang. Xiaomi sendiri telah memperlihatkan nilai benchmark AnTuTu-nya sebagai bagian dari undangan untuk event 27 September nanti yang mereka kirimkan kemarin. Smartphone yang dikabarkan Xiaomi Mi 5s tersebut mampu menorehkan angka 164119, atau nilai tertinggi yang pernah dihasilkan dari benchmark AnTuTu, yang saat ini berdasarkan data aplikasi tersebut masih dipegang oleh OnePlus 3 dengan nilai sekitar 140 ribuan! Nilai yang mengagumkan, dan sudah pasti membutuhkan kombinasi hardware yang tinggi.

Bandingkan dengan data score benchmark AnTuTu terkini...
Bandingkan dengan data score benchmark AnTuTu terkini…

Ini yang Membuat Xiaomi Redmi Pro Lebih Worth It Dibandingkan Galaxy Note 7

Hari gini masih mau keluarin duit 10,7 jutaan hanya untuk mendapatkan smartphone flagship?
Baca Juga
3

Nyontek iPhone 7, Sensor Kameranya Ada Dua

Xiaomi sudah melakukannya melalui Redmi Pro, dan di sini mereka melanjutkannya dengan konfigurasi dua sensor kamera utama utama untuk spesifikasi Xiaomi Mi 5s. Dua sensor ini pun telah dikonfirmasikan secara tidak langsung oleh CEO Xiaomi ketika mengunggah foto yang diduga diambil menggunakan Xiaomi Mi 5s. Data EFIX foto tersebut menampilkan informasi sensor kedua, dan juga data seperti bukaan lensa f/2.0, dual tone LED flash, ISO 100 dan shutter speed 1/750s.

spesifikasi-xiaomi-mi-5s-7

10 Fitur iPhone 7 dan iPhone 7 Plus Ini Bisa Bikin Iri Semua User Android

Dengan angka 7 yang sangat ramai dibicarakan tahun ini (bahkan sampai Samsung pun melompati Galaxy Note 6), iPhone 7 hadir memberikan banyak fitur baru, yang bisa membuat user Android iri...
Baca Juga

Sepertinya tren dual-camera ini bakal makin mewabah tahun depan. Padahal beberapa tahun silam LG dan HTC yang mempopulerkannya justru kurang beruntung, dan fitur dual-camera langsung dilupakan. Tidak sampai mulai tahun 2014 Huawei kembali menerapkannya, dan kemudian LG kembali dengan G5, Xiaomi dengan Redmi Pro, kemudian Apple yang ikut-ikutan dengan iPhone 7 Plus. Samsung juga dikabarkan akan menggunakan konfigurasi dual-camera untuk Galaxy S8, lho!

spesifikasi-xiaomi-mi-5s-1

Huawei Mate S, Android Cantik yang Bakal Merespon Setiap Sentuhan

Selain sensitif pada sentuhan jari dan persendian tangan kalian, Huawei Mate S ini juga bisa bikin foto selfie menjadi lebih cakep!
Baca Juga
4

Nyontek iPhone Lagi, Layarnya Merespon Tekanan

Rumor lainnya sehubungan dengan layarnya, Xiaomi menerapkan layar yang sensitif dan merespon tekanan yang disebut Force Touch. Meskipun kita perlu menunggu kepastian fitur ini, namun jika merujuk pada tekanan pada layar, pasti langsung terbesit pada Apple yang mempopukerkan fitur layar yang merespon tekanan melalui iPhone 6s (dan kemudian juga Huawei ikut-ikutan melalui Huawei Mate S). Sejauh ini makna pressure-sensitive display tersebut juga masih dikaitkan dengan 3D Touch-nya Apple. Kita tunggu saja kepastiannya besok. Kemudian fitur mahal lainnya yang diterapkan Xiaomi untuk Mi 5s ini adalah sensor sidik jari yang lebih cepat. Memanfaatkan teknologi Qualcomm’s Sense ID Ultrasonic Fingerprint Sensor, teknologi ini bisa dihunakan dengan material seperti kaca, plastik, besi dan aluminium dalam mengenali sidik jari. Hasilnya, diklaim sensor ini tetap bisa mengenali jari tangan walaupun ketika dalam kondisi basah.

Lanjut ke halaman 2… untuk mengetahui teknologi canggih lainnya dari spesifikasi Xiaomi Mi 5s ini, dan juga bentuknya yang makin mirip iPhone!
1
2

SHARE
Previous article5 Desain Kamen Rider Heisei Paling Aneh, dari yang Pinky Sampai yang Mirip Pocong
Next articlePokemon Sun dan Pokemon Moon Hadirkan Pokemon dari Indonesia!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.