Ini 11 Judul Game Underrated Terbaru 2016 yang Mungkin Kamu Lewatkan!

Game Terbaru 2016

Tahun 2016 ini memang dipenuhi oleh beragam game menarik. Dan bahkan tidak cuma game saja, tetapi event-event-nya juga, seperti Tokyo Game Show, BlizzCon, dan pengumuman PS4 Slim dan PS4 Pro. Tidak mengherankan kalau kamu jadi melewatkan beberapa judul menarik di tahun 2016 ini.

Tapi jangan khawatir, karena Duniaku.net sudah mengumpulkan beberapa judul game terbaru 2016 yang mungkin terlewat dari bidikanmu. Apa saja mereka, yuk mari, kita sambut– eh, simak, daftar berikut ini!

1

Earth Defense Force 4.1: Shadows of New Despair - PS4, PC

Earth Defense Force (EDF) dengan mudah menjadi salah satu serial game favorit saya setelah saya mencoba EDF 2025 di konsol Xbox 360. Ini merupakan game dengan tujuan yang sangat sederhana: kalahkan semua musuh yang ada di layar! Nggak salah juga kalau EDF disebut sebagai Dynasty Warriors versi shooter!

Judul terbaru serial ini, EDF 4.1: Shadows of New Despair, pun masih memberikan pengalaman bermain yang sama. Bahkan kali ini dengan tambahan robot raksasa!

Tidak hanya tersedia di PS4 sejak akhir tahun lalu, EDF 4.1 juga rilis di Steam pada 18 Juli silam.

2

Ashes of The Singularity - PC

Game strategi yang satu ini namanya melambung karena memberikan tekanan berat yang akan diderita hardware PC-mu saat memainkannya! Orang-orang di internet pun menyebutnya sebagai “Benchmark Test: The Game”!

Tapi dibalik fungsinya sebagai salah satu game benchmark yang populer dewasa ini, Ashes of The Singularity tetap bisa memberikan pengalaman strategi yang seru! Ditambah, sekarang ini kan nggak banyak juga game RTS yang rilis…

3

Amplitude - PS4

Tahu kah kamu kalau game terbaru 2016 ini merupakan remake dari game berjudul sama yang rilis pada zaman PS1? Saya sih sebelumnya nggak tahu, hahaha!

Amplitude tidak hanya mengajakmu memencet tombol-tombol seperti game rhythm biasa, tapi juga berpindah-pindah jalur untuk mengeluarkan melodi dari instrumen-instrumen berbeda atau bahkan liriknya!

Walau remake, game ini benar-benar terasa segar dan pasti cocok bagi penggemar game-game musik!

4

Project X Zone 2 - 3DS

Game strategi crossover dunia tokoh-tokoh game Namco dan Capcom terus berlanjut! Dan kali ini, SEGA dan Nintendo juga ikut bergabung!

Walaupun opening-nya nggak sekeren Namco x Capcom dan Project x Zone (hilangnya dukungan animasi khas Hiroyuki Shimaishi dan kawan-kawan serta lagu yang sangat membuat semangat sangat disayangkan!), Project x Zone 2 tetap menyuguhkan suatu spectacle fanservice luar biasa yang pastinya membuat penggemar ketiga developer Jepang itu meneteskan air liur dan air mata selama bermain!

5

Superhot - PC, Xbox One

Tampangnya minimalis, dan jujur saja sistem permainannya pun sebenarnya sederhana: semua objek dalam game baru akan bergerak saat kamu juga bergerak.

Oleh sebab itu, kamu harus selalu memperhitungkan tiap langkah yang kamu ambil dan akan lakukan. Saya rasa Superhot pun cocok disebut sebagai game FPS strategi!

6

KOI - PS4

Game minimalis lain, berbeda dengan sebelumnya yang mengajakmu memutar otak dengan cara baru, KOI akan membawamu ke dalam petualangan santai seekor ikan koi!

Game yang penuh unsur zen ini merupakan game PS4 pertama garapan developer indie asal Tiongkok, lho!

7

Teenage Mutant Ninja Turtles: Mutants in Manhattan - PC, Xbox 360, Xbox One, PS3, PS4

Nggak pernah nggak seru menyaksikan aksi keempat bersaudara kura-kura ninja ini, ya! Bahkan dalam dua film bioskop yang diproduseri oleh Micheal Bay!

Apalagi kalau game kali ini digarap oleh “master”nya game action fast-paced, PlatinumGames, yang mengerjakan Bayonetta, Metal Gear Rising, dan Vanquish (salah satu game favorit saya juga!). Nggak cuma menawarkan fitur co-op, Mutants in Manhattan juga dilengkapi dengan gameplay action super cepat dan penuh kombo yang pastinya terasa akrab bagi yang sering memainkan game buatan PlatinumGames!

8

The King of Fighters XIV - PS4

Mungkin kamu boleh saja meledek tampilan grafis 3D yang diusung King of Fighters XIV (yang memang tampak agak menyedihkan untuk ukuran game terbaru 2016), tapi game fighting garapan SNK ini tetap memiliki mekanika permainan yang kompleks dan menegangkan dengan sistem Max Mode dan Super Special Moves-nya!

Jujur saja, bagi saya game ini juga kelihatan jauh lebih baik saat kamu memainkannya secara langsung! Woo Ooo Oooo! Follow me! Woo Ooo Oooo! Rage on!

9

Pacman Championship Edition 2

Game Pac-Man super cepat, super heboh, penuh adrenalin, akhirnya kembali lagi! Kali ini bahkan dengan beragam fitur yang membuat permainan semakin terasa menegangkan, seperti boss hantu raksasa dan “kereta hantu” yang lebih rusuh lagi!

Bicara soal game jadul yang di-remake dengan rasa modern, semoga Taito juga bakal mengeluarkan Space Invader Extreme terbaru, ya!

10

Heroes and Generals

Sudah keluar cukup lama dalam bentuk Early Access, game FPS gratisan bertema Perang Dunia II yang kolosal ini akhirnya diresmikan telah rilis!

Walau memang tidak sekeren Battlefield lama ataupun serealistis Red Orchestra, Heroes & Generals tetap memberikan pengalaman pertempuran Perang Dunia yang asyik! Apalagi dengan sistem perebutan daerahnya yang terjadi di beberapa lokasi game berbeda secara bersamaan!

Ditambah, Heroes & Generals juga menyediakan beragam kendaraan tempur bagi yang suka armored warfare. Dan buat yang suka “bermain-main”, ada sepeda pengintai juga, lho! Lengkap dengan bel!

11

DOOM

Bisa dibilang ini merupakan game FPS favorit — bukan, game favorit saya di tahun 2016 ini. Walau jujur saja, saya kurang menyukai beberapa aspek leveling yang dimiliki game ini dan boss battle-nya yang terasa dipaksakan, tapi game terbaru 2016 ini merupakan salah satu langkah tepat untuk membawa judul lama ke dunia modern.

Bagi yang akrab dengan game orisinalnya (dan Brutal Doom), pasti merasa tidak asing dengan DOOM yang ini pula. Cepat, penuh darah, dan penuh aksi, DOOM 2016 akan membuat memburu setan di neraka menjadi suatu pengalaman yang ingin terus kamu ulang!

Beberapa judul mungkin sudah kamu coba, beberapa mungkin belum. Semoga daftar kali ini bisa menambah daftar game-game yang ingin kamu beli!

Eits, tapi jangan lupa, selalu utamakan pendidikan dan pekerjaan. Dan juga keluarga! Jangan main game terus, ya! Bahkan saya ini yang penulis game juga nggak sering-sering amat kok main game!