Avengers Berkumpul Melawan Trump di Pemilu AS 2016!

pemilu as 2016 Para superhero menentukan pilihan di Pemilu AS 2016

Pemilihan umum Presiden Amerika Serikat 2016 akan diadakan pada hari Selasa, 8 November 2016 dan menjadi pilpres empat tahunan ke-58. Perlu diketahui bahwa hingga kini calon dan calon presiden yang diajukan adalah Hillary Clinton dan Tim Kaine dari Partai Demokrat, sedangkan dari Partai Republik adalah Donald Trump dan Mike Pence. Walaupun Pemilu AS 2016 ini diperuntukkan untuk warga negara AS, namun jika bisa mengandaikan, siapakah yang akan dipilih para superhero Marvel?

Mungkin ini terkesan mengada-ada, namun kenyataannya Joss Whedon, sutradara film Avengers mengadakan gerakan membuat iklan kampanye untuk Pemilu AS 2016 ini dengan melibatkan aktor dan aktris pemeran Avengers. Dan dalam iklan ini walaupun tidak ternyatakan secara jelas, namun tersirat bahwa para Avengers ini menghimbau masyarakat untuk menggunakan hak suaranya dan jangan sampai kandidat Donald Trump untuk menang! Kenapa bisa begitu?

avengers-1

Sutradara Avengers Joss Whedon membuat video kampanye Anti-Trump yang disebut dengan “Save The Day”. Dalam tayangan ini menyampaikan pesan untuk mendorong orang untuk menggunakan hak suaranya pada Pemilu AS 2016 nanti. Whedon melibatkan Robert Downey Jr, Scarlett Johansson, Don Cheadle, Cobie Smulders, Clark Gregg, dan Mark Ruffalo dari cast film Avengers; serta Martin Sheen dan Bradley Whitford dari West Wing; bersama dengan Neil Patrick Harris, Nathan Fillion, Julianne Moore, Jessie Williams, James Franco , Ashley Johnson, Stanley Tucci, Keegan-Michael Key, dan banyak lagi.

Tentunya walaupun tidak menyebutkan nama, namun kita bisa memahami siapakah calon presiden yang ditentang. Terutama dengan adanya pernyataan :

“A racist, abusive coward who could permanently damage the fabric of our society,” (seorang rasis, pengecut keji yang bisa berdampak kerusakan permanen pada masyarakat kita)

Atau pernyataan “Do we really want to give nuclear weapons to a man whose signature move is firing things?” (Apakah kita mau memberikan akses senjata nuklir pada pria yang jargonnya adalah pecat -fire-)

Kampanye yang terdengar serius ini diselingi bercandaan dimana mereka menjanjikan jika orang-orang tergerak untuk memilih maka hadiahnya adalah…

Mark Ruffalo akan beradegan bugil di film selanjutnya

avengers-2

Tentunya Mark Ruffalo menjadi kebingungan dengan janji ini karena merasa tidak ada kesepakatan dengan hadiah tersebut. Apakah si Hulk akan beneran bugil pasca Pemilu AS 2016 nanti?

avengers-3


SHARE
Previous articleGawat! BioShock: The Collection Berhasil Menipu Para Pembelinya!
Next articleKangen Advance Wars? Tiny Metal Bakal Mengisi Kehampaan Tersebut!
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.