Gawat! BioShock: The Collection Berhasil Menipu Para Pembelinya!

BioShock: The Collection

Akhirnya 2K Games berhasil merilis BIoShock: The Collection, game yang seharusnya menjadi versi remastered dari ketiga game BioShock. Namun, ternyata game tersebut justru mengecewakan para penggemarnya dan bahkan disebut sebagai sebuah penipuan yang dilakukan oleh pihak developer. Apa yang sebenarnya terjadi pada franchise yang pada awalnya sangat disukai ini?

BioShock: The Collection

Mass Effect: Andromeda Memiliki Dua Tokoh Utama Secara Bersamaan

Setelah kepergian Shepard, kali ini BioWare akan menampilkan dua karakter utama yang dapat kita mainkan secara bersamaan dalam Mass Effect: Andromeda
Baca Juga

Banyak pengguna Steam yang merasa tidak puas dengan BioShock: The Collection untuk versi PC. Menurut rating yang ada di Steam, game ini memiliki rating yang sangat beragam dari ribuan review yang dibuat oleh para pemainnya. Review positif dari game ini muncul dari beberapa orang yang mengatakan BioShock: The Collection dapat berjalan tanpa masalah apapun pada PC mereka, sementara para pembelinya yang memiliki review negatif menjelaskan bahwa game tersebut tidak dapat berjalan karena alasan yang cukup banyak, mulai dari crash secara mendadak, kesulitan melakukan streaming, penurunan fps, hingga tidak adanya pengaturan sensitivitas mouse.

BioShock: The Collection

Banyak orang melaporkan bahwa mereka tidak dapat mengatur kecepatan dari mouse mereka sesuai dengan keinginan mereka pada BioShock sebelumnya di PC mereka. Walaupun terdengar sepele, hal ini membuat para pemainnya kesulitan untuk membidik lawan pada game yang kelihatannya memang dibuat untuk dimainkan menggunakan gamepad. Jika para pemainnya menggunakan gamepad Xbox One atau DualShock 4 untuk bermain, maka masalah ini dapat dihilangkan, namun, keyboard dan mouse adalah senjata utama bagi para pengguna PC. Bug seperti ini sebenarnya sudah ada semenjak game pertamanya dirilis, namun, ini adalah versi remastered yang seharusnya tidak memiliki masalah yang ada pada game originalnya.

BioShock: The Collection

Ternyata, Hanya Gara-Gara yang Satu Ini Sony Kebelet Jual PlayStation 4 Pro!

Untuk mengeluarkan sebuah konsol terbarupada saat seperti ini adalah langkah yang unik. Apa alasan Sony mengeluarkan PlayStation 4 Pro secepat ini?
Baca Juga

Untuk mengatakan bahwa game ini adalah sebuah versi remastered juga sebenarnya tidak pantas. Ada banyak komplain yang mengatakan bahwa BioShock: The Collection tidak memiliki banyak perubahan dengan game originalnya. Salah satu komplain yang paling banyak muncul adalah peningkatan visual yang sangat sedikit, padahal penampilan visual yang jauh lebih bagus adalah daya jual dari sebuah game remastered.

BioShock: The Collection

Greget! Ubisoft Gunakan Watch Dogs 2 untuk Melahirkan Para “Hacker Budiman”

Berkat bantuan Watch Dogs 2, Ubisoft bekerjasama dengan Major League Hacking untuk mencari para hacker yang dapat merubah dunia.
Baca Juga

Untungnya ada perubahan yang cukup terlihat pada beberapa area. Salah satu pengguna Steam dengan nama Spirit Falls Studios memiliki kedua versi original dan remastered dari BioShock dan membandingkan apa yang ditambahkan oleh para developernya kedalam versi terbaru tersebut. Dalam reviewnya, dia menjelaskan beberapa perubahan yang dapat dilakukan berkat bantuan game engine terbaru yang digunakan tim 2K Games seperti bayangan yang lebih detail dan resolusi dinamis yang lebih tinggi.

BioShock: The Collection

Selain Spirit Falls Studios, beberapa orang lain juga mengatakan bahwa mereka ingin membandingkan seberapa banyak perbedaan yang ada pada versi remastered dengan originalnya, namun, game ini seringkali crash tanpa alasan yang jelas pada saat para pemainnya pertama kali sampai di Rapture. Tidak heran jika mereka tertipu karena mereka tidak mendapat apa yang seharusnya mereka dapatkan.

BioShock: The Collection

Satu-satunya hal yang dapat dilakukan oleh para pemainnya adalah menunggu patch terbaru dari 2K Games untuk memperbaiki semual hal tersebut agar review negatif yang telah diberikan dapat menjadi positif. Untuk saat ini, lebih baik kamu berpikir dua kali sebelum membeli BioShock: The Collection hingga pihak developernya menemukan cara untuk memperbaiki masalah ini.

BioShock: The Collection

Menjual sebuah game yang mengecewakan para pembelinya kelihatannya semakin menjadi suatu hal yang wajar untuk dilakukan para developer, apalagi jika game tersebut adalah versi remastered. Namun, apakah BioShock: The Collection ini dapat mempengaruhi reputasi baik 2K Games? Apakah menurutmu mereka akan dapat memperbaiki hal ini? Langsung berikan komentar kalian di bawah yah!

SHARE
Previous articleSurat dari Praha Terpilih Untuk Wakili Indonesia di Ajang Piala Oscar
Next articleAvengers Berkumpul Melawan Trump di Pemilu AS 2016!
Penikmat musik rock dan band-band di era 90 an. Memiliki hobi bermain game Action hingga RPG, menonton series, movie, anime, dan seorang Game Theorist. Salah satu fans berat DC dan marvel.