Inilah 5 Karakter Anime dengan Tato Paling Keren

karakter-anime-bertato

Di zaman sekarang, tato tidak lagi identik dengan penjahat dan kriminalitas. Bahkan tato sudah menjadi suatu seni baru untuk mengkespresikan jati diri seseorang. Maka jangan heran ketika para selebriti, atlet sampai orang biasa sekalipun berlomba-lomba rela mengukir tubuhnya dengan berbagai macam bentuk tato yang mengandung makna dan arti tertentu.

Nah para karakter anime pun tak ketinggalan melakukan seni merajah tubuh ini sebagai bentuk penyampaian ekspresi. Seperti deretan karakter anime bertato berikut ini.

1

Tatsumi Oga


karakter anime bertato

Tatsumi Oga adalah protagonis utama dari anime Beelzebub. Berstatus sebagai pelajar SMA, Tatsumi memiliki sifat sadis, egois, dan hobi berkelahi. Nah ternyata sifat keras itu malah membawa Oga pada pengalaman yang tak akan terlupakan. Tatsumi Oga terpilih untuk menjadi ayah angkat dari bayi bernama Beelzebub. Beelzebub bukanlah bayi biasa, karena ia merupakan anak dari King Demon, raja iblis yang ingin menghancurkan dunia.

Oga memiliki tato di tangan kanannya sebagai tanda kontrak dengan Beelzebub. Kerennya tato ini adalah meskipun terlihat sederhana namun tato tersebut bisa menyelimuti seluruh tubuh Oga sampai ia berubah menjadi iblis.


2

Renji Abarai


renji-abarai

Letnan dari divisi 6 di bawah kapten Byakuya Kuchiki, Renji Abarai adalah salah satu karakter anime bertato yang sangat bersemangat. Renji bersedia bertarung sampai mati untuk apa yang ia percayai, hal itu lah yang membuatnya menjadi lawan yang sangat berbahaya. Salah satu alasan yang mendorong ia untuk tumbuh lebih kuat adalah karena keinginannya menggungguli sang kapten Byakuya Kuchiki.

Namun asal-usul mengenai tato yang dimiliki oleh Renji Abarai masih misteri sampai saat ini. Tak aneh banyak fans yang membuat teorinya sendiri mengenai sejarah tato Renji. Awalnya tato tersebut hanya menutupi bagian atas tubuhnya, namun seiring perjalanan anime Bleach, tatonya mulai menyebar sehingga menutupi suluruh punggung, kaki, dan bahkan dahi Renji.


3

Scar


scar

Karakter anime bertato selanjutnya adalah Scar dari anime Full Metal Alchemist. Tak seperti yang lain, tato miliki Scar mengandung kisah kelam di baliknya.

Pada perang saudara Ishbal, Scar akhirnya kalah dan rela kehilangan lengan kanannya. Luka tersebut pun hampir merenggut nyawa Scar pada saat itu. Beruntung, kakaknya yang memiliki tato The Grand Arcanum di sekujur tubuhnya, rela mengorbankan hidupnya untuk mentransfer lengan kanannya kepada Scar. Sejak saat itu, Scar memiliki tato di lengan kanannya.


4

Revy


revy

Banyak orang yang berpikiran tato identik dengan orang jahat dan bengal. Mungkin stigma tersebut tidak salah jika kita harus bertemu dengan Revy dari anime Black Lagoon. Lahir di kota New York, Revy dibesarkan oleh seorang ayah pemabuk dan berprilaku kasar. Revy mencoba melarikan diri dari siksaan ayahnya tersebut dan bergabung bersama kelompok Lagoon Company.

Revy memiliki tato yang menutupi lengan kanan sampai lehernya. Tato tersebut juga merepsentasikan karakter Revy sebagai anggota kelompok Lagoon Company yang lihai dengan pistol dan mampu mencium bau kejahatan disekitarnya.


5

Trafalgar Law


trafalgar-law-tattoo

Banyak karakter anime bertato di One Piece. Namun jika harus menyebutkan satu yang terbaik, maka tentu saja pilihannya jatuh kepada Trafalgar Law. Ia memiliki banyak tato, dan yang paling terkenal adalah tato bertuliskan DEATH di kelima jarinya dan lambang salib di punggung tangannya, serta Jelly Roger di punggung dan dadanya. Tato-tato tersebut menggambarkan kesangaran dari pemilik kekuatan buah iblis Ope Ope no Mi ini.

Sebagai salah satu dari anggota sebelas supernova, Trafalgar Law merupakan bajak laut yang cukup disegani. Terlebih Trafalgar Law juga memiliki masa lalu kelam yang memotivasinya untuk menjadi bajak laut terhebat di dunia.

7 Karakter Anime yang Memiliki Masa Lalu Kelam dan Menyedihkan

ari sekian banyak cerita masa lalu yang begitu menyentuh, berikut ini deretan karakter anime yang memiliki masa lalu kelam dan paling menyedihkan.
Baca Juga

Nah kamu punya pendapat lain mengenai karakter anime bertato? jangan malu untuk share di kolom komentar ya!