Pen Pineapple Apple Pen – Lagu Aneh yang Kelewat Catchy

pen-pineapple-apple-pen-cover

Dinyanyikan bapak-bapak yang penampilannya mirip Kizaru, lagu Pen Pineapple Apple Pen ini akan bertahan di kepalamu hanya dengan sekali dengar!

Memangnya se-catchy apa sih lagunya? Kamu bisa mengujinya dengan langsung saja menonton video Pen Pineapple Apple Pen lewat tautan di bawah.

Lirik lagunya sendiri sangat ringkas dan sederhana.

I have a pen I have a Apple, Apple-pen.

(Apple-pen !)

I have a pen I have Pineapple, Pineapple-pen.

(Pineapple-pen !)

Apple-pen, Pineapple-pen

(Pen-Pineapple-Apple-PenPineapple-pen !)

Pen-Pineapple-Apple-pen

(Pen-Pineapple-Apple-PenPineapple-pen !)

Mengesampingkan apa kamu suka lagunya atau tidak, tak bisa dipungkiri kalau lagu ini memang aneh. Dengan durasi yang hanya 51 detik, seharusnya ini adalah video iklan. Bila misalnya ini adalah media viral untuk memasarkan pena dengan miniatur apel atau nanas di ujungnya, ini adalah taktik brilian.

Tapi dari awal hingga akhir, tidak ada produk yang diiklankan. Bahkan Pen Pineapple Apple Pen yang dinyanyikan oleh si bapak pun sepenuhnya hanya disajikan lewat gestur, tak terlihat adanya obyek fisik berbentuk pena, apel, apalagi nanas. Bahkan sebenarnya tak ada obyek apapun di sepanjang video. Si penyanyi membawakan lagunya di ruangan kosong.

Hal lain yang menarik perhatian tentunya adalah bapak-bapak penyanyinya. Mungkin kostumnya tidak sama persis, tapi dengan bentuk rambut, kacamata, dan pilihan warna pakaian, imaji pertama yang langsung terlintas di kepala adalah Laksamana Kizaru dari One Piece.

Marinir Terkuat One Piece - Kizaru

Di Indonesia, lagu ini mulai viral sepertinya setelah salah satu postingan dari fan page 9Gag di Facebook. Setelah itu videonya menyebar dengan cepat.  Kalau sebenarnya ini adalah hasil eksperimen antara Kizaru dengan dibantu oleh Vegapunk, maka lagu ini bisa jadi senjata baru Angkatan Laut di dunia One Piece. Bahkan mungkin juga di dunia nyata. Tapi tidak, lagu ini tidak benar-benar berhubungan dengan dunia One Piece kok.

Jadi, siapa sih sebenarnya orang di balik video ini? Spoon-Tamago  menemukan kalau Piko-Taro, si penyanyi yang menciptakan lagu, sebenarnya adalah persona ciptaan komedian Jepang Kosaka Daimaou (nama asli: Kazuhiko Kosaka).

Video asli dari lagu aneh ini sudah ditonton lebih dari dua juta orang, dengan jumlah like mencapai 27 ribu. Sebelum mulai viral di Indonesia, video ini sudah duluan menyebar liar di Jepang sejak tanggal rilis perdananya. Bahkan sudah banyak video cover dari fan, seperti yang bisa kamu lihat di bawah ini.

 

 

 

 

 


SHARE
Previous articleIni 11 Judul Game Underrated Terbaru 2016 yang Mungkin Kamu Lewatkan!
Next articleSebelum Nonton Naruto Shippuden 476 dan 477, Kalian Perlu Tahu Hal Ini Dulu!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.