Shriek – Webtoon Horror Terbaru yang Dijamin Bikin Ketakutan!

shriek-webtoon-horor

Shriek adalah Webtoon horror terbaru yang dilengkapi dengan gambar bergerak, musik, dan efek suara. Dijamin bakal bikin kamu kaget dan ketakutan!

Kalau mencari Webtoon horror, LINE Webtoon memiliki banyak judul menarik. Distant Sky misalnya, atau Creep karya Ino Septian yang tersedia di versi Indonesia. Sebelum ini juga ada Chiller, Webtoon horror yang menunjukkan secara penuh kekuatan dari media komik ini. Bagaimana tidak? Selain gambar apik, judul yang satu itu juga dilengkapi dengan efek visual dan audio! Teror yang dihadapi pembaca sama menakutkannya dengan menonton film!

Sayangnya, Chiller berakhir dengan terlalu cepat. Untungnya sekarang ada judul pengganti yang bisa memasukan kamu-kamu sebagai pembaca: Shriek.

shriek-webtoon-horor-2

Rekomendasi Manga Horor: 5 Judul yang Wajib Kamu Baca!

Kekurangan bahan bacaan? Jangan khawatir, silakan simak rekomendasi manga horor yang kami sajikan!
Baca Juga

Sama seperti Chiller, Shriek menampilkan efek visual dan audio untuk menemani kamu membaca. Bahkan sebenarnya, menurut penulis, efek yang disajikan Shriek lebih parah dari Chiller. Chiller terkadang tidak menggunakan efek apa-apa untuk momen paling mengagetkan di ceritanya, bahkan ada juga cerita yang memang tidak memiliki efek suara.

Sejauh ini, semua kisah Shriek memiliki efek. Tak hanya itu, efek-efek ini memang sudah dipersiapkan sebagai semacam screamer. Bagai film-film James Wan, dalam satu cerita sudah menanti banyak kejutan dan ranjau kagetan yang akan membuat kamu-kamu tidak nyaman untuk membacanya sendiri. Beberapa kejutan ini juga memang sangat bagus dan seram, hingga efeknya akan terasa hingga setelah kamu selesai membaca.

Shriek juga sejauh ini unggul dari segi karakter dan latar. Setidaknya, demikianlah kesan yang tersaji dalam empat bab yang tersaji. Bila Chiller sering kali menyajikan kengerian di dalam sebuah apartemen, maka sejauh ini Shriek menyajikan horor di rumah hantu, jalanan, dan… apartemen juga.

Untuk kelemahan, Shriek dilaporkan tidak muncul di beberapa jenis ponsel. Kalau ternyata kamu juga tidak bisa menemukannya, berarti mungkin ponselmu memang tidak kompatibel. Kamu bisa mencoba memastikan versi Webtoonmu memang sudah yang terbaru. Kalau tidak muncul juga, selalu ada Webtoon versi PC.

Shriek juga – saat artikel ini ditulis – belum tersedia versi bahasa Indonesianya. Jadi kalau kamu mau membacanya, kamu harus mengatur LINE Webtoon ke versi bahasa Inggris. Sekali lagi, kalau kamu khawatir melakukan ini akan me-reset daftar bacaanmu, kamu selalu bisa membaca lewat LINE Webtoon versi PC.

Yang jelas, Shriek adalah pilihan bacaan yang tepat untuk menyambut musim Halloween Oktober mendatang. Untuk yang takut-takut tapi masih penasaran, kamu selalu bisa mengajak teman-temanmu membaca ceritanya sama-sama. Lebih asyik dan heboh dengan cara begitu.

Seperti sudah ditulis di atas, kamu-kamu yang ingin mencoba membaca Shriek bisa menemukan komiknya di LINE Webtoon. Atau lebih tepatnya, setidaknya untuk saat ini, LINE Webtoon dengan setting bahasa Inggris.

 


SHARE
Previous articleDeveloper Metro Segera Siapkan Game Baru dengan Tema Luar Angkasa!
Next articleSurat dari Praha Terpilih Untuk Wakili Indonesia di Ajang Piala Oscar
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.