Trailer Attack on Titan Anthology Tunjukkan Hasil Kerja Sama Timur-Barat!

attack on titan anthology 1

Attack on Titan Anthology adalah hasil kerja sama antara Hajime Isayama dan Kodansha dengan para penulis komik barat. Seperti apa hasilnya?

Kabar mengenai Attack on Titan Anthology ini pertama kali terdengar kabarnya Oktober tahun 2015 lalu. Setelah itu, lama waktu berlalu tanpa kabar signifikan mengenai komik kerja sama Amerika dan Jepang ini… hingga akhirnya September ini trailer resmi mengenai komiknya dirilis! Lihat lewat tautan video di atas untuk menyaksikan bagaimana kira-kira judul yang satu ini saat dikerjakan oleh penulis dan ilustrator komik dari barat.

attack-on-titan-anthology-2

Adapun trailer Attack on Anthology ini menjanjikan 13 bab cerita, yang ditangani oleh penulis dan ilustrator komik barat. Saat berita mengenai antologi ini pertama tersiar, ada dugaan kalau yang akan disajikan kebanyakan adalah cerita dari sudut karakter orisinil, seperti Animatrix mengolah dunia Matrix dulu. Tapi tampaknya tidak demikian.

Seperti yang terlihat dalam gambar preview di atas, kamu bisa menemukan gambar tokoh familier seperti Mikasa dan Eren di trailernya, tentunya diolah dengan gaya komik Amerika. Gayanya pun bervariasi. Yang paling mendominasi preview adalah gaya gambar realistis, namun ada juga halaman komik yang menampilkan humor absurd dengan tokoh-tokoh asli manganya. Bahkan sepertinya akan ada kisah yang mengambil latar di dunia nyata, di mana Attack on Titan hanya judul dari anime dan manga yang menarik untuk dijadikan bahan cosplay.

Para penulis komik yang terlibat dalam proyek ini masih sama dengan saat beritanya pertama beredar Oktober tahun lalu. Ada Scott Snyder, si penulis komik Batman yang sekarang mengerjakan All-Star Batman; ada Gail Simone, yang sukses menyajikan karakter superhero seperti Birds of Prey dan Batgirl hingga anti-hero bermasalah seperti Secret Six; Michael Avon Oeming yang menggarap serial komik detektif Powers.

Nama-nama itu bahkan hanya sebagian saja dari keseluruhan tim kreatif yang terlibat dalam produksi Attack on Titan Anthology. Bahkan Phil Jimenez yang pernah terlibat menggarap di judul utama komik Infinite Crisis pun turut mencurahkan bantuannya untuk ilustrasi.

attack-on-titan-anthology-3

Tertarik untuk memiliki judul ini? Untuk sekarang, tanggal rilis komik ini ditentukan Oktober 2016. Komiknya dibalut dengan hardcover dengan 256 halaman berwarna. Harga yang ditentukan adalah 29.99 dolar Amerika. Cukup mahal, jadi semoga saja ada versi softcover atau versi ekonomis lainnya yang lebih mudah dijangkau oleh fan dari Indonesia.

 


SHARE
Previous articleBandai Namco Siap Gelar The King of Iron Fist, Turnamen Tekken 7 Terbesar di Dunia!
Next articleIni 11 Judul Game Underrated Terbaru 2016 yang Mungkin Kamu Lewatkan!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.