Inilah 7 Anime Musim Gugur 2016 yang Paling Dinantikan Fans. Adakah Anime Favoritmu?

anime-musim-gugur-2016

Tak terasa penayangan anime musim panas 2016 akan segera berakhir beberapa hari lagi. Seperti di tahun-tahun sebelumnya, banyak judul anime musim panas yang menjadi primadona baru dikalangan penggemarnya. Namun memasuki musim gugur, tentunya akan banyak juga judul anime baru yang tak kalah dengan anime musim panas. Bahkan tak sedikit yang kehadirannya sangat dinantikan oleh para fans.

Untuk mengetahui anime musim gugur mana saja yang paling dinantikan, beberapa waktu lalu situs Charapedia melakukan polling online yang dimana respondennya berasal dari negara Jepang. Dan berikut ini hasil dari polling online anime musim gugur 2016 yang paling dinantikan.


7

Mobile Suit Gundam: Iron Blooded Orphans Season 2


gundam-1

Kelanjutan anime Mobile Suit Gundam: Iron Blooded Orphans berada diurutan ketujuh sebagai anime musim gugur 2016 yang paling dinantikan oleh fans. Seperti yang diketahui, season pertama anime ini bercerita pasca 300 tahun konflik antara Bumi dan Mars yang disebut “Calamity War” atau Perang Bencana. Konfilk baru pun terjadi ketika kelompok bernama Gjallarhorn menyerang perusahaan keamanan swasta CGS yang memiliki tugas menjaga kedamaian Mars di bawah kendali pemerintahan Bumi.

Mobile Suit Gundam: Iron-Blooded Orphans pertama kali tayang di Jepang pada 4 Oktober 2015. Dengan meraih 508 suara dari fans, kita tunggu saja apa yang akan terjadi di season keduanya nanti.


6

Sangatsu no Lion


sangatsu-no-lion

Diadaptasi dari manga karya Chika Umino, Sangatsu no Lion menjadi anime musim gugur 2016 selanjutnya yang paling dinantikan oleh para fans. Studio Anime Bakemonogatari, Mahou Shoujo MadokaMagica akan memproduksi seri yang akan ditayangkan disaluran televisi NHK pada bulan Oktober tahun 2016 ini.

Di manganya, Sangatsu no Lion menceritakan kisah Rei, seorang pemuda berusia 17 tahun yang gemar bermai Shogi. Dia tinggal sendiri, tidak memiliki keluarga, dan tidak memiliki banyak teman. Perjalanan semakin seru ketika Rei bertemu sebuah keluarga, yang terdiri dari seorang wanita muda, bernama Akari, dan dua gadis muda, bernama Momo dan Hinata, yang menyimpan banyak kucing dirumahnya.


5

Uta no Prince-Sama Season 4


uta-no-prince-sama

Uta no Prince-sama adalah serial Otome Game yang diadaptasi menjadi komik dan anime. Ada hal unik dari anime ini, yaitu para seiyuu dalam anime ini benar-benar menyanyikan lagu mereka. Bahkan karena hal tersebut, nama para seiyuu anime ini menjadi terkenal sampai pernah mengadakan konser sendiri di Jepang.

Anime Uta no Prince-Sama Season 4 memperoleh 596 suara dari polling online anime musim gugur 2016 yang paling ditunggu-tunggu.


4

Bungo Stray Dogs Season 2


bungo-stray-dogs

Pada season pertamanya, anime ini mengisahkan Nakajima Atsushi yang dikeluarkan dari panti asuhan tempat ia tinggal karena dianggap membebani biaya makan panti asuhan tersebut. Cerita pun berlanjut ketika ia menyelematakan Dezai Osamu yang sedang mencoba untuk bunuh diri di sungai.

Bunga Stray Dogs diadaptasi dari manga karya Kafka Asagiri yang terbit tahun 2012. Bahkan manga ini paling direkomendasikan toko buku di seluruh Jepang pada tahun 2014. Mengumpulkan 771 suara, tak aneh jika season kedua anime Bungo Stray Dogs sangat dinantikan.


3

Sound! Euphonium Season 2


sound

Sound! Euphonium season 2 berada di urutan ketiga sebagai anime musim gugur yang paling ditunggu. Season pertamanya sendiri tayang sebanyak 13 episode dari 8 April 2015 sampai 1 Juli 2015.

Cerita anime ini berfokus pada klub musik SMA The Kitauji yang berpartisipasi pada kejuaraan nasional.  Namun keadaan memburuk ketika penasihat klub harus diganti dan mereka terpaksa didiskualifikasi dari turnamen nasional tersebut.


2

Natsume's Book of Friends


natsume

Dengan 942 suara, anime Natsume’s Book of Friends menduduki peringkat kedua sebagai anime musim gugur 2016 yang paling dinantikan oleh fans. Diadaptasi dari manga karya Yuki Midorikawa, Natsume’s Book of Friends menceritakan Takeshi Natsume yang diwarisi oleh neneknya, Reiko, kekuatan melihat roh. Setelah kematiannya, Reiko juga memberikan cucunya Book of Friend, sebuah buku yang berisi nama-nama roh.


1

Haikyuu! Season 3


anime musim gugur 2016

Seperti sudah diprediksi bahwa anime Haikyuu! mendapat sambutan positif dari pecinta anime. Terbukti anime yang mengangkat tema olahraga voli ini menduduki peringkat pertama sebagai anime musim gugur 2016 yang paling ditunggu-tunggu.

Anime Haikyuu! sendiri berkisah pada mengenai dua orang mantan rival Shoyo Hinata dan Tabio Kageyama yang berusaha membawa klub bola voli SMA Karasuno menjadi yang terbaik pada turnamen nasional. Season ketiganya sendiri akan dibuka dengan pertandingan yang sedang dilakoni oleh tim voli SMA Karasuno melawan tim dari Akademi Shiratorizawa.

4 Anime Bola Voli Terbaik Wajib Tonton Jika Kamu Ingin Tambah Jago Main Voli

Hobi atau pengen jago bermian bola voli? harusnya kamu tahu nih empat anime bola voli terbaik yang pernah ada berikut ini.
Baca Juga

Nah anime musim gugur 2016 mana yang paling kamu tunggu-tunggu?