5 Kejadian Menyebalkan yang Pasti Pernah Dialami Seorang Gamer Sejati

Apa kamu juga pernah merasakan kejadian-kejadian menyebalkan ini?

5 Kejadian Menyebalkan yang Pasti Pernah Dialami Seorang Gamer Sejati

5 Kejadian Menyebalkan yang Pasti Pernah Dialami Seorang Gamer SejatiSeperti tujuannya, game diciptakan sebagai hiburan bagi orang-orang yang ingin menghilangkan stres atau sekedar santai sejenak dari sibuknya aktifitas sehari-hari. Selain itu, beberapa game juga dapat melatih seseorang untuk memiliki kemampuan problem solving yang lebih luas.

Tapi benarkah bermain game selalu menjadi kegiatan yang menyenangkan? Seperti pisau bermata dua, game pun bisa membuat pemainnya stres dan malah membuat mood menjadi buruk. Apalagi ditambah menghadapi deretan kejadian menyebalkan yang bisa bikin gamer emosi tingat tinggi seperti berikut ini.


[page_break no="1" title="Adanya Bug atau Glitch"]


5 Kejadian Menyebalkan yang Pasti Pernah Dialami Seorang Gamer SejatiBug atau glitch adalah sebuah kesalahan atau cacat yang biasa ditemukan pada program hardware atau software sehingga sebuah game tidak berjalan sebagaimana mestinya. Meskipun teknologi sudah semakin canggih, masalah klasik seperti bug atau Glitch ini tak jarang masih kita jumpai saat bermain game. Jadi jangan kaget ketika kamu memainkan game-game seperti PES, GTA, atau Dead or Alive tiba-tiba menemukan kejanggalan di tengah permainan.


[page_break no="2" title="Spesifikasi yang Tidak Memadai"]


5 Kejadian Menyebalkan yang Pasti Pernah Dialami Seorang Gamer SejatiBagi seorang PC Gamer, spesifikasi sebuah game bisa menjadi mimpi buruk. Karena jika ingin memainkan game-game berkualitas, tentunya diperlukaan spesifikasi PC yang luar biasa pula. Makanya membangun PC Gaming yang bertenaga merupakan tugas utama.

[read_more id="261727"]

Sayangnya, untuk melakukan hal tersebut bukanlah hal yang murah dan mudah. Terlebih dengan perkembangan teknologi yang begitu cepat, perangkat PC pun cepat berubah dengan biaya yang semakin tinggi. Nah bagi gamer berkantong pas-pasan, mungkin hanya menjadi mimpi untuk memainkan game-game berspesifikasi tinggi itu.


[page_break no="3" title="Corrupted Data"]


5 Kejadian Menyebalkan yang Pasti Pernah Dialami Seorang Gamer SejatiHampir mustahil bagi seorang gamer untuk menamatkan game hanya dalam sekali main, terlebih game tersebut memiliki tingkat kesulitan super tinggi. Karena itulah para developer dengan berbaik hati menciptakan fitur save untuk menyimpan data permainan dan melanjutkan di lain waktu.

Tapi apa jadinya jika tiba-tiba data itu tidak tersimpan atau Corrupted Data? Ya mungkin hatimu akan hancur dan jantungmu berhenti berdetak sekian detik mengetahui realita bahwa peluhan jam permainan dan kerja kerasmu terbuang sia-sia.


[page_break no="4" title="Koneksi Tersendat"]


5 Kejadian Menyebalkan yang Pasti Pernah Dialami Seorang Gamer Sejati

Kejadian menyebalkan bagi gamer lainnya adalah masalah koneksi internet. Apalagi sekarang ini hampir semua game menggunakan konsep online sehingga diperlukan kecepatan internet yang stabil. Pastinya emosimu bakal naik drastis ketika seru-serunya bermain eh ternyata koneksi internet terputus. Kamu pun hanya bisa mengelus dada.


[page_break no="5" title="Kuota Internet Tidak Mencukupi"]


5 Kejadian Menyebalkan yang Pasti Pernah Dialami Seorang Gamer SejatiBukan hanya masalah koneksi, terkadang kuota internet juga bisa menjadi hal yang menyebalkan bagi gamer ketika bermain. Padahal lagi enak main game, tapi apa daya kalau kuota internet kamu enggak memadai.

Eits tapi jangan khawatir, karena mulai sekarang kamu bisa main game sepuasnya tanpa perlu takut kehabisan kuota internet. Dengan mengaktifkan Paket Game Level Up dari Loop Kita, kamu bisa bermain game favorit kamu, seperti COC, Clash Royal, Getrich, Line Ranger, Catch the Candy dan Steam.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU