Teliti Dulu Sebelum Membeli! Ini Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi 5s

Kekurangan Xiaomi Mi 5s

Xiaomi Mi 5 Resmi Hadir. Pocin Ini Dijual Separuh Harga Galaxy S7 dan iPhone 6s Lho!

Spesifikasi Xiaomi Mi 5 Resmi Hadir! Pocin Ini Dijual Separuh Harga Galaxy S7 dan iPhone 6s! Harga Xiaomi Mi 5, harga Xiaomi Mi 5 Pro, cara root Xiaomi Mi 5
Baca Juga

Xiaomi kembali membuat pasar bergeming melalui smartphone Android mereka yang memiliki value-for-money tinggi. Seperti yang sudah kami beritakan sebelumnya, vendor asal Cina yang sempat dianggap sebagai Apple-nya Asia ini meluncurkan smartphone terbarunya melaliii sebuah event di Cina. Menjadi penerus Xiaomi Mi 5 yang sudah dijual sejak akhir Februari 2016 lalu, Xiaomi Mi 5s dan Xiaomi Mi 5s Plus hadir hanya dalam tempo tujuh bulan setelah flagship Xiaomi mengguncang pasar dengan kombinasi hardware kelas atas, yang ditawarkan dengan harga terjangkau.

Introducing Xiaomi Mi 5s: UltraPixel camera, ultrasonic fingerprint scanner

Mulai Dijual Hari Ini, Harga Xiaomi Mi 5s dan Xiaomi Mi 5s Plus Bisa Bikin Geleng Kepala!

Mulai Dijual Hari Ini, Harga Xiaomi Mi 5s dan Xiaomi Mi 5s Plus Bisa Bikin Geleng Kepala! Harga Xiaomi Mi 5s Plus Root, cara root Xiaomi Mi 5s dijual
Baca Juga

Xiaomi Mi 5s sendiri merupakan varian flagship Xiaomi Mi 5. Bukan seri baru, sehingga secara desain masih banyak ditemukan kemiripannya, dan upgrade yang disisipkan Xiaomi di sini juga sebatas minor saja. Meskipun upgrade minor, namun tetap saja bisa membuat siapa pun sanggup berpaling, mengingat jika dibandingkan dengan merk dari vendor lainnya, racikan hardware papan atas Xiaomi bahkan bisa ditawarkan dengan harga separuhnya saja.

fitur-xiaomi-mi-5s-plus-7

Apa saja fitur Xiaomi Mi 5s dan Xiaomi Mi 5s Plus yang menurut menjadi daya tarik utamanya, terutama dibandingkan Xiaomi Mi 5? Berikut kami kompilasikan 10 fitur terbaik Xiaomi Mi 5s dan Xiaomi 5s Plus, sekaligus beberapa yang justru menjadi kekurangan Xiaomi Mi 5s jika membandingkannya keduanya.
10

Android Pertama dengan Snapdragon 821

Ya, fitur Xiaomi Mi 5s yang satu ini di mata para gedgeter otomatis menjadikannya sebagai pilihan terbaik, mengingat ini adalah Android kedua yang menggunakan chipset tergahar dari Qualcomm tersebut, selain Asus ZenFone 3 Deluxe. Snapdragon 821 sendiri memiliki kode nama sama seperti Snapdragon 820, yaitu MSM8996, namun dengan tambahan identitas “Pro.” Membedakan Qualcomm MSM8996 Pro dengan Snapdragon 820 atau MSM8996 adalah kecepatan prosesornya.

fitur-xiaomi-mi-5s-5

Jika pada Snapdragon 820 versi terbawah yang digunakan dalam Xiaomi Mi 5 kecepatan prosesor quad-corenya hanya dual core 1.8 + dual core 1.36 GHz, maka di sini terdongkrak signifikan menjadi 2.34 + 2.19 GHz. Kemudian kecepatan GPU Adreno 530 yang sebelumnya hanya 510 Mhz, kini menjadi 653 MHz. Belum lagi Xiaomi mendukungnya dengan memory RAM super lega, 6GB (khusus untuk varian Plus teratas), dan internal storage standar 64GB. Kedua varian Xiaomi Mi 5s juga langsung menjalankan Android 6.0 Marshmallow yang dipoles dengan antarmuka MIUI 8.

Mengenai mesin utamanya ini, Xiaomi juga membedakan antara keduanya. Snapdragon 821 pada Xiaomi Mi 5s Plus lebih cepat 200 MHz dibandingkan pada Xiaomi Mi 5s yang hanya 2.14 GHz kecepatannya. Dengan peningkatan kecepatan prosesor ini, bisa dipastikan baterainya akan semakin boros, dan panas. Namun Xiaomi sendiri sudah mengantisipasinya dengan menambah kapasitas baterainya. Apakah hal itu bisa membantu? Kita masih perlu membuktikannya nanti ketika keduanya sudah dijual!

fitur-xiaomi-mi-5s-6

Xiaomi Pecundangi Samsung (LAGI!), Galaxy Note 7 “Dihajar” Redmi 3 Pro dan Reno 3 Pro!

Xiaomi Pecundangi Samsung (LAGI!), Galaxy Note 7 vs Redmi 3 Pro, Galaxy Note 7 vs Redmi Note 3 Pro! Cara root Galaxy Note 7 benchmark
Baca Juga
9

Pilihan Warna Baru, Rose Gold dan Silver!

Xiaomi Mi 5 dijual dengan empat pilihan warna. Black, White, Gold dan untuk v arian varian tertingginya, Ceramic, yang sebenarnya lebih terkesan hitam — namun memiliki daya tahan hebat, bahkan dibor pun gak mempan (bandingkan dengan versi non-ceramic pada artikel ini, yang begitu mudahnya patah ketika dibengkokkan). Xiaomi sendiri menambahkan satu warna baru untuk Xiaomi Mi 5s dan 5s Plus ini. Bergantung pada sasaran pasarnya, sasarannya, fitur Xiaomi 5s yang satu ini bakal disambut baik.

fitur-xiaomi-mi-5s-13

Ada warna Rose Gold, atau jamak dimata kalian sebagai merah muda. Warna tersebut akhir-akhir ini banyak bermunculan ditawarkan vendor smartphone untuk memikat pengguna wanita. Berbeda dengan merah muda yang terkesan pastel yang pernah mereka gunakan pada Xiaomi Redmi Note 2 atau Xiaomi Mi 4c, Rose Gold pada Xiaomi Mi 5s dan 5s Plus terlihat mewah. Selain Rose Gold, Xiaomi juga menawarkannya dengan pilihan warna Silver, yang sempat “lebih diburu” oleh pada pengguna keluarga Redmi Note 3 dan Redmi 3, dan akhirnya menjadi lebih langka di pasaran.

Penulis sendiri juga banyak kok menjumpai cowok yang menggunakan warna Rose Gold, dengan alasan, warna tersebut tergolong baru, dan tidak banyak yang pakai. Selain itu, warna jenis ini juga kerap dijual lebih mahal oleh penjual. So, kalian mungkin bakal merogoh kantong lebih dalam untuk mendapatkannya!

Lanjut ke halaman 2…

1
2
3
4

SHARE
Previous articleMulai Dijual Hari Ini, Harga Xiaomi Mi 5s dan Xiaomi Mi 5s Plus Bisa Bikin Geleng Kepala!
Next articleGame Terbaru Dari From Software Akan Jauh Lebih Gelap dan ‘Aneh’
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.