Ini Komentar Sony Mengenai Kegagalan No Man’s Sky

No Man’s Sky

Sudah jelas banyak orang merasa kecewa setelah membeli No Man’s Sky. Beberapa orang mungkin merasa cukup puas dengan apa yang sudah mereka terima, namun, ada juga yang merasa tertipu karena tidak adanya fitur yang telah dijanjikan oleh pihak developernya. Hal ini telah sampai ke telinga pimpinan Sony Interactive Entertainment yang sampai memberikan komentarnya mengapa game yang pada awalnya sangat dinanti banyak orang menjadi salah satu dari game yang paling dibenci saat ini.

No Man’s Sky

Ingin Mendapatkan Beasiswa di Bidang eSport? Begini Caranya!

Ingin bermain game seperti para profesional sambil dapat duit? Dengan program beasiswa eSport ini, kamu dapat mewujudkan itu semua!
Baca Juga

Dalam interviewnya bersama salah satu media selama acara Tokyo Game Show di Jepang, pimpinan dari Sony, Shuhei Yoshida menjelaskan bahwa salah satu alasan mengapa banyak orang merasa kecewa kepada No Man’s Sky adalah kampanye PR (Public Relation) yang dilakukan oleh developernya.

Apa yang mereka lakukan bukanlah strategi PR yang bagus, karena dia tidak punya orang dibidang itu yang dapat membantunya, dan dia hanyalah seorang developer indie. Namun, dia juga mengatakan akan terus mengembangkan No Man’s Sky untuk memenuhi janjinya, dan aku sangat menanti untuk kembali memainkan game tersebut.

Sedikit sulit bagi kita sebagai seorang gamer untuk dapat setuju dengan perkataan Yoshida karena Sony adalah perusahaan yang sangat mendukung game tersebut. Mustahil bagi developer kecil seperti Hello Games untuk dapat memasarkan game No Man’s Sky pada beberapa platform secara sekaligus tanpa bantuan dana. Sony sendiri secara tidak langsung telah sangat membantu perilisan game tersebut dan penjualannya, inilah alasan mengapa No Man’s Sky mendapatkan banyak promosi pada PlayStation 4.

No Man’s Sky

Ini Pasti Pengalihan Isu! GoT Borong Emmys Awards, Jon Snow Masuk Infinite Warfare!

Ternyata untuk menyelamatkan muka Call of Duty Infinite Warfare yang sudah terlanjur tercoreng, Activision sampai memanggil seorang raja dari Game of Thrones!!
Baca Juga

Sean Murray adalah orang yang bertanggung jawab atas kampanye PR game tersebut, namun, Sony adalah pihak yang mendukung semuanya. Jadi pertanyaannya adalah: jika Murray tidak memiliki strategi PR, mengapa Sony tidak “meminjamkan” orang mereka untuk membantunya? Mungkin jika Sony melakukan hal ini, Murray dapat mempelajari beberapa hal tentang PR dan dia tidak akan membuat janji kepada dunia yang belum dapat dia penuhi.

No Man’s Sky

Game indie lainnya yang berhasil mendapatkan perhatian sebesar ini adalah Dayz, namun, dalam hal ini game tersebut sudah dapat dimainkan pada saat perilisannya, jadi ekspektasi banyak orang sudah tidak terlalu tinggi.

No Man’s Sky

Sistem Terbaru Steam Telah Membangkrutkan Developer Indie!

Begini cara Steam membuat para developer indie secara perlahan merugi...
Baca Juga

Dalam kasus No Man’s Sky, banyak orang merasa kecewa karena tidak adanya fitur multiplayer, dan gameplay yang terlalu repetitif. Walaupun banyak orang juga merasa bahwa Hello Games ataupun game buatan mereka tidak melakukan kesalahan apapun, namun, Murray telah menjanjikan sesuatu yang hingga saat ini masih belum bisa dia tepati, dan hal ini adalah kesalahan yang sangat fatal.

No Man’s Sky

Seperti yang Yoshida katakan, para anggota tim dibalik game ini masih terus bekerja keras untuk memenuhi janji yang telah mereka buat. Sayangnya hal ini masih belum menghentikan permintaan refund yang dilakukan oleh banyak orang setelah membeli No Man’s Sky. Walaupun Yoshida sangat yakin Hello Games dapat memenuhi janji yang telah mereka buat, pertanyaannya adalah: kapan hal ini dapat terjadi?

No Man’s Sky

Apakah menurutmu Hello Games dapat memenuhi pertakaan mereka atau ini hanyalah salah satu cara Sony untuk “menyelamatkan” investasi mereka pada No Man’s Sky? Berikan komentarmu tentang hal ini yah!