Spesifikasi Minimal Titanfall 2 Ternyata Sangat Tidak “Minimal”!

Titanfall 2

Baru-baru ini kita telah mendapat kabar tentang seberapa tinggi spesifikasi minimum yang dibutuhkan agar kita dapat memainkan Titanfall 2, dan banyak orang mulai merasa heran mengapa spesifikasi tersebut jauh lebih tinggi daripada game pertamanya. Jawaban dari pertanyaan ini ternyata akan segera kita dapatkan dari developernya, Respawn Entertainment.

Titanfall 2

Greget! Ubisoft Gunakan Watch Dogs 2 untuk Melahirkan Para “Hacker Budiman”

Siapa bilang hacker selalu jahat? Ubisoft akan mengajarkanmu cara menjadi hacker "yang baik hati" dan siap membantu umat manusia di muka Bumi!
Baca Juga

Dalam salah satu post blognya, Respawn Entertainment mengatakan bahwa mereka ingin para pemainnya dapat menikmati permainan Titanfall 2 dengan kualitas yang mencukupi. Hal ini berarti batas minimal dari spesifikasi tersebut adalah resolusi 1600×900 dengan progressive scanning dan 60 frames per second.

Titanfall 2

Jika kamu merasa bahwa spesifikasi tersebut sudah sangat tinggi, Respawn Entertainment dapat menjawab hal tersebut mengatakan apa tujuan mereka dengan memilih spesifikasi yang luar biasa tersebut sebagai spesifikasi minimal untuk Titanfall 2.

Tujuan kita untuk spesifikasi paling rendah dari Titanfall 2 sebenarnya dibuat agar para pemainnya dapat menikmati permainan dengan resolusi 1600×900 dengan rata-rata 60fps. Kita sangat yakin bahwa jika kamu dapat mengikuti spek tersebut, maka kamu akan dapat menikmati game ini dengan sempurna. jangan heran jika kamu tidak perlu merubah semua setting grafis menjadi Low hanya untuk mendapatkan fps yang stabil – para artis kita sangat ingin kalian dapat menikmati hasil karya mereka!

Pada umumnya spesifikasi minimal dari suatu game dirancang agar game tersebut dapat dimainkan pada 30fps. Inilah alasan mengapa ada istilah “spesifikasi minimal,” yang berarti walaupun game tersebut tidak dapat berjalan secara lancar, setidaknya masih dapat dimainkan oleh para pembelinya. Sedangkan spesifikasi rekomendasi lebih ditujukan untuk performa yang optimal, atau dalam hal ini sebuah PC yang dapat memainkan Titanfall 2 pada pengaturan grafis tertinggi.

Titanfall 2

Sistem Terbaru Steam Telah Membangkrutkan Developer Indie!

Begini cara Steam membuat para developer indie secara perlahan merugi...
Baca Juga

Spesifikasi minimal dan rekomendasi adalah dua hal terpenting yang wajib diperhatikan oleh banyak orang sebelum mereka membeli dan menilai performa suatu game, apalagi jika PC mereka berada diatas batas minimum, namun, dibawah batas rekomendasi.

Titanfall 2

Dalam hal ini, spesifikasi minimal dari Titanfall 2 memang sangat tinggi. 1600 x 900 adalah resolusi yang dapat bersaing dengan hampir semua game Xbox One. Namun, sisi baiknya adalah kamu hanya membutuhkan prosessor i3 agar mendapatkan resolusi tersebut, sedangkan sisi buruknya adalah kamu membutuhkan setidaknya GTX 660 atau Radeon HD 7850 untuk dapat menjalankan game ini, dan hal ini juga sebenarnya cukup mengherankan karena kebutuhan GPU (Graphical Processing Unit) pada PC jauh lebh tinggi daripada GPU AMD yang ada pada PS4 dan Xbox One.

Titanfall 2

Ini Pasti Pengalihan Isu! GoT Borong Emmys Awards, Jon Snow Masuk Infinite Warfare!

Ternyata untuk menyelamatkan muka Call of Duty Infinite Warfare yang sudah terlanjur tercoreng, Activision sampai memanggil seorang raja dari Game of Thrones!!
Baca Juga

Jika kamu sudah memiliki PC yang telah siap untuk bermain game dengan resolusi 4K, Respawn Entertainment juga memiliki setting untuk spesifikasi tersebut. Titanfall 2 dapat berjalan dengan 76fps pada PC dengan setting ultra yang memiliki prosessor i7, RAM 16GB dan GTX 1060 atau Radeon RX 480. Hal ini sudah sangat mengejutkan karena 76fps dengan resolusi cukup sulit untuk dlakukan.

Titanfall 2

Kamu dapat melihat secara lengkap spesifikasi selengkapnya dari Titanfall 2 pada halaman blog mereka. Apakah kamu sudah siap mengeluarkan uang yang cukup besar untuk dapat memainkan game ini? Jangan lupa berikan komentar kamu tentang hal ini yah!


SHARE
Previous articleIni Komentar Sony Mengenai Kegagalan No Man’s Sky
Next articleIni Dia Keseruan Loop Squad Camp Banjarmasin!
Penikmat musik rock dan band-band di era 90 an. Memiliki hobi bermain game Action hingga RPG, menonton series, movie, anime, dan seorang Game Theorist. Salah satu fans berat DC dan marvel.