Hari Ini FIFA 17 Resmi Dirilis! Penasaran Apa Saja yang Menarik dari Game Ini?

FIFA 17 RESMI DIRILISMomen yang ditungu-tunggu  pecinta game FIFA akhirnya tiba. Tepat tanggal 27 September ini, FIFA 17 remi dirilis di seluruh dunia. Setelah dibuat penasaran lewat beberapa trailer yang diunggah di YouTube dan versi demo beberapa waktu lalu, akhirnya kita bisa menikmati bagaimana keseruan game buatan Electronic Arts (EA) Sports ini. Kabar FIFA 17 resmi dirilis hari ini menandakan dimulainya pertarungan abadi dengan sang seteru besarnya, PES 2017, yang terlebih dahulu dirilis resmi tanggal 15 September lalu.

Tak mau kalah dengan sang pesaing, banyak perombakan yang dilakukan Electronic Arts (EA) Sports pada seri FIFA 17. Selain grafis yang semakin realistis, FIFA 17 ini menawarkan fitur yang belum pernah ada pada seri-seri FIFA sebelumnya. Yap gamer bisa memainkan mode story bernama The Journey.

Dari segi grafis, EA Sports menggunakan engine frostbite pada FIFA 17 untuk membuat gamenya semakin realistis. Engine frostbite sendiri merupakan engine yang digunakan pada game-game terkenal seperti Battlefield, Mass Effect: Andromeda dan Star Wars: Battlefront. Lewat engine frostbite, diharapkan para gamer akan semakin dimanjakan dengan menghadirkan suasana stadion lebih nyata dan seakan-akan merasakan keriuhan para supporter memberi dukungan kepada tim pujaan.

alex-hunterHal yang paling dinantikan oleh semua penggemar FIFA 17 adalah kehadiran fitur baru bernama The Journey. Tak seperti seri-seri sebelumnya, dimana gamer hanya ditawarkan pertandingan-pertandingan antara klub atau negara tanpa ada jalan cerita, pada fitur The Journey gamer bakal diajak untuk mengarungi kehidupan seorang pesepakbola bernama Alex Hunter dari awal karir sampai menjadi bintang sepakbola.

“Ini menjadi hal yang sangat berbeda dan membuat para gamer seperti berada di tempat yang belum pernah mereka rasakan di game olahraga. Mode ini adalah kombinasi cinematic cut scenes, latihan, hingga permainan sepak bola pada umumnya,” jelas produser senior Nick Channon.

EA Sports sendiri tidak main-main dalam menggarap mode The Journey tersebut. Sampai-sampai mereka menunjuk beberapa atlet dan penulis terkenal. Contohnya ketika EA Sports mengajak kerjasama Harry Kane yang ditugaskan sebagai konsultan cerita. Ada juga Tom Watt, ghost-writer buku David Beckham My Side, yang bertanggung jawab sebagai konsultan dan penulis cerita.

Saingi Nou Camp Milik PES, EA Sports Umumkan 70 Stadion yang Akan Hadir di FIFA 17

Secara tersirat, pengumuman 70 stadion ini seperti sebuah bentuk “hinaan” bagi PES 2017 yang hanya mendapatkan beberapa lisensi stadion Eropa saja
Baca Juga

Dengan penambahan fitur ini, tentunya akan semakin menarik melihat pertarungan antara dua game virtual sepakbola terbaik, FIFA dan PES.

Terhitung 27 September 2016, FIFA 17 resmi dirilis dan sudah tersedia untuk Playstation 4, Xbox 360. Xbox One, dan PC.

 


SHARE
Previous articleIni Dia Keseruan Loop Squad Camp Banjarmasin!
Next articleBerikut Inilah Daftar 10 Pegulat WWE yang Bersaudara!
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca