Tim CS:GO Vici Gaming Jadi Jawara ZOWIE Asia eXTREMESLAND 2016!

ZOWIE Asia eXTREMESLAND 2016
ZOWIE Asia eXTREMESLAND 2016

Salah satu turnamen besar Counter Strike: Global Offensive (CS:GO) se-Asia, ZOWIE Asia eXTREMESLAND 2016, baru saja berakhir pada hari minggu kemarin. Tim asal China, Vici Gaming CyberZen (VG.CyberZen), berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Renegades (Australia) di final.

Playoff ZOWIE Asia eXTREMESLAND 2016
Playoff ZOWIE Asia eXTREMESLAND 2016

Jalan VG.CyberZen menjadi juara bisa dibilang cukup mulus. Mereka menjadi juara grup D setelah mengalahkan Rebellion (Vietnam) 16:1 dan Made in Thailand (MiTH, Thailand) 16:4. Pada fase playoff, mereka mendapat keuntungan sebagai juara grup dengan akan menghadapi runner-up dari grup lain.

Di babak perempat final, VG.CyberZen menghadapi Team NXL> (Indonesia), yang merupakan runner-up dari grup C. Dengan sistem Best of 3VG.CyberZen berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-0 setelah menang di map Cobblestone (16:7) dan map Dust 2 (16:13).

Pada babak semifinal, VG.CyberZen yang menghadapi dream[S]cape (Singapura) tersandung masalah keterlambatan. Meskipun tetap hadir, namun mereka terhitung gagal hadir di game pertama dan dinyatakan kalah di map Dust 2. Hal tersebut ternyata tidak berefek pada VG.CyberZen yang berhasil memenangkan game kedua (Cache, 16:9) dan game ketiga (Overpass, 16:9). VG.CyberZen lolos ke final dengan skor 2-1.

Babak final mempertemukan VG.CyberZen dengan juara grup C dan peringkat 2 ranking Asia/Pacific, Renegades (Australia). Babak final ini digadang sebagai final ideal, mengingat kedua tim yang merupakan sama-sama tim kuat di Asia/Pacific.

Game pertama yang dimainkan di map Train sudah memberikan permainan yang seru dan menarik antar kedua tim. Renegades yang unggul 10:5 fase pertama harus bersusah payah di fase kedua saat memegang Counter-Terrorist untuk dapat mengunci game pertama dengan skor 16:13.

Game kedua dengan map Dust 2 juga berlangsung ketat, dengan fase pertama berakhir dengan keunggulan tipis VG.CyberZen 8-7. Berganti side menjadi TerroristVG.CyberZen berhasil memaksakan game ketiga dengan unggul 8-5 di fase kedua untuk memenangkan game kedua dengan skor 16-12.

Pada game penentuan di final turnamen yang memperebutkan $100.000 ini, Cobblestone menjadi map yang terpilih secara acak. Memegang side TerroristVG.CyberZen berhasil unggul cepat 10:5. Tak ingin kehilangan kesempatan juara, Renegades berusaha sekuat tenaga di fase kedua untuk bisa memgimbangi VG.CyberZen. Sayangnya, VG.CyberZen yang hanya butuh menang enam ronde berhasil mengakhiri fase kedua dengan imbang 6:6 untuk menang 16:11 di game ketiga.

VG.CyberZen pun berhasil menjadi juara dengan hasil akhir 2-1. Mereka berhak atas piala juara dan hadiah $40.000. Sedangkan Renegades harus puas di peringkat kedua dan berhak atas hadiah $20.000. Adapun perwakilan Indonesia, Team NXL>, yang dikalahkan VG.CyberZen di babak perempatfinal mendapat posisi 5-8 dan membawa pulang hadiah $4.000.


SHARE
Previous articleInilah 7 Anime Musim Gugur 2016 yang Paling Dinantikan Fans. Adakah Anime Favoritmu?
Next articleMemprediksi Buah Iblis Ketiga Kurohige, Mungkinkah Dia Mendapatkannya?
e-Sports Enthusiast, Game Connoisseurs. Penikmat berbagai macam genre game, terutama yang berupa RPG – online maupun offline. Keranjingan juga dengan beberapa arcade game bertipe Ryhthm Game, juga pemain-yang-lebih-cocok-jadi-pelatih/manager di berbagai game dengan genre MOBA dan RTS. Bisa menguras emosi bagi setiap lawan (dan kawan) dalam berbagai macam Boardgames.