Guide Deck Clash Royale yang Ideal untuk Bersaing di Arena 8 Keatas

Guide Deck Clash Royale

Clash Royale hingga saat ini masih saja digandrungi oleh banyak penggemarnya. Bahkan setiap bulannya, pihak Supercell melakukan update, dengan menambahkan beberapa unit kartu baru yang semakin menyemarakan permainan ini. Selain itu, mereka juga memberikan beberapa update balancing yang semakin menyeimbangkan kekuatan setiap kartu. Jadi setiap bulannya, ada ratusan deck baru yang bisa bersaing di Arena.

Bagi kamu yang kesulitan untuk memenangkan Trophy di Arena 8 keatas saat ini, saya akan membagikan salah satu deck Clash Royale yang bisa bersaing dengan deck-deck yang ada di arena 8 keatas. Deck ini merupakan kombo dari Giant dan Lightning, dan juga menggunakan kartu baru dari Clash Royale yaitu Mega Minion.

Update Fitur Tournament Clash Royale Bikin CoC Makin Gak Laku

Supercell sedang mengembangkan fitur Tournament Clash Royale untuk bisa lebih menyaingi sistem Clan War milik Clash of Clans!
Baca Juga
Daripada bingung langsung saja kita lihat guide Deck Clash Royale dari kedelapan kartu di bawah:

Giant

Salah satu tank yang paling sering digunakan di meta game kali ini. Ia memiliki HP dan serangan yang sangat besar dan hanya membutuhkan 5 Elixir. Untuk men-summon Giant sebaiknya kamu letakan di belakang Crown Tower, kecuali jika kamu mempunyai lebih dari 2 prajurit yang selamat setelah melakukan pertahanan dari serangan musuh.

guide-clash-royale-4

Lightning

Setelah update terbaru ini, kini spell Lightning memiliki efek stun. Tidak hanya mempunyai damage yang sangat besar, spell Lightning memberikan 0.5 detik efek stun, seperti halnya spell Zap. Dengan damage yang sangat besar, Lightning dapat dengan mudah menghancurkan kartu populer yang saat ini menjadi meta game. Contohnya Valkyrie, Mini P.E.K.K.A, Three Musketeers, Witch, Wizard, dan Ice WIzard. Perlu diketahui bahwa Lightning menyerang HP tertinggi dari prajurit yang ditarget. Lightning juga mempunyai serangan area yang luas dan sangat mudah untuk bertahan dari hampir semua serangan musuh. Lightning membutuhkan 6 Elixir, maka kamu harus bijak dalam memakainya. Agar efektif gunakan ketika ada 3 target musuh dalam area serang Lightning, jika tidak, gunakanlah ketika mengalami kondisi genting.

guide-clash-royale-3

Prince

Tugas utama dari deck ini adalah untuk mendukung Giant agar dapat menghancurkan bangunan musuh dengan cepat. Tugas Prince disini sungguh sangat unik, selain menjaga Giant, Prince juga dapat mendorong Giant untuk berjalan lebih cepat. Hal ini dikarenakan Prince memiliki kemampuan charge untuk berlari dengan cepat menggunakan kudanya setelah berjalan sekitar 2 kotak. Untuk strateginya, letakan Prince 4 sampai 5 kotak dibelakang Giant, sehingga Prince memiliki cukup waktu untuk melakukan charge. Selain itu Prince juga memiliki peran sebagai DPS, sehingga keberadaannya tidak bisa digantikan dengan Dark Prince, yang sama-sama memiliki kemampuan charge.

guide-clash-royale-5

Mega Minion

Kartu baru ini sangat bagus untuk menyerang dan bertahan. Dia sangat efektif untuk mengalahkan berbagai prajurit seperti Mini P.E.K.K.A, Sparky, Knight, Barbarians, Balloon, dan sebagainya, sebelum mereka dapat menyentuh bangunanmu. Mega Minion lebih efektif dibanding Minions, meskipun sama-sama menggunakan 3 Elixir untuk men-summon mereka.

guide-clash-royale-2

Zap

Zap merupakan spell yang fleksibel, dapat digunakan kapan saja. Zap dapat digunakan  untuk menghentikan kemampuan charge Prince lawan, Sparky, dan Inferno Tower lawan. Zap juga dapat dikombinasikan dengan berbagai kartu di deck ini.

5 Kartu Terbaik Clash Royale Tipe Common Bulan Juli 2016

Berikut ini merupakan 5 kartu terbaik Clash Royale bertipe Common yang sering dipakai oleh banyak pemain untuk berkompetisi dengan pemain lainnya.
Baca Juga

Ice Spirit

Ice Spirit sangat bagus digunakan saat menyerang maupun bertahan. Ice Spirit hanya menggunakan 1 Elixir dan dapat memberikan efek freeze kepada musuh dengan area yang besar. Dengan kombo Giant kamu dapat menghadapi semua kartu bangunan pertahanan lawan, Mini P.E.K.K.A, Minion Hode dan sebagainya. Dalam posisi bertahan, Ice Spirit juga dapat memberikan efek freeze kepada musuh yang menyerang, memberikan lebih banyak waktu untuk prajurit kamu menghabisi prajurit lawan yang menyerang. Jika lawan memakai prajurit Minion Horde untuk menyerang, maka Ice Spirit dan Zap merupakan kombinasi  serangan yang efektif untuk menangkalnya.

guide-clash-royale-1

Ice Wizard

Karena deck ini tidak memiliki banyak prajurit DPS, maka Ice Wizard disini memiliki tugas untuk memperlambat pergerakan musuh. Ice Wizard memberikan lebih banyak waktu pada Mega Minion dan Prince untuk menghabisi prajurit lawan. Ice Wizard dan Ice Spirit merupakan kombinasi kartu pertahanan yang sangat menyebalkan bagi lawan.

Elixir Collector

Deck ini memerlukan Elixir yang sangat banyak. Untuk mencukupi kebutuhan Elixir, maka kamu memerlukan Elixir Collector. Kartu ini juga berguna untuk memancing musuh untuk menyerang terlebih dahulu. Gunakan kartu ini ketika kamu memiliki 10 Elixir diawal permainan, sehingga kamu dapat mempertahankan bangunan utamamu dari serangan musuh secara tiba-tiba.

Ketika kamu menggunakan deck ini, kamu bisa memulai pertandingan dengan menggunakan Elixir Collector, setelah itu mulai bertahan dari serangan musuh. Usahakan kamu bisa mengungguli pertukaran Elixir dengan baik, sehingga kamu bisa melakukan serangan balasan dengan efektif. Jika kamu tidak memiliki Elixir Collector di awal permainan, menggunakan Giant sebagai permulaan serangan cukup bagus tetapi beresiko. Pastikan kamu memiliki beberapa prajurit seperti Ice Spirit atau Ice Wizard yang mampu menjaga bangunanmu dari serangan mendadak dari musuh. Idealnya kamu melakukan serangan dengan komposisi kartu Giant, Prince, Mega Minion dan Ice Wizard. Dengan timing dan strategi yang tepat, saya yakin kamu bisa memperoleh kemenangan.


SHARE
Previous articleIngin Jadi Chef Terkenal? Baca Dulu 5 Manga Masak Terbaik Ini!
Next articleSupaya Main PES Makin Asyik, Begini Cara Update Patch PES 2017 Terbaru!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.