Ini Bukti Kamera Xiaomi Mi 5s Lebih Baik dari iPhone, Galaxy S7, dan ZenFone 3

Selain prosesornya juara, Android tergahar Xiaomi yang dijual cuma Rp3 jutaan ini ternyata juga sudah unggul dibandingkan smartphone lainnya lho!

Ini Bukti Kamera Xiaomi Mi 5s Lebih Baik dari iPhone, Galaxy S7, dan ZenFone 3

Ini Bukti Kamera Xiaomi Mi 5s Lebih Baik dari iPhone, Galaxy S7, dan ZenFone 3

[read_more id="270006"]

Xiaomi kembali menghebohkan pasar smartphone dengan Android baru mereka yang memiliki value-for-money tinggi. Seperti yang Ini Bukti Kamera Xiaomi Mi 5s Lebih Baik dari iPhone, Galaxy S7, dan ZenFone 3

[page_break no="" title="Kamera Xiaomi Mi 5s Plus dengan Dual Camera"]

Satu fiturnya yang diunggulkan adalah adanya dual-camera. Namun hanya salah satu saja yang mendapatkan fitur ini, yaitu Xiaomi Mi 5s Plus. Ini trik yang sama seperti Apple dengan Ini Bukti Kamera Xiaomi Mi 5s Lebih Baik dari iPhone, Galaxy S7, dan ZenFone 3

Ya, agak mengejutkan memang, karena berbeda dengan pengaturan yang diberikan Xiaomi pada Ini Bukti Kamera Xiaomi Mi 5s Lebih Baik dari iPhone, Galaxy S7, dan ZenFone 3

Menurut penulis yang saat ini menggunakan empat keluarga Xiaomi, mulai Redmi 3 Pro, Redmi Note 3 Pro, Mi4c dan Mi5, jika dinilai dengan angka kamera Mi5 yang menggunakan Exmor RS IMX298 itu 9, maka Mi4c layak mendapat nilai 8, dan kedua Redmi hanya layak mendapat nilai 6 dan 5. Ya, kamera Redmi 3 Pro menurut penulis pribadi masih lebih baik dari Redmi Note 3 Pro.

Berikut beberapa hasil foto Xiaomi Mi 5s Plus (klik untuk memperbesar)

Ini Bukti Kamera Xiaomi Mi 5s Lebih Baik dari iPhone, Galaxy S7, dan ZenFone 3 Ini Bukti Kamera Xiaomi Mi 5s Lebih Baik dari iPhone, Galaxy S7, dan ZenFone 3 Ini Bukti Kamera Xiaomi Mi 5s Lebih Baik dari iPhone, Galaxy S7, dan ZenFone 3

Ketika mengetahui Xiaomi Mi 5s Plus ini adalah varian termahal, namun ternyata sensor yang digunakan bukan yang terbaru, kini kita hanya bisa menunggu saja seperti apa hasil akhirnya nanti. Sebagai informasi sebelumnya, meskipun pengaturan fotonya sama seperti Huawei P9, namun flagship Huawei yang juga menjadi salah satu rival terberat Xiaomi di Cina tersebut mengajukan dua sensor terbaru Sony Exmor, yaitu Exmor RS IMX286 yang baru dirilis April 2016 lalu. Selain itu, Huawei juga memadukannya dengan optik Leica.

Ini Bukti Kamera Xiaomi Mi 5s Lebih Baik dari iPhone, Galaxy S7, dan ZenFone 3

[page_break no="" title="Kamera Xiaomi Mi 5s Dapatkan Sensor Terbaru Sony!"]

Jika kalian termasuk pengguna konvensional, maka kami lebih menyarankan Xiaomi Mi 5s saja. Walaupun sensor kameranya hanya ada satu, namun Sony Exmor R IMX378 yang digunakannya ini termasuk yang terbaru dan terbaik dari Sony, serta Xiaomi Mi 5s menjadi smartphone pertama di dunia yang menggunakannya. Sensor dengan besar 1/2.3-inchi ini kemampuan resolusi maksimalnya memang hanya 12.2-megapixel saja, namun ukuran pixelnya cukup lebar, mencapai 1.55 μm. Bandingkan dengan 1.12 μm pada IMX258 di Xiaomi Mi 5s Plus atau IMX298 pada Xiaomi Mi 5.

Ini Bukti Kamera Xiaomi Mi 5s Lebih Baik dari iPhone, Galaxy S7, dan ZenFone 3

[read_more id="249700"]

Untuk kepuasan batin kalian, jika dibandingkan dengan kamera dari produk unggulan flagship lainnya, seperti Galaxy S7 dan Galaxy Note 7 yang menggunakan sensor Sony Exmor RS IMX260 dengan resolusi maksimal juga 12.2-megapixel, sensornya memang lebih besar, 1/2.5-inchi, namun ukuran pixelnya lebih kecil, 1.4 μm. Dengan ukuran pixel yang lebih besar, artinya akan ada lebih banyak cahaya yang bisa masuk untuk membantu proses pengambilan foto, terutama dalam kindisi low-light, dan itu juga akan menunjang hasilnya agar lebih terang dan natural warnanya.

Berikut hasil foto Xiaomi Mi 5s yang dibandingkan dengan Galaxy S7 dan iPhone 6s. Memang hasil foto ini dirilis internal Xiaomi, namun jika benar hasil foto kedua flagship baru mereka seperti di bawah ini, kita sudah bisa menilai seperti apa kualitas Sony Exmor R IMX378 yang digunakannya.

Ini Bukti Kamera Xiaomi Mi 5s Lebih Baik dari iPhone, Galaxy S7, dan ZenFone 3 Ini Bukti Kamera Xiaomi Mi 5s Lebih Baik dari iPhone, Galaxy S7, dan ZenFone 3

[read_more id="267471"]

Dan mungkin kalian juga penasaran, Ini Bukti Kamera Xiaomi Mi 5s Lebih Baik dari iPhone, Galaxy S7, dan ZenFone 3

Oh ya, untuk kamera depan, kedua Xiaomi terbaru ini sama kok. Sama-sama mengajukan kamera UltraPixel dengan resolusi maksimal 4MP, namun ukuran pixelnya superbesar, 2µm. Kalian pengguna HTC pasti familiar dengan UltraPixel tersebut, yang memang mampu menyamai kualitas kamera 13-megapixel dengan ukuran setiap pixelnya yang besar, walaupun secara resolusi kalah jauh.

Ini Bukti Kamera Xiaomi Mi 5s Lebih Baik dari iPhone, Galaxy S7, dan ZenFone 3

Xiaomi menjual kedua varian baru Xiaomi Mi 5 ini mulai kemarin, dengan harga yang masih terjangkau. Xiaomi menawarkan semua fitur Xiaomi Mi 5s untuk varian 3GB RAM dan internal storage 64GB dengan harga ¥1,999, atau sekitar Rp3.9 jutaan. Sedangkan untuk fitur Xiaomi Mi 5s dengan 4GB RAM dan storage 128GB bisa ditebus dengan harga ¥2,299, atau sekitar Rp4.4 jutaan. Kemudian untuk fitur Xiaomi Mi 5s yang langsung mengusung memory RAM 4GB dan internal 64GB, harganya sama dengan tipe tertinggi Xiaomi Mi 5s, Rp4.4 jutaan. Sedangkan model paling gaharnya, yang memiliki RAM 6GB dan internal storage 128GB, dijual dengan harga ¥2,599, atau sekitar Rp5 jutaan.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU