Riot Games Siap Untuk Mendukung Acara eSport 101%

ilpdwk8tgexidflwe1l2

Riot Games kelihatannya sangat ingin mengembangkan pasar eSport dari League of Legends. Mereka bahkan mencoba untuk meningkatkan beberapa hal agar acara mereka menjadi jauh lebih menguntungkan para peserta dan organisasi yang ikut serta secara finansial, salah satu kesuksesan mereka adalah berhasil meningkatkan hadiah acara kompetisi eSport mereka sebanyak dua kali lipat!

santamonica_lobby

Ingin Mendapatkan Beasiswa di Bidang eSport? Begini Caranya!

Ingin bermain game seperti para profesional sambil mendapatkan duit? Dengan program beasiswa eSport ini, kamu dapat mewujudkan itu semua!
Baca Juga

Pada website resminya, mereka baru saja mengunggah sebuah artikel yang menjelaskan bagaimana pasar kompetetitif League of Legends berasal dan kemana arahnya dimasa depan. Mereka menjelaskan bahwa ada tiga hal penting yang masih harus mereka temukan agar dapat membuat masa depan eSport menjadi lebih menguntungkan bagi pihak Riot Games. Hal ini termasuk memperluas fanbase gamenya, mengamankan aspek ekonomi dan meningkatkan kestabilan finansial dari pasar eSport.

league-of-legends-chroma-pack-01

Aspek ekonomi dan finansial memang sudah sewajarnya mereka lakukan, sementara aspek lainnya seperti advertising dan sponsor masih sangat sulit didapat oleh pihak Riot Games. Salah satu cara mereka mulai mencoba melakukan hal ini adalah dengan mengatasi hal ini adalah dengan melakukan pembelian barang di dalam gamenya dan penjualan DLC.

tpa_splash

Kepopuleran League of Legends Sukses Mengalahkan DOTA 2!

Dengan jumlah pemain yang dua kali lipat lebih banyak, kesuksesan League of Legends ternyata jauh melebihi Dota 2 dan game MOBA lainnya!
Baca Juga

Beberapa pihak penyelenggara acara eSport pernah mengatakan bahwa mereka kesulitan untuk menemukan pendapatan yang cukup untuk menutupi biaya acaranya karena sulit mendapatkan pemasaran, sponsor, dan advertising. Untuk menutupi hal ini, Riot mulai melakukan sistem bagi hasil sebesar 25% dari Champion ataupun skin untuk perlombaan. Dengan cara ini, jumlah sponsor yang sedikit tidak mempengaruhi pendapatan dari para peserta acaranya. Cara yang dilakukan oleh Riot Games ini juga sama seperti apa yang dilakukan oleh Valve pada acara turnamen Dota 2.

league_of_legends_world_championships_finals

Dalam artikel yang sama, Riot juga baru saja menjelaskan bahwa mereka sedang mencoba untuk mendapatkan kerjasama dengan beberapa sponsor besar, sementara itu, mereka tetap dapat meningkatkan pendapatan acara perlombaannya dengan cara sistem bagi hasil yang telah mereka jelaskan. Jika mereka telah melakukan hal ini pada acara perlombaannya tahun lalu, Riot Games mungkin dapat meningkatkan hadiah acaranya sebanyakan dua kali lipat.

lol-esports-pro-team

Siapakah Sebenarnya Hero Terlemah dalam Dota 2?

Dari sekian banyak hero dalam dunia Dota 2, ada banyak karakter yang sebenarnya jauh lebih lemah daripada kelihatannya. Berikut hero terlemah dalam Dota 2
Baca Juga

Perusahaan ini juga sedang berencana untuk membuat beberapa merchandise dari tim League of Legends agar para penggemarnya dapat mendukung tim favoritnya dengan membeli merchandise tersebut. Selain itu, Riot juga berencana untuk bekerjasama dengan beberapa daerah ataupun perlombaan kecil agar yang sedang kesulitan untuk menjalankan acara mereka. Hingga saat ini, ada 13 perlombaan yang diadakan diseluruh dunia, namun, hanya sebagian kecil dari acara tersebut dapat berjalan. Riot berusaha untuk dapat membantu acara kecil tersebut agar dapat menjadikan eSport sebagai pilihan karir yang wajar bagi banyak orang.

1494153189312356390

Kelihatannya Riot sangat mendukung perkembangan pasar eSport. Namun, mereka harus tetap mengingat agar tidak melupakan para penggemar yang telah membuat League of Legends seperti sekarang. Beberapa organsisasi eSport telah mencoba untuk mendekati pasar yang lebih luas, namun, hal ini berulang kali telah membunuh banyak franchise sebelum mereka dapat berdiri. Hal ini sepertinya tidak berlaku bagi Riot Games karena mereka kelihatannya menjalakan rencananya bersama League of Legends secara perlahan.

league_of_legends_world_championship_2015-0-0

Apakah menurutmu League of Legends dapat terus berkembang lebih luas lagi? Atau pasar eSport justru akan dapat menurun di masa depan? Langsung berikan pendapat kalian yah!


SHARE
Previous articleSamuel L. Jackson: SHIELD akan Kembali ke Marvel Cinematic Universe
Next articleInami Anju, Aida Rikako, dan Saito Shuka Berharap Aqours Bisa Kembali ke Singapura!
Penikmat musik rock dan band-band di era 90 an. Memiliki hobi bermain game Action hingga RPG, menonton series, movie, anime, dan seorang Game Theorist. Salah satu fans berat DC dan marvel.