Samuel L. Jackson: SHIELD akan Kembali ke Marvel Cinematic Universe

shield-akan-kembali-ke-marvel-cinematic-universe-01-min

Pemeran Nick Fury ini menyampaikan kalau organisasi SHIELD akan kembali ke Marvel Cinematic Universe! Apakah untuk melawan Thanos?

Setelah terlibat intensif di Phase 1, dan masih terasa keterlibatannya di Phase 2, sejauh ini SHIELD lenyap dari Phase 3 Marvel Cinematic Universe. Padahal masih ada anggota organisasi intel ini yang tersedia di semesta tersebut.

Timnya Coulson secara teknis tak pernah pergi ke mana-mana, hanya saja keberadaan mereka seakan dianggap tidak canon oleh Kevin Feige. Timnya Nick Fury? Mereka yang loyal kepada sang direktur pun muncul di Age of Ultron, lengkap dengan Helicarrier sisa. Bahkan Maria Hill yang meninggalkan Avengers pun telah bergabung dengan tim ini. Namun Fury dan Hill lenyap sepenuhnya, tak mengintervensi konflik persahabatan di Captain America: Civil War.

Nick Fury di Civil War - 1

Resmi Sudah! Doctor Strange Ikut Avengers Infinity War!

Makin ramai saja judul epik ini. Kali ini resmi Doctor Strange ikut Avengers Infinity War, mengikuti anggota Avengers dan Guardians of the Galaxy!
Baca Juga

Seperti yang disajikan oleh Comicbook.com, saat ditanyai apakah masih ada tempat di Phase 3 Marvel Cinematic Universe, Samuel L. Jackson menjawab kalau tentu saja ada. Jackson juga yakin kalau Marvel Studio akan membawanya kembali. Dan tentu saja, Fury bisa menjadi kunci SHIELD akan kembali ke Marvel Cinematic Universe juga.

Sebelumnya, alasan Nick Fury tidak terlibat Civil War memang sudah disampaikan, walau baru dari sisi meta. Dalam wawancara dengan Los Angeles Times Mei ini, Christopher Markus selaku penulis menerangkannya. Pertama, Fury memiliki polemik yang bisa menjadi sumber drama tersendiri, terutama karena sekarang dia tidak benar-benar terikat dengan pemerintah. Markus merasa konflik ini tidak memiliki ruang saat ditempatkan di Civil War, yang sudah penuh dengan benih konflik lain.

Dari sisi penulis, Markus ingin menyimpan dulu sosok Fury yang seakan merupakan figur orang tua dari seluruh Avengers. Memang, tanpa dia mungkin kelompok itu sudah bubar sepenuhnya sejak Age of Ultron. Markus ingin membuat skenario di mana si figur ayah, Fury, pergi. Lalu bisa terlihat apakah bocah-bocahnya bisa mengatasi konflik di antara mereka tanpa intervensi Fury. Hasilnya bisa kamu lihat di Captain America: Civil War.

Nick Fury diperkirakan Jackson akan kembali di Avengers Infinity War. Tapi, tak seperti Chris Pratt, Chris Hemsworth, dan Benedict Cumberbatch yang memang sudah dikonfirmasi dengan satu dan lain cara, masih belum ada kabar resmi kalau Jackson memang akan kembali. Logikanya sih seharusnya memang ia, Hill, dan seluruh anak buahnya yang tersisa harus menampakkan diri di krisis yang begitu besar.

Avengers Infinity War baru rilis 4 Mei 2018 nanti. Sebelumnya kamu bisa terlebih dahulu menonton film Doctor Strange, yang seharusnya sampai di Indonesia akhir bulan depan. Kalau untuk film yang satu itu, tidak ada laporan Jackson terlihat di lokasi syuting dari awal hingga akhir produksi. Walau memang SHIELD akan kembali ke Marvel Cinematic Universe, tampaknya organisasi ini tak akan memiliki kaitan apapun dengan yang terjadi di sana.

 

 


SHARE
Previous articleGame Terbaru Dari From Software Akan Jauh Lebih Gelap dan ‘Aneh’
Next articleRiot Games Siap Untuk Mendukung Acara eSport 101%
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.