Inami Anju, Aida Rikako, dan Saito Shuka Berharap Aqours Bisa Kembali ke Singapura!

aqours-charaexpo1

Emi Nitta, Mark Ishii, dan Junya Enoki Cerita Lebih dalam Tentang Dunia Seiyuu

Bukan hanya dengan Emi Nitta, Junya Enoki, dan Mark Ishii, Duniaku juga akan menghadirkan hasil liputan wawancara dengan Love Live generasi baru, yaitu Aqours! Ditunggu ya!
Baca Juga

Setelah Love Live! berakhir, muncul sebuah anime Love Live! baru yang berjudul Love Live! Sunshine!!, yang baru saja animenya tayang dan tamat di Jepang sana. Dalam Love Live! Sunshine!!, ada sebuah grup idol baru yang bernama Aqours. Seperti μ’s, Aqours juga terdiri dari sembilan anggota. Mereka adalah Takami Chika (Inami Anju), Sakurauchi Riko (Aida Rikako), Matsuura Kanan (Suwa Nanaka), Kurosawa Dia (Komiya Arisa), Watanabe You (Saito Shuka), Tsushima Yoshiko (Kobayashi Aika), Kunikida Hanamaru (Takatsuki Kanako), Ohara Mari (Suzuki Aina), dan Kurosawa Ruby (Furihata Ai).

Dalam event C3 Chara Expo 2016 bulan Juni yang lalu di Singapura, yaitu Anju Inami (seiyuu dari Takami Chika), Aida Rikako (seiyuu dari Sakurauchi Riko) dan Saito Shuka (seiyuu dari Watanabe You) datang sebagai bintang tamu dalam event tersebut, dan kru Duniaku beruntung karena diberi kesempatan untuk ngobrol langsung dengan mereka bertiga dan mengenal mereka lebih dekat, mengetahui impresi mereka tentang Singapura dan bagaimana perasaan mereka tentang Love Live! Sunshine!!.

Q: Bagaimana menurut kalian bertiga tentang event C3 Chara Expo 2016 sejauh ini?

Inami Anju: Saya merasa sangat terharu dan merasa sangat senang! Ini adalah motivasi saya untuk melanjutkan pekerjaan saya di masa mendatang.

Aida Rikako: Ini adalah pertama kalinya saya datang ke Singapura. Sebelum datang ke Singapura, saya merasa sangat gugup dan khawatir tentang popularitas Love Live! Sunshine!! di Singapura. Namun ketika saya datang ke event dan bertemu dengan para fans, saya sangat senang karena mereka semua mendukung kami.

Saito Shuka: Ini adalah pertama kalinya saya bepergian ke luar negeri, dan tentu saja saya merasa sangat khawatir. Namun ketika saya melihat reaksi para fans, saya merasa sangat senang. Saat ini mungkin kami hanya datang bertiga, namun di lain waktu jika ada kesempatan, saya ingin kami bersembilan bisa datang bersama!

Q: Apakah ada makanan yang kamu ingin coba di Singapura?

Inami Anju: Saya ingin sekali mencoba Kaya Toast dan Chicken Rice!

aqours-charaexpo2

Q: Menurut kalian, adegan mana yang paling berkesan dari anime Love Live! Sunshine!! ?

Inami Anju: Yang paling berkesan adalah sebelum opening di episode pertama, ketika Chika ingin bersinar terang. Saya rasa itu adalah adegan yang saya rasa paling menyentuh.

Q: Apakah kamu merasa memiliki kesamaan dengan member yang kamu perankan?

Inami Anju: Chika adalah seseorang yang sangat outgoing dan ceria, tapi saya sendiri sebenarnya kebalikan dari Chika. Namun setelah memerankannya, saya merasa bahwa saya menjadi orang yang lebih positif sekarang dan lebih ceria. Daripada mirip, saya pikir saya berubah setelah memerankan Chika.

Aida Rikako: Saya merasa saya memiliki kesamaan dengan Riko, di mana kami berdua sama-sama serius dan memiliki keyakinan yang kuat. Dan ketika saya memutuskan sesuatu, saya pasti akan melakukannya dengan sebaik mungkin.

Saito Shuka: You adalah seseorang yang sangat sporty, agak tomboi dan sangat aktif. Saya kira itulah kesamaan saya dengan You.

aqours-charaexpo3

Q: Tentang Love Live! School Idol Festival mobile game, kira-kira siapa pemain terbaik diantara para member Aqours?

Inami Anju: Diantara kami, pemain SIF terbaik adalah Nanaka Suwa, seiyuu dari Kanan! Dia sangat jago sekali memainkan SIF.

Q: Diantara berbagai aktivitas sebagai Aqours sejauh ini, mana yang memberikan impresi paling dalam pada kalian?

Aida Rikako: Itu pada tanggal 11 Januari, ketika kami bersembilan tampil bersama membawakan single pertama untuk pertama kalinya dalam sebuah event. Itulah momen yang begitu memorable bagi saya.

Q: Menurut kalian, apa sih yang menarik dari Love Live! Sunshine!! ?

Inami Anju: Semuanya! Cerita tentang sembilan gadis yang berusaha mengejar mimpinya. Apalagi cerita ini tidak bersetting di Tokyo, dan mengambil setting di kota Numazu. Saya pikir cerita tentang sembilan orang gadis bekerja bersama, memiliki mimpi yang sama sebagai school idol dan ingin bersinar lebih dari siapapun, adalah hal yang membuat Love Live! Sunshine!! menarik. Namun bukan itu saja hal yang menarik dalam Love Live! Sunshine!!. Oleh karena itu, tonton lebih lanjut Love Live! Sunshine!! ya!

Q: Terakhir, apakah ada pesan untuk fans kalian di luar sana?

Inami Anju: Saya sangat senang semua orang menyukai Love Live! Sunshine!!. Saya akan terus berusaha bekerja lebih baik lagi untuk memberikan kesan yang lebih dalam pada semua orang, jadi, dukung kami ya!

Aida Rikako: Saya akan terus berusaha bekerja keras untuk membuat Love Live! Sunshine!! lebih baik dan saya berharap saya bisa lanjut bekerja lebih giat lagi sehingga saya bisa memiliki kesempatan untuk tampil di sini lagi bersama dengan sembilan member yang ada.

Saito Shuka: Ini adalah langkah paling pertama dari Aqours, dan saya akan berusaha lebih keras untuk membuat Aqours lebih baik lagi. Saya harap saya bisa datang kembali ke Singapura lengkap dengan sembilan member suatu saat nanti.

aqours-charaexpo

Jadi, siapa member Aqours favoritmu? Saat ini Aqours memang baru memulai debutnya sebagai school idol dan berusaha mencapai mimpinya. Namun dengan dukungan kalian semua, saya percaya bahwa Aqours bisa membuat mimpi mereka menjadi nyata.


SHARE
Previous articleRiot Games Siap Untuk Mendukung Acara eSport 101%
Next articleKalian Ingat Yajirobe? Inilah 5 Momen Epiknya Menyelamatkan Dunia Dragon Ball
Merupakan penggemar anime sejak SMP, dan terus berlanjut hingga sekarang bekerja. Belakangan ini suka memperhatikan dan ikut dalam konser-konser dari artis Jepang favorit. Saat ini bekerja sebagai Graphic Designer, yang menurutnya cukup asik dilakukan karena seperti bekerja sambil bermain. Kairi juga seorang gamer dan genre favoritnya adalah RPG. Sebagai salah satu kontributor untuk majalah Zigma dan Omega, menulis merupakan caranya membagi informasi kepada orang lain tentang hal-hal yang disukainya dengan lebih informatif, dari segi pandang seorang penggemar.