Apakah Alasan HYDRA Mengincar Doctor Strange? Ini Jawabannya!

hydra-mengincar-doctor-strange-01-min

Di Captain America: The Winter Soldier dulu, terungkap kalau HYDRA mengincar Doctor Strange. Kenapa? Alasannya akhirnya dibeberkan pihak Marvel!

Menyambut filmnya nanti, teka-teki HYDRA mengincar Doctor Strange ini mungkin masih mengusik fan. Bagaimana tidak? Wajar bila HYDRA ingin membunuh orang seperti Tony Stark atau Bruce Banner. Satunya adalah Iron Man, satunya Hulk. Dua orang ini akhirnya menamatkan aktivitas kelompok utama HYDRA di Age of Ultron.

doctorstrange (1)

Tapi Stephen Strange pun diincar oleh HYDRA. Padahal seharusnya Strange baru menjadi ancaman nyata bagi orang-orang jahat di filmnya nanti, saat ia memperoleh kekuatan Mystic Arts. Apakah kejadian di filmnya Strange nanti sebenarnya terjadi sebelum Phase 2, sehingga waktu Strange terlibat di Infinity War dia sudah jadi Sorcerer Supreme maha perkasa?

Itu juga kurang tepat. Kevin Feige si petinggi Marvel Studio sendiri yang menjelaskan maksud easter egg di atas. Seperti disampaikan oleh Comic Book Movie.

“He is very well-known as a surgeon… He has got various awards and plaques you’re going to see over there; he attends various galas, might be driving at one point in this movie. He has name recognition and a talent and certain Hydra computers identified him as somebody that could cause trouble for their agendas.”

doctorstrange (3)

Resmi Sudah! Doctor Strange Ikut Avengers Infinity War!

Makin ramai saja judul epik ini. Kali ini resmi Doctor Strange ikut Avengers Infinity War, mengikuti anggota Avengers dan Guardians of the Galaxy!
Baca Juga

Jadi, HYDRA mengincar Doctor Strange semata karena dia adalah ahli bedah terkenal. Bukan karena Strange sudah menjadi Sorcerer Supreme di saat Captain America: Civil War terjadi. Strange telah memenangkan berbagai penghargaan, dia sampai menghadiri acara-acara besar. Nama dan kemampuannya begitu terkenal, hingga komputer HYDRA mengidentifikasi Strange sebagai ancaman. Bahkan setingkat dengan orang seperti Bruce Banner.

Ini juga memberi pertanyaan lebih jauh lagi kenapa Strange kecelakaan di filmnya. Apakah itu murni karena kesalahan dari dirinya sendiri? Ataukah ada pihak-pihak lain yang menginginkan dia celaka karena agenda mereka?

Yang jelas, bila memang Strange kecelakaan karena pihak lain, mereka melakukan kesalahan fatal. Memang Strange kehilangan kemampuan sebagai ahli bedah. Tapi dia justru akan kembali sebagai salah satu superhero terkuat di Marvel, yang bisa menjadi andalan utama bumi menghadapi ancaman Thanos.

Kita bisa memastikan diri sendiri kenapa Stephen Strange bisa kecelakaan, bagaimana perjuangannya mencapai status Sorcerer Supreme, hingga efek kekuatannya ke dunia Marvel Cinematic Universe saat filmnya resmi dirilis.

Untuk saat ini, direncanakan Doctor Strange akan dirilis di Indonesia akhir bulan depan. Tapi kalau kamu sudah haus dengan superhero Marvel, dan kamu langganan Netflix, kamu juga bisa menyaksikan Luke Cage yang akan tampil lebih dulu akhir September atau awal Oktober. Ghost Rider juga telah tampil di Agents of S.H.I.E.L.D., memberi warna mistis ke acara yang satu itu.


SHARE
Previous articleDitemani Prajurit Bule, Akankah ZOIDS Mendapatkan Film Hollywood?
Next article6 Jagoan Tokusatsu Menggunakan Kartu Sebagai Senjata, Siapa yang Terkuat?
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.