6 Jagoan Tokusatsu Menggunakan Kartu Sebagai Senjata, Siapa yang Terkuat?

jagoan tokusatsu

Inilah kumpulan para jagoan Tokusatsu yang menggunakan kartu untuk mendapatkan kekuatan-kekutannya. Mulai dari Kamen Rider, Ultraman, hingga Super Sentai.

Sadar atau tidak, pada masa heisei saat ini, kebanyakan para jagoan tokusatsu era heisei memiliki kemampuan yang tersegel dalam suatu kartu. Jadi mereka bisa mendapatkan kekuatan dengan men-scan atau memasukan kartu tersebut ke sebuah device. Beberapa dari mereka juga bisa berubah bentuk (henshin) menggunakan sebuah kartu perubah yang dikoneksikan kepada sebuah driver. Kali ini saya merangkum, dari beberapa seri tokusatsu terkenal di Jepang, ada 6 jagoan tokusatsu yang menggunakan kartu sebagai senjata pamungkasnya untuk melawan para musuhnya. Berikut ini adalah keenam jagoan tokusatsu tersebut.

Pekerjaan Kamen Rider era Heisei yang Mungkin Baru Kamu Tahu

Berikut merupakan pekerjaan Kamen Rider era Heisei yang tampak dari serial televisinya. Pekerjaan mana kah yang paling kamu sukai dari para tokoh tersebut?
Baca Juga

Kamen Rider Ryuki

jagoan tokusatsu

Seri Kamen Rider pertama yang menampilkan karakter Kamen Rider jahat. Seri ini juga merupakan seri Kamen Rider pertama yang menampilkan kartu sebagai senjata pamungkas para jagoannya. Totalnya ada 13 Advent Deck, dimana merupakan alat untuk melakukan Henshin ke bentuk Kamen Rider. Selain itu, para jagoan harus melakukan kontrak dengan para Mirror Monster dari Mirror World untuk bisa mendapatkan kekuatan. Setiap Advent Deck juga berisi beberapa kartu yang disebut Advent Card. Kartu tersebut bisa digunakan para Kamen Rider untuk men-summon senjata khusus (bergantung dari Advent Deck yang dipakai), Mirror Monster, bahkan untuk menggunakan kemampuan penghabisan, Final Vent.

Kamen Rider Blade

jagoan tokusatsu

Kamen Rider Blade juga merupakan jagoan tokusatsu yang menggunakan kartu sebagai tema utamanya. Terdapat empat Kamen Rider yang mewakili masing-masing logo di kartu remi: Blade (Spade), Garren (Diamond), Chalice (Heart), dan Leangle (Clover). Setiap karakter yang ada di seri ini mampu berubah bentuk menjadi Kamen Rider menggunakan alat bernama Blay Buckle Rider System, yang mampu menggabungkan pemakai dengan DNA Undead (monster di seri ini) yang tersegel dalam kartu As. Setiap Rider juga mampu menggunakan atau menggabungkan beberapa kartu yang didapat dari mengalahkan Undead, menciptkan jenis serangan baru yang lebih mematikan. Beberapa kartu spesial (Queen yang digabungkan dengan Jack dan King) juga bisa digunakan para Rider untuk mengubah form mereka menjadi lebih kuat.

5 Desain Kamen Rider Heisei Paling Aneh, dari yang Pinky Sampai yang Mirip Pocong

Inilah desain Kamen Rider era Heisei yang memiliki penampilan paling aneh diantara Kamen Rider lainnya. Siapa saja kah mereka?
Baca Juga

Kamen Rider Decade

jagoan tokusatsu

Seri Kamen Rider Decade juga menggunakan kartu sebagai senjata pamungkasnya dalam mengalahkan para musuh dari berbagai belahan dunia pararel. Tsukasa Kadoya mampu menggunakan Decade Rider Card di Decadriver untuk berubah menjadi Kamen Rider Decade. Setelah itu, Decade bisa berubah bentuk menjadi Kamen Rider lain dengan menggunakan kartu mereka di Decadriver. Sedangkan untuk mengeluarkan kemampuan pamungkas, Decade menggunakan kartu tambahan yang bernama AttackRide Card, sesuai dengan bentuk Kamen Rider yang dipakai. Dalam aksinya di serial televisi, Decade selalu meminjam kekuatan dari 10 Rider era Heisei sebelum dirinya. Dalam menghabisi musuh-musuhnya, Decade juga menggunakan kartu terhebatnya, Final AttackRide Card, De.. De.. Decade! Saingan Decade, yaitu Diend, juga menggunakan kartu sebagai senjata andalannya.

5 Fakta Menarik Ultraman Tiga yang Mungkin Belum Kamu Tahu

Sudah 20 tahun Ultraman Tiga dirilis, dan ada 5 fakta menarik yang mungkin belum kamu tahu sebelumnya. Apa saja fakta unik dibaliknya? Simak artikel ini yah
Baca Juga

Ultraman X

jagoan tokusatsu

Dari Kamen Rider, beralih ke jagoan tokusatsu raksasa dari Jepang yang juga menggunakan kartu sebagai senjata pamungkasnya, Ultraman X. Ketika bertarung, Ultraman X bisa meminjam Armor atau kekuatan dari para Cyber Monster atau Ultraman lain yang tersegel dalam sebuah kartu yang bernama Cyber Card. Cukup dengan men-scan kartu tersebut di XDevizer yang dimiliki Daichi Ozora, Ultraman X akan mendapatkan MonsArmor yang sesuai dengan kartu yang dipakai. Setiap MonsArmor memiliki perlengkapan senjata yang berbeda-beda, yang juga mampu memberikan berbagai jenis serangan penghancur yang beragam.

Lanjut ke halaman 2…

1
2

SHARE
Previous articleApakah Alasan HYDRA Mengincar Doctor Strange? Ini Jawabannya!
Next articleReview Deepwater Horizon – Drama Bencana Berdasar Kisah Nyata!

Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.