Gak Kalah Seru dari E3 dan TGS, Inilah Konten dalam GameStart Asia 2016!

GameStart Asia 2016

Masih belum mendapatkan kesempatan terbang ke Jepang untuk mengikuti kehebohan TGS? Tabungan belum cukup untuk terbang ke Amerika Serikat untuk merasakan atmosfer E3? Jangan berkecil hati dulu, karena seperti yang sudah kami tuliskan sebelumnya, di Singapura bakal digelar konvensi game yang tidak kalah seru, GameStart Asia 2016! Ada apa saja sih di GameStart Asia 2016 nanti?

Tahun ini merupakan tahun ketiga penyelenggaraan GameStart Asia 2016 di Singapura. Mengusung jargon South East Asia’s Premier Gaming Convention, GameStart Asia selalu mengalami peningkatan dari tahun-tahun sebelumnya, baik dari segi jumlah pengunjung maupun dari segi konten yang dihadirkan. Tahun ini, panitia GameStart Asia 2016 pun ingin naik level ke tingkat yang lebih tinggi, dengan menghadirkan berbagai macam konten seru dan memanjakan gamer di Asia Tenggara.

GameStart Asia 2016

GameStart Asia 2016 akan digelar mulai tanggal 7 hingga 9 Oktober 2016 besok bertempat di Suntec Convention Centre, hall 405 dan 406 Singapura. Dalam event ini, kamu bisa mencicipi banyak demo game baru, mengikuti keseruan turnamen e-Sports, hingga membeli berbagai macam merchandise. Bahkan jika beruntung, kamu bisa membawa pulang berbagai macam loot keren, baik yang diberikan langsung maupun diundi. Psst, 300 pengunjung pertama setiap harinya juga bakal mendapatkan merchandise atau t-shirt dari para sponsor lho! Ada dari Seagate, Razer, MSI dan masih banyak lagi!

Suasana konferensi pers GameStart Asia 2016
Suasana konferensi pers GameStart Asia 2016

Apa saja sih konten dalam GameStart Asia 2016? Berikut beberapa diantaranya yang menjadi highlight dan dikonfirmasikan selama konferensi pers yang digelar hari Rabu, 28 September 2016 kemarin.

1

Demo game-game Terbaru di Booth Xbox

GameStart Asia 2016

Untuk pertama kalinya, Xbox mengikuti “jejak” PlayStation untuk membuka booth di GameStart Asia 2016. Ada banyak game-game baru yang bisa kamu cicipi di booth Xbox, mulai dari Gears of War 4, Final Fantasy XV, dan Forza Horizon 3. Selain itu, akan ada banyak diskon menarik bagi kamu yang ingin membawa pulang konsol atau aksesorisnya.

2

Keseruan Turnamen e-Sports di Booth Sony

GameStart Asia 2016

Sony lewat brand PlayStation-nya menjadi salah satu sponsor utama sekaligus mendirikan salah satu booth paling besar di event ini. Tidak mengherankan, karena mereka akan menggelar berbagai turnamen e-Sports game fighting berskala Asia Tenggara yang dikenal dengan South East Asia Major, mulai dari Tekken 7, Street Fighter V hingga King of Fighter XIV.

South East Asia Major 2016, Ini Dia Turnamen Game Fighting Terbesar di Asia Tenggara!

Mulai dari KOF XIV hingga Street Fighter V dipertandingkan bersamaan dengan event GameStart Asia 2016. Ingin ikut serta? Simak cara pendaftarannya di dalam!
Baca Juga
3

Side Quest, Jalan-jalan Seru dan Berhadiah

GameStart Asia 2016

Bagi yang “betah” berkeliling, jangan lupakan Quest Card yang didapat saat memasuki arena konvensi. Yap, seperti Quest di RPG, Quest Card ini mengharuskanmu untuk mengunjungi beberapa booth tertentu dan mengumpulkan item yang diberikan. Jika kamu menyelesaikan Quest ini, siapa tahu kamu akan mendapatkan hadiah yang lebih besar, mulai dari monitor untuk PC, laptop MSI atau kursi khusus untuk bermain game!

4

Dan Banyak Booth Lain yang Tidak Kalah Seru!

GameStart Asia 2016

Banyak booth-booth menarik yang tidak kalah seru, seperti Founders Base dimana kamu akan bertemu para developer indie dan mencicipi game buatan mereka, Doujin Market, booth Bandai Namco yang memamerkan game-game baru, dan masih banyak lagi! Selain itu, di panggung utama juga akan menyajikan berbagai aksi dan talkshow menarik.

Tertarik untuk terbang ke Singapura pekan depan dan menghadiri GameStart Asia 2016? Kamu bisa membeli dulu tiketnya secara online. Tersedia tiga macam tiket yang bisa kamu beli, tiket satu hari seharga SGD12 (sekitar Rp120.000), tiket terusan tiga hari seharga SGD30 (sekitar Rp300.000), atau tiket VIP dengan berbagai keuntungannya seharga SGD70 (sekitar Rp700.000).

Oiya, Duniaku sebagai media partner resmi dari Indonesia untuk GameStart Asia 2016 akan meliput langsung jalannya acara di Singapura. Jadi, ikuti terus liputannya di Duniaku ya!

SHARE
Previous articleInilah Komentar Zai Tentang Perubahan Evil Geniuses Yang Sangat Cepat
Next articleResmi Berakhir, Smartphone BlackBerry Buatan Indonesia Diproduksi oleh Tiphone
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.